Kampus Angker yang Terdapat di Indonesia

Kampus Angker yang Terdapat di Indonesia

Kampus adalah sarana belajar yang kita hadapi bila kita sudah lulus dari jenjang SMA. Banyak kampus – kampus di Indonesia yang sudah berdiri sejak jaman Belanda. Bangunan yang sudah direnovasi pun kadang masih terlihat sebagai bangunan tua. Karena usia yang terbilang cukup tua pun mengukir berbagai sejarah yang membekas. Tak sedikit kammpus – kampus di Indonesia terbilang cukup angker. Mulai dari penampakan hingga gangguan astral pernah mengganggu mahasiswa yang belajar di kampus tersebut.

Karena legenda yang terjadi di kampus, banyak mahasiswa menjadi takut atau sengaja menantang keberadaan mereka. Ada juga cerita yang satu kelas sampai mengalami gangguan, mahasiswa malam diganggu. Dan masih banyak lagi.

Berikut adalah beberapa kampus di Indonesia yang terbilang cukup menyeramkan.

 

1. Universitas Trisakti

Salah satu universitas swasta yang didirikan oleh pemerintah pada 29 November tahun 1965 ini terletak pada jalan Kyai Tapa no 1, Jakarta Barat. Salah satu universitas terkenal di jakarta ini ternyata memiliki kisah masa lalu yang kelam. Apakah anda masih mengingat kerusuhan pada tahun 1998? Mayoritas pendemo tersebut adalah mahasiswa dan tentu saja trisakti terlibat. Konon katanya banyak korban meninggal dan mahasiswa dari universitas trisakti menjadi korban juga.

Menurut pengakuan satpam gedung tersebut, saat sedang patroli malam satpam tersebut melihat mahasiswa yang masih duduk diam dikelas kosong, katanya itu adalah salah satu korban 98. Selain itu ada mitos bahwa di gedung 1 lantai 8 ada sesosok hantu yang pernah menjaihili satu kelas yang berakibat kelas tersebut di bubarkan.

Jika kalian ingin mampir ke trisakti, disarkan tidak datang lebih dari jam 7 malam.

 

2. Universitas Diponegoro

Universitas Diponegoro

Sebuah fakultas yang berada di jalan Prof.Sudarto, Semarang ini juga terkenal dengan mitosnya yang angker. Banyak mahasiswa dari berbagai fakultas mengaku bahwa mereka sering melihat penampakan bahkan diganggu. Entah apa yang memicu kampus UNDIP menjadi angker, tapi penampakan – penampakan yang terjadi memang betul adanya. Bahkan satpam yang berjaga disana pun sudah sering dinganggu ataupun melihat penampakan di berbagai gedung fakultas.

Ada cerita dari salah satu mahasiswa yang sedang merayakan ulang tahun di depan fakultas hukum. Setelah ia merayakan ulang tahun, seperti remaja pada umumnya mereka melakukann foto – foto. Namun saat foto – foto tadi dilihat, ada satu sosok yang tertangkap di kamera. Saat itu juga, teman mereka yang indigo histeris saat melihat sundel bolong. Ternyata hantu yang difoto dengan yang si indigo lihat sama. Sang sundel tidak suka mereka karena terlalu berisik.

Lalu ada mitos di gedung FISIP ruangan B101 pernah menjadi sarang para kuntilanak saat sebelum direnovasi.

 

3. Institut Teknologi Bandung

Institut Teknologi Bandung

Salah satu kampus terbaik di Indonesia ini yang berlokasi di Jalan Ganesha no. 10 kota Bandung ini diresmikan pada 2 maret 1959. Kampus yanng terkenal sangat besar ini ternyata menyimpan misteri yang sangat banyak. Bahkan misteri – misteri tersebut sudah dikenal oleh para warga Bandung. Beberapa yang terkenal disini adalah penampakan hantu yang menjual bakso. Hal ini membuat para mahasiswa enggan berada di ITB saat malam – malam.

ITB memiliki beberapa spot angker seperti

· Laboratorium Mesin yang barang – barang didalamnya sering bergerak sendiri

· Labtek II yang terkenal akan penampakan tukang bakso dari lantai 2 gedung

· Gedung FSRD lantai III terdapat noni belanda cantik yang bisa diajak ngobrol

· Toilet Farmasi sering terdapat darah segar yang tidak tahu berasal darimana

· Area belakang perputakaan terdapat hantu yang berjualan pada tengah malam

 

 

4. Universitas Gadjah Mada

Universitas Gadjah Mada

Menjadi kampus nomor 1 di Indonesia tidak membuat hantu menjadi minder menghantui tempat ini. Tempat yang dipenuhi dengan mahasiswa – mahasiswi penerus bangsa ini pun dikisahkan memiliki beberapa cerita mistis. Kampus yang terletak pada jalan Balaksumur, Kec.Depok, Yogyakarta ini ternyata menyimpan beberapa kisah horor yang cukup membuat anda merinding.

Beberapa spot atau tempat yang diakui angker oleh anak UGM

· Jembatan Fakultas Pertanian yang diisi oleh hantu bernama Rohana

· Fakultas Ekonomi dan Bisnis digentayangi dengan sosok Mbak Yayuk

· Gedung Pusat yang sering didatangi pria misterius

· Fisipol UGM yang sering tercium bau wangi

Baca juga : Channel YouTube Luar Negri yang Mengerikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *