Jalanan Paling Angker di Indonesia

Jalanan Paling Angker di Indonesia

Sudah bukan keanehan lagi jika kita membahas mistis di Indonesia. Dari Sabang sampai Merauke cerita mistis di indonesia bisa – bisa tidak terhitung. Mulai dari bangunan, legenda, kepercayaan, sejarah, budaya bahkan nasib orang semuanya dikait – kaitkan dengan mistis. Bahkan bukan cuma itu, di indonesia jalan pun seringkali kental akan aura mistisnya. Kecelakaan yang terjadi di jalan tersebut seringkali dikaitkan dengan makhluk halus.

Jalan tersebut terkenal angker akibat sejarah ataupun tragedi yang sempat terjadi di tempat tersebut. Mulai dari adanya kecelakaan beruntun akibat setan, jalan tersebut dekat dengan pesugihan, lokasi yang terbilang sudah menjadi horor sejak dulu ditambah kawasan indonesia banyak ditutupi pepohonan menambah kesan mistis di jalanan tersebut.

Berikut adalah beberapa jalan yang terkenal akan keangerannya hingga bisa menimbulkan korban jiwa.

 

1. Jalan Pantura

Jalan Pantura

Jalan yang menghubungkan antara jawa barat dan jawa timur ini selalu ramai dipenuhi oleh pengguna jalan terutama saat menjelang mudik atau libur panjang. Namun, jalan yang selalu padat ini mempunyai suatu cerita yang cukup mengerikan. Dibangun pada jaman penjajahan belanda ini membentang sepanjang 1000 km dari anyer sampai panarukan. Jalan ini menjadi saksi bisu kekejaman pemerintahan Daendels. Tak heran karena masalalu yang terbilang cukup kelam menjadikan jalan ini menjadi salah satu jalan paling angker di Indonesia.

Para makhluk yang dipercaya kerap menganggu pengguna jalan, seringkali menimbulkan korban jiwa. Bahkan gangguan astral yang terlihat di Pantura dikatakan tidak sedikit. Mulai dari manusia bermandi darah, penyebrang jalan misterius hingga suara – suara berteriak minta tolong seringkali terjadi pada pengguna jalan ini. Konon katanya arwah yang meninggal disini tidak akan bisa pulang dan akan terus menghantui jalan pantura.

Di sepanjang jalan pantura sendiri terdapat beberapa titik yang dibilang paling seram. Mulai dari Cadas Panoran yang sering meminta tumbal, Jalan Jendral Sudirman Ciamis yang sering ada penampakan wanita. Jalan Kalahati Lampung yang sering muncul penampakan dari makam.

2. Jalan Cadas Pangeran

Jalan Cadas Pangeran

Cadas Pangeran dibangun pada jaman penjajahan belanda dan dipercaya telah menelan ribuan nyawa para pekerja. Hal ini membuat jalan Cadas Pangeran diselimuti dengan aura mistis yang luar biasa. Jalan yang dibuat pada tahun 1809 ini sudah terkenal akan jalur berbahaya dan keangkerannya. Belokan tajam dengan jurang menganga di sisinya menghiasi tiap tikungan disini. Menurut tokoh masyrakat disana, terdapat makam – makam masal tanpa nama yang diduga sebagai peristirahatan terakhir para pekerja jalan cadas pangeran.

Penampakan – penampakan yang terjadi disini sudah menjadi makanan sehari – hari bagi yang melewati jalan ini. Mulai dari adanya trisula yang sudah dirasuki oleh 3 siluman yang membuat jalan ini menjadi kokoh walaupun dilewati oleh kendaraan berat. Adanya sumber air yang dipercaya dapat menyembuhkan penyakit sampai dengan penampakan ular rakasasa yang sering melintas. Konon katanya ular tersebut memakan jasad korban yang terjatuh kedalam jurang.

Ada sebuah cerita dari seorang ojek yang sudah berpengalaman. Kala itu dia sedang pulang ke kediamannya melewati jalan cadas pangeran. Namun, saat ditengah jalan, ia dicegat oleh perempuan cantik dan minta diantarkan. Saat sang ojek bertanya ingin kemana, perempuan tadi hanya diam. Lalu beberapa saar kemudian motor sang gojek terasa sangat ringan lalu saat ingin melihat perempuan itu, sang gojek terkejut saat melihat tidak ada siapa – siapa dibelakang.

3. Jalan Brumbung Demak

Jalan Brumbung Demak

Setelah selesai membahas tentang Jawa Barat kita beralih ke jawa tengah. Jawa tengah yang terkenal akan kekentalannya terhadap sesuatu yang berbau mistis tentu saja mempunyai jalan yang angker. Di jawa tengah sendiri masih percaya terhadap hal yang berbau supranatural. Dikarenakan kebudayaan jawa tengah masih percaya terhadap leluhur dan sangat menghormati budaya sakral. Tidak heran hal yang berbau mistis kental disana.

Salah satu jalan yang dianggap angker oleh masyarakat setempat adalah Jalan Brumbung yang terdapat di Demak. Disini memiliki mitos yang konon katanya tidak boleh memakai baju berwarna merah. Dikarenakan jika melanggar akan langsung meninggal. Hal tersebut dipercaya masyarakat setempat sebagai ulah jin penguasa yang mendiami jalan tersebut.

Baca juga : Jalanan Paling Angker di Dunia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *