Inilah Film Horor Yang Di Angkat Dari Kisah Nyata

Inilah Film Horor Yang Di Angkat Dari Kisah Nyata

primbon.org Film Horror Yang Diangkat Dari Kisah Nyata

Film horor adalah salah satu genre sinematografi terpopuler. Ternyata tidak sedikit film horor yang diangkat dari kisah-kisah seram nyata.

Berikut lima film horor berdasarkan kisah nyata yang dihimpun dari berbagai sumber.

The Haunting di Connecticut

The Haunting in Connecticut 2: Ghosts of Georgia (2013) - Daftar Film Horor

Hantu di Connecticut dimulai ketika Sarah dan putranya Matt menderita kanker dan dirawat di rumah sakit. Sarah mengaku akan lelah jika harus membawa putranya dan pulang ke rumah sakit yang jaraknya jauh. Setelah berdebat dengan suaminya, Sarah memutuskan untuk menyewa rumah di kawasan Connecticut.

Ia berhasil menemukan rumah untuk disewa. Namun, pemiliknya memperingatkan Sarah bahwa rumah ini memiliki “sejarah”. Pemiliknya menawari Sarah untuk menempati rumah itu secara gratis selama sebulan. Karena terdesak, Sarah menerima tawaran tersebut, meski ia ragu-ragu mendengar cerita aneh tentang rumah tempat tinggalnya.

Haunting di Connecticut adalah kisah nyata dari sebuah keluarga bernama Snedekers. Mereka pindah ke sebuah rumah di Southington, Connecticut. Ibunya, Carmen Snedeker, mulai merasa canggung setelah menemukan beberapa alat di ruang bawah tanah yang digunakan untuk pemakaman.

Mereka baru menyadari bahwa rumah tersebut digunakan sebagai tempat pengasuh setelah putra sulung mereka mengaku melihat hantu dan mengalami mimpi buruk. Film yang rilis pada 27 Maret 2009 ini berdurasi 102 menit dan meraup $ 77 juta atau setara dengan Rp 1,08 triliun.

The Rite

The rite | This WordPress.com site is the cat's pajamas

The Rite bercerita tentang Michael Kovak, seorang pemuda yang ingin mempelajari eksorsisme atau eksorsisme. Michael tidak percaya pada hal-hal supernatural seperti pengusiran setan yang berada di luar nalar manusia. Ketika dia mencoba untuk berhenti belajar sains, Michael bertemu dengan Matthew, yang meyakinkan dia untuk terus mempelajari eksorsisme.

Ketika Michael kembali ke Roma, dia menyaksikan seorang pendeta melakukan tuntutan pengusiran setan terhadap seorang wanita yang sedang mempersiapkan seorang anak untuk ayahnya sendiri. Michael membantu proses pengusiran, tetapi gagal. Wanita dan anak yang dikandungnya tewas.

Michael menyadari bahwa pendeta itu dirasuki setan yang ada di dalam wanita yang meninggal sebelumnya. Ia mencoba melakukan proses pengusiran setan untuk pendeta tersebut dan akhirnya berhasil.

Film horor ini dirilis pada 26 Januari 2011. Film berdurasi 113 menit ini meraup untung $ 96 juta atau setara Rp 1,3 triliun. Anthony Hopkins yang merupakan aktor terkenal Hollywood juga berperan sebagai Lucas Trevant dalam film ini.

Excorcism Of Emily Rose

The Exorcism of Emily Rose | Netflix

Kisah Excorcism Of Emily Rose dimulai ketika Emily Rose, seorang gadis yang dicurigai kerasukan, dinyatakan meninggal setelah proses pengusiran setan. Cerita dimulai dengan gugatan yang terjadi setelah kematian Emily.

Pendeta yang melakukan proses pengusiran setan mengatakan bahwa setan yang berada di Emily muncul saat pengusiran setan pertama, setelah itu Emily menolak untuk melakukan pengusiran setan lagi. Emily juga berhenti minum obat yang membantunya melawan epilepsi, tahu bahwa dia akan segera meninggal.

Cerita ini didasarkan pada Anneliese Michel, seorang wanita kelahiran Bavaria pada tahun 1952. Ketika Michel berusia 16 tahun, dia menderita epilepsi yang memaksanya untuk minum obat untuk meredakan penyakitnya. Obat tersebut ternyata memiliki efek samping yang membuatnya depresi dan ingin bunuh diri.

Dia mulai melihat hal-hal aneh dan membenci segala sesuatu yang berhubungan dengan gereja. Hal ini memaksa keluarganya memanggil seorang pendeta untuk melakukan proses eksorsisme.

Emily Rose’s Exorcism dirilis pada 9 September 2005. Film horor ini berdurasi 121 menit dan memiliki keuntungan sebesar $ 144 juta atau setara dengan Rp 2,3 triliun.

Annabelle

Trailer Annabelle Comes Home, Boneka Kecil yang Kembali Menggangu - Tirto.ID

Annabelle memulainya ketika Mia dan John Gordon memberi tahu Ed dan Lorraine Warren tentang boneka berhantu. Boneka tersebut dinamai Annabelle karena arwah anak tetangganya yang membunuh orang tuanya sendiri dan kemudian bunuh diri.

Roh Annabelle memasuki boneka itu dan tidak pergi sampai dia mengambil nyawa seseorang. Boneka Annabelle masih disimpan di Museum Ed and Lorrien Warren. Representasi wajah Annabelle dalam film tersebut sangat berbeda dengan boneka aslinya. Boneka Annabelle terlihat seperti boneka biasa dengan kancing di kedua matanya.

Boneka itu didoakan dua kali seminggu untuk menghindari kebangkitan roh jahat. Annabelle dirilis pada 3 Oktober 2014. Film ini berdurasi 99 menit dan meraup $ 257 juta atau setara dengan Rp3,6 triliun.

The Conjuring

The Nun: Film Hantu Valak, Kelanjutan The Conjuring 2 Halaman all -  Kompasiana.com

Film horor yang diangkat dari kisah nyata selanjutnya adalah The Conjuring. Cerita dimulai saat sebuah keluarga pindah ke rumah baru yang akhirnya dihantui. Mereka merasa malu di dalam rumah hingga suatu saat anjing mereka ditemukan tewas.

Beberapa ahli paranormal dipanggil oleh keluarga untuk menyelidiki rahasia rumah tempat mereka tinggal. Mereka menemukan bahwa pemilik rumah yang mereka tinggali dulu mengorbankan putranya dan mengutuk daerah tersebut. Semangatnya sekarang menghantui rumah dan penghuninya.

Ed dan Lorraine Warren, ahli paranormal di The Conjuring, adalah penyelidik paranormal di dunia nyata. Meski Ed sudah meninggal saat The Conjuring diproduksi, Lorraine bisa menjelaskan secara detail apa yang terjadi selama syuting.

Berbeda dengan filmnya, keluarga yang tinggal di rumah hantu tersebut mengalami kejadian aneh setelah menjalani sembilan tahun sebelum memutuskan hengkang.

The Conjuring dirilis pada 19 Juli 2013. Film horor berdurasi 112 menit ini meraup $ 319 juta atau setara dengan Rp 4,5 triliun.

 

TERIMA KASIH SEMOGA BERMANFAAT

 

BACA SELENGKAPNYA : Berikut 6 Sekolah Ter Angker Di Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *