Ilmuwan Paling Gila di Dunia

Ilmuwan Paling Gila di Dunia

Ilmuwan adalah tokoh penting dalam kemajuan peradaban manusia. Mereka bertugas untuk menemukan inovasi ataupun penemuan – penemuan yang kelak akan berguna untuk umat manusia. Mereka juga tekadang meneliti sebuah kejadian atau anomali – anomali untuk menemukan jalan keluarnya. Biasanya mereka berada di bidang medis, Fisika, Kimia, Geologi dan masih banyak lagi. Tidak sedikit peradaban di dunia yang berubah karena penemuan – penemuan yang mereka temukan. Namun karena dedikasi yang tinggi akan  dunia pendidikan dan  kemajuan dunia, terkadang mereka suka melebihi batas.

Para ilmuwan dianugrahi dengan kemampuan yang diatas manusia rata – rata. Namun kecerdasan mereka terkadang terlalu ekstrim sehingga melakukan penelitian yang sudah diluar nalar manusia. Biasanya mereka disebut dengan para ilmuwan “Gila”. Ilmuwan gila ini tidak segan melakukan eksperimen dengan menggunakan makhluk hidup. Entah untuk tujuan medis, entah untuk membuat sebuah perubahan besar, atau hanya untuk kepuasan pribadi. Di dunia sudah banyak para ilmuwan gila dengan hasil yang sudah tentu gila juga. Kasus terparahnya adalah menggunakan manusia sebagai objek penelitian.

Berikut ini adalah Ilmuwan Paling Gila di Dunia.

1. Vladimir Demikhov

vladimir demikhov

Salah satu ilmuwan paling gila dalam sejarah dunia medis mungkin cocok diberikan kepada Vladimir Demikhov. Pada tahun 1954, Vladimir membuat sebuah penelitian yang membuat dunia heboh. Ia berhasil menciptakan sebuah hewan Hybrid. Hewan hybrid sendiri merupakan sebuah hewan yang digabungkan dengan hewan lainnya sehingga menciptakan  sebuah individu yang unik dan berbeda. Penelitian Hybrid sendiri dikenal dengan penelitian yang mengerikan dan prosedurnya harus menggunakan banyak objek karena presentasi keberhasilannya sangat kecil. Prosesnya pun sangat menyakitkan karena harus memisahkan satu organ ke organ lain di tubuh yang berbeda.

Namun pada tahun 1954, Vladimir Demikhov berhasil meciptakan sebuah anjing Hybrid. Ia membuat anjing berkepala dua lewat eksperimennya yang mengerikan. Ia berhasil mencangkok kepala dan empat kaki anjing kecil ke leher anjing yang lebih besar. Disebutkan bahwa anjing tersebut benar – benar hidup. Anjing kecil bahkan bisa menjilat susu sendiri yang mengalir pada jaringan yang tidak menempel. Namun anjing tersebut akhirnya harus mati pada 1 bulan karena terjadi penolakan jaringan. Vladimir Demikhov diketahui memiliki 19 binatang hybrid lainnya.

 2. Stubbins Ffirth

Stubbins Ffirth

Stubbins Ffirth merupakan salah satu orang paling berjasa dalam dunia medis khusunya pada penyakit kuning. Penyakit kuning atau yang biasa disebut dengan jaundice atau ikterus ini merupakan penyakit yang menyerang hari atau empedu. Kadar biliribun yang tinggi membuat sang penderita mengluarkan warna kuning khususnya pada bola mata dan kulit. Pada tahun 1800, penyakit kuning masih sering terjadi dan belum ada obat yang terbukti ampuh. Penyakit kuning juga dipercaya oleh Stubbins Ffirth merupakan sebuah penyakit yang dapat menular. Oleh karena itu, Stubbins Ffirth melakukan eksperimen – eksperimen gila yang lebih gilanya objeknya adalah dia sendiri,

Ia merawat para pasien penyakit kuning dan mengambil sampel – sampel seperti muntahan, air liur, bahkan air kencing. Pertama Stubbins Ffirth membuat luka pada dirinya sendiri dan meneteskan muntahan pasien ke luka yang terbuka tersebut dan bahkan ia meminumnya. Yang kedua ia menggoreng muntahan tadi agar tercipta uap dan menghirup uap dari muntahan yang telah digoreng tersebut. Ia pernah melumuri dirinya sendiri dengan air liur, kencing dan darah pasien. Dari semua eksperimen  tersebut, Stubbins Ffirth berhasil menyimpulkan bahwa penyakit kuning hanya bisa ditularkan lewat aliran darah.

3. Jack Parsons

Jack Parsons

Salah satu ilmuwan gila kali ini berasal dari bidang astronomi. Jack Parsons merupakan seorang ilmuwan roket yang hebat dan salah satu penemu teknologi dasar roket yang bisa membawa manusia menuju ke luar angkasa. Dibalik kejeniusannya, Jack Parsons merupakan seorang yang sangat percaya pada hal – hal yang berbau mistis. Ia memutusskan untuk bergagabung menjadi anggota Thelema pada tahun 1939. Dia juga sangat mempercayai mitologi – mitologi Yunani Kuno dan bahkan ia memohon sebuah kelancaran kepada Dewa teknologi dari Yunani Kuno yaitu Pan.

Ia bersama temannya ternyata memiliki rencana yang lebih gila yaitu membuat ritual pemanggilan dewa. Mereka juga diketahui ingin membangkitkan anti kristus. Namun rencana mereka tidak pernah berhasil padahal sudah menghabiskan banyak sekali uang. Jack Parsons Meninggal karena ledakan yang dihasilkan bahan tesnya. Ia meninggal sebelum bisa melihat karyanya berkembang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *