Jenis – Jenis Santet di Indonesia

Jenis – Jenis Santet di Indonesia

Ilmu hitam di Indonesia memang sudah terdengar akrab di berbagai kawasan terutama kawasan yang belum terlalu modern. Kawasan tersebut salah satunya adalah kalimantan yang masih kental akan budaya ilmu hitamnya. Disana, praktik – praktik dukun sudah akrab bagi masyarakatnya. Bahkan konon jika anda melihat bola api berterbangan pada malam hari, itu bukanlah sesuatu yang aneh bagi masyarakat sana. Bola api tersebut adalah sihir yang bisa mencelakakan orang atau membawa nasib buruk, yaitu ilmu hitam bernama santet.

Kita sudah sering mendengar ilmu santet ini dan juga orang – orang yang terkena santet. Efek dari santet bermacam – macam, mulai dari kemalangan, kemiskinan, penyakit bahkan sampai kematian pun bisa ditimbulkan dari santet. Hidup kalian yang terkena santet seketika akan berubah menjadi mengerikan. Biasanya orang yang mengirim santet adalah orang yang mempunyai dendam pribadi atau mempunyai niatan buruk. Mereka akan mendatangi dukun – dukun sakti karena dipercaya santet sama sekali tidak meninggalkan jejak nyata.

Berikut adalah jenis – jenis santet yang diketahui di Indonesia.

1. Berdasarkan Jenis Bendanya.

Berdasarkan Jenis Bendanya

Santet berdasarkan benda berarti kita sebagai pelanggan santet memilih ingin mencelakai sang korban dengan benda apa. Biasanya metode ini terbagi menjadi 2. Yang pertama adalah menggunakan susuk. Santet ini merupakan santet yang mengirimkan benda – benda mati seperti lidi, paku, besi atau apa pun saja yang akan memberikan efek menyakitkan kepada korban. Benda – benda tersebut akan bersarang di dalam tubuh korban sampai harus dioprerasi untuk mengeluarkan benda tersebut. Pernah ada kasus dimana ada sampai 40 paku tertanam di dalam tubuh manusia.

Yang kedua adalah santet Khodam. Khodam sendiri adalah jin atau setan yang sudah memiliki koneksi dengan manusia lewat perjanjian – perjanjian. Bagi mereka yang menggunakan metode ini, dukun yang kalian pilih akan langsung mengirimkan khodam atau makhluk halus atau jin kepada sang korban. Tugas makhluk halus ini adalah menganggu, mencelakakan atau bisa juga menjatuhkan usaha korban. Sang korban juga terkadang bisa dirasuki oleh sang khodam. Kasus terburuk yang akan menimpa korban adalah kematian jika sang khodam tersebut sangat sakti.

2. Berdasarkan Sifatnya.

Berdasarkan Sifatnya

Santet beradasarkan sifat berarti kita sebagai pelanggan santet memilih ingin mencelakai korban dengan cara apa. Biasa santet ini dibagi menjadi 2. Yang pertama adalah santet lepas. Santet lepas sendiri mirip dengan santet yang mengirimkan benda – benda kepada tubuh korban. Para pelanggan akan mendatangi dukun dan meminta untuk menyantet lepas korbannya. Sang dukun akan langsung mengurirmkan benda – benda seperti paku, peluru dan yang lainnya. Kemudian sang dukun dan pelanggan hanya akan membiarkan saja dan mengamatinya dari jauh saja.

Yang kedua adalah santet jaga. Santet ini lebih mengerikan daripada santet lepas karena sesudah disantet, santetannya tidak akan dibiarkan begitu saja. Sang dukun akan terus mengawasi dan mengontrol santet tersebut dalam waktu tertentu. Santet ini dikenal dengan tali ghaibnya yang langsung terhubung dengan korban. Jika korban mulai bisa menetralisir santet dari dukun itu, Sang dukun akan kembali mengisi santet tersebut lewat tali ghaib. Maka dari itu penderitaan korban tidak akan ada habisnya.

3. Berdasarkan Kekuatannya.

Berdasarkan Kekuatannya

Santet Beradasarkan kekuatan berarti kita sebagai pelanggan santet memilih ingin mencelakai korban dengan tingkat kekuatan berdasarkan apa. Biasa santet ini dibagi menjadi 3. Yang pertama adalah yang kelas rendah. Santet kelas rendah adalah santet yang paling banyak ditemukan di Indonesia. Santet ini cukup sederhana, hanya mengirimkan benda – benda kedalam tubuh sang korban atau hanya mengirimkan energi negatih sehingga sang korban mengalami nasib sial. Cukup dengan memenuhi syarat seperti sesajen, Metode ini bisa dilakukan oleh dukun atau orang biasa.

Yang kedua adalah kelas menengah. Kelas menengah menggunakan jimat seperti pusaka, kalung, keris, batu bahkan roh halus. Dampak dari santet ini cukup mengerikan karena menggunakan sesuatu dari korban. Bisa rambut, kuku, baju atau apapun itu. Benda – benda dari korban akan disatukan dengan alat – alat ritual. Efeknya bisa dibilang cukup kuat. Mulai dari penyakit yang cukup parah, Kemiskinan yang tiba – tiba melanda hingga hancurnya hubungan rumah tangga.

Yang ketiga adalah kelas atas. Kekuatan dari santet ini sudah tidak perlu diragukan lagi. Biasanya tidak membutuhkan syarat apapun tetapi jika situasi berubah, biasanya yang harus dikorbankan adalah tumbal. Sang dukun akan langsung mengirimkan santet hanya lewat pikiran. Metode ini hanya bisa dilakukan dukun kelas atas. Santet ini bisa mengirim kematian pada seseorang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.