Inilah 7 Film Hororr Jepang Yang Harus Kamu Tonton!

Inilah 7 Film Hororr Jepang Yang Harus Kamu Tonton!

 primbon.org – Film horor Jepang disebut-sebut menang atas film horor barat dalam hal tema dan menciptakan ketakutan yang bernuansa dan unik. Lebih menyentuh psikologis, menyeramkan, dan tidak selalu to the point. Mirip dengan film horor Korea Selatan, ada lebih banyak fokus dan mendorong batasan. Film dapat membangun ketegangan sampai Anda tak dapat lagi berada di tepi tempat duduk hingga jatuh.

1. Dark Water (2002)

Dark Water (2002) (Blu-ray/DVD)

Film ini menceritakan tentang sosok Yoshimi, seorang ibu tunggal di tengah perceraian. Untuk membuktikan bahwa dia mampu merawat putrinya, dia pindah ke dalam gedung apartemen yang bobrok. Ceritanya dimulai ketika pindah ke tempat itu. Awalnya ada kebocoran dari tetesan dari langit-langit, lalu rambut hitam muncul di air keran, ada juga hantu anak yang menyeramkan. Film itu dibuat berdasarkan novel karya Koji Suzuki, penulis novel The Ring. Sementara itu sutradaranya adalah Hideo Nakata, yang juga menyutradarai Ring. Film ini mengenai hubungan ibu dan anak yang menyentuh hati. Anda bisa menontonnya di Amazon Prime, YouTube, dan Shudder.

2. Hell Girl

Hell Girl - Movie Review - YouTube

Bagaimana jika Anda bisa mengirim orang ke neraka? Film Hell Girl dibuat berdasarkan manga dan anime yang telah sukses sebelumnya. Film itu berfokus pada situs supranatural aneh yang dapat diakses orang yang tersiksa, asalkan dendam mereka cukup kuat. Itu memungkinkan mereka untuk membalaskan dendam pada para penyiksa mereka dengan mengirim mereka ke neraka. Tapi itu tidak gratis. Ada harga yang harus dibayar, yaitu di akhir hidupnya mereka juga harus pergi ke neraka. Film itu disutradarai oleh Koji Shiraishi, yang juga sutradara film Sadako Vs Kayako. Salah satu kalimat yang diucapkan Hell Girl pada orang yang dihukum ke neraka adalah “Apakah Anda ingin melihat seperti apa kematian itu?”

BACA JUGA :

3. Noroi: The Curse (2005)

Black Hills Industry: Noroi (The Curse)

Film itu adalah kontribusi asli Jepang pada film horor bergaya dokumenter. Peneliti paranormal ternama, Kobayashi, hilang saat merekam film dokumenter terbarunya tentang kutukan misterius. Rekaman itu menunjukkan dia menyelidiki seorang wanita yang terganggu. Peneliti itu terjerat dalam misteri mengerikan dari ritual sebuah desa, pengorbanan, dan kematian. Semua mengarah ke entitas iblis dan klimaks yang memekakkan napas. Film ini lagi-lagi disutradarai oleh Koji Shiraishi sutradara Sadako VS Kayako dan Hell Girl. Tonton di Amazon Prime dan Shudder.

4. Ring (1998)

Ring (1998) - DVD Trailer ᴴᴰ (Greek Subtitles) - YouTube

Ringu merupakan film horor garapan Hideo Nakata dan dibuat berdasarkan novel karya Koji Suzuki yang terbit pada 1991.

Film ini mengisahkan seorang reporter yang menyelidiki misteri di balik rekaman video terkutuk. Video terkutuk itu konon telah membunuh penonton tujuh hari setelah para korban menyaksikannya.

Dari film inilah, muncul hantu yang dikenal sebagai Sadako. Sadako sejatinya merupakan gadis dengan kemampuan supernatural yang mengalami insiden pemerkosaan dan dibunuh dengan cara dijatuhkan ke dalam sumur kemudian dikunci hingga tewas.

 

BACA JUGA :

5. The Inerasable (2015)

Sinopsis The Inerasable, Misteri Besar di Balik Apartemen Berhantu Halaman all - Kompas.com

The Inerasable (2015) digarap oleh Yoshihirp Nakamura dan dibuat berdasarkan novel misteri karangan Fuyumi Ono. Film ini bisa disaksikan di Viu.

Film ini mengisahkan Ai yang merupakan seorang penulis novel misteri dan menerima surat dari pembacanya yang masih mahasiswa. Surat itu juga menyebut bahwa sang pembaca kerap mendengar suara aneh dari tempat tinggalnya sekarang.

Merasa tertarik, Ai kemudian datang dan menyelidiki. Hingga kemudian ia dan pembacanya yang bernama Kubo tersebut menemukan banyak kasus pembunuhan dan bunuh diri di lingkungan tersebut.

6. Reincarnation (2005)

Reincarnation (2005) - Rotten Tomatoes

Reincarnation yang tayang pada 2005 dan digarap oleh Takashi Shimizu ini mengisahkan seorang aktris yang berharap memenangkan sebuah peran dalam film horor.

Namun ia kemudian menyesal akan kontrak tersebut setelah roh-roh di sekelilingnya mulai mengganggu. Ia kemudian bukan hanya harus menghadapi para roh, namun juga cerita masa lalu mereka.

 

BACA JUGA :

 

7. One Missed Call

One Missed Call | Horror Amino

One Missed Call merupakan film horor Jepang yang cukup seram dan susah dilupakan oleh para penontonnya. Saking populernya, film ini di remake oleh Hollywood dengan judul One Missed Call pada tahun 2008 silam.

One Missed Call menceritakan sebuah pesan berupa voice mail yang diterima oleh seseorang dari nomornya sendiri. Namun anehnya pesan itu dikirim dua hari ke depan. Isi pesan tersebut adalah sebuah suara dengan nada yang sangat ketakutan lalu dua hari kemudian orang tersebut tewas. Hal serupa menjalar ke beberapa orang yang ada di Jepang.

 

Itulah beberapa yang primbon.org rekomendaasikan film horor jepang yang seram.

Jangan Lupa Bagikan Ke Teman Teman Kalian Yaaa.

TERIMAKASIH SEMOGA BERMANFAAT.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.