ISTILAH NAMA GENDERUWO DAN FAKTA MENARIK TENTANG ANAK GENDERUWO

ISTILAH NAMA GENDERUWO DAN FAKTA MENARIK TENTANG ANAK GENDERUWO

Genderuwo menurut kepercayaan hindu dan buddha

 

Menurut kepercayaan hindu dan buddha istilah genderuwo berasal dari bahasa kawi ghandarwa yang berakar dari bahasa sansekerta ghandarva. Pada saat di zaman kerajaan Hindu-Buddha di nusantara merupakan kepercayaan dominan yang digambarkan makhluk berwujud seperti manusia yang berjenis kelamin pria.

Genderuwo gemar menggoda manusia terutama perempuan dan anak-anak, kadang genderuwo senang menepuk pantat perempuan, mengelus saat perempuan sedang tertidur, bahkan kadang memindahkan pakaian dalam perempuan ke orang lain. Konon katanya kegemaran genderuwo yang paling utama ialah menggoda para janda atau istri-istri yang di tinggalkan suaminya, bahkan genderuwo bisa sampai melakukan hubungan seksual dengan mereka, bahkan dapat di percaya benih dari genderuwo bisa juga menghamili wanita dan dapat memiliki keturunan genderuwo.

 

Fakta menarik tentang wagini yang di duga anak genderuwo

 

 

Adapun kisah menarik tentang wagini si anak genderuwo, kisah wagini si anak genderuwo cukup menarik untuk kita dibahas, mungkin banyak dari kalian yang belum tau siapa sebenarnya sosok wagini yg konon mempunyai ikatan sebagai anak dari makhluk gaib yg bernama genderuwo. Wagini kecil hidup sendiri serbatang kara saat usianya 13 tahun setelah ibu kandungnya melarikan diri dan ayah tiri nya meninggal dunia. Wagini ditemukan oleh eyang ratih di alas purwo, banyuwangi, jawa timur sendirian sehingga di asuh oleh eyang ratih. Menurut eyang ratih sendiri sosok wagini bukan anak biasa layaknya manusia normal. Wagini mempunyai kelebihan yang tidak dimiliki manusia normal contohnya seperti bisa melihat makhluk-makhluk gaib yang suka jahil kalo ada yang di ganggu, dan dapat di netralisir oleh nya dalam sekejap. Itu karena wagini stengah manusia dan setengah gaib menurut eyang ratih. Wagini pun suka bersemedi dan selalu di jaga sama bapaknya kemanapun dia pergi bapaknya selalu ikut yang tiada lain sosok yang dimaksud ialah genderuwo yang menjaga wagini dari sejak wagini kecil sampai sekarang tumbuh dewasa.

Adapun fakta menarik lainnya setelah wagini tumbuh dewasa, wagini pun bertemu kembali oleh ibu kandungnya sendiri setelah cukup lama ditinggalkan sejak wagini masih kecil. Akan tetapi wagini tetap ingin tinggal bersama eyang ratih pengasuhnya yang bisa memberi kasih sayang kepada wagini yang sejak kecil tidak pernah di dapatnya dari ibu kandungnya. Itulah sepenggal kisah wagini yang konon katanya lahir dari benih genderuwo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.