Iblis Perwakilan dari 7 Dosa Besar

Iblis Perwakilan dari 7 Dosa Besar

Kita sebagai manusia, ciptaan dari yang Maha Esa merupakan makhluk terecela yang tidak sempurna. Semua orang yang hidup pasti pernah melakukan dosa. Memang semua dosa dimata Tuhan itu sama, tapi tahukah bahwa dari semua dosa yang kita perbuat terdapat 7 dosa yang menjadi akar dari semua dosa manusia. Istilah 7 dosa besar ini berasal dari ajaran Kristen namun sangat terasa dalam kehidupan kita sehari – hari. Disebutkan bahwa dosa lain yang berakar dari itu semua akan menghancurkan kita jika kita tidak bisa menghapus itu semua.

Dari 7 dosa besar tersebut, masing – masing memiliki wujud iblisnya masing – masing yang menjadi perwakilannya. Mereka semua adalah panglima neraka yang sangat berkuasa.

Berikut adalah perwakilan dari 7 Iblis dosa besar manusia.

1. Lucifer

Lucifer

Lucifer adalah salah satu iblis penguasa yang dijuluki sebagai “Bapa atas segala pendusta”. Lucifer mewakilkan akar dari semua dosa dan merupakan salah satu dari 7 dosa besar yang pertama yaitu Kesombongan. Ia dikenal sebagai pembawa cahaya dalam bahasa latin, dan juga dikenal dengan bintang fajar. Pada awalnya Lucifer merupakan malaikat preingkat tertinggi di surga, namun karena kesombongannnya ingin sama dengan Tuhan ia pun diusir dari surga dan diturunkan ke bumi. Bersamaan dengan hukumannya, ia diubah namanya menjadi Satan.

2. Mammon

Mammon

Iblis yang merupakan perwakilan kedua dari 7 dosa besar ini mewakilkan simbol keserakahan. Ia digambarakan sebagai sosok iblis yang sangat haus dan rakus terhadap kekayaan. Ia juga tidak jarang merampas kekayaan dari para penyembah dan pengikutnya. Nama mammon sendiri dalam bahasa Jerman berarti “Uang”. Mammon juga terkenal akan sifatnya yang sangat pelit terhadap uang. Ia akan mengumpulkan sebanyak mungkin uang dan akan terus merampas harta dari para orang – orang di dunia. Ia juga merupakan penguasa neraka.

3. Asmodeus

Asmodeus

Iblis yang merupakan perwakilan ketiga dari 7 dosa besar ini mewakilkan simbol hawa nafsu. Ia juga merupakan sosok iblis yang kuat karena konon kekuatannya dibawah Lucifer satu tingkat. Ia digambarkan sebagai monster dengan 3 kepala yaitu, banteng, laki laki dan mahkota, dan domba jantan. Dia mengeluarkan api dari mulutnya dan memiliki ekor ular. Tugas Asmodeus adalah memutar hasrat sexual seorang manusia agar terus menerus terjebak dalam hasrat sex.

4. Leviathan

Leviathan

Iblis yang merupakan perwakilan keempat dari 7 dosa besar ini mewakilkan simbol iri hati dan dengki. Ia digambarkan sebagai monster lautan yang akan menghancurkan apapun. Mulut besarnya konon merupakan pintu dari neraka. Ia juga merupakan salah satu neraka yang posisinya mewakilkan laut bersamaan dengan Ziz yang mewakili udara dan behemoth yang mewakili daratan. Tugas Leviathan adalah menghasut orang – orang agar saling memaki dan iri satu sama lain.

5. Beelzebub

Beelzebub

Iblis yang merupakan perwakilan kelima dari 7 dosa besar ini mewakilkan simbol kerakusan. Ia dikenal sebagai raja pertama yang bertugas untuk mengajak manusia memilih – milih makanan yang mahal, banyak dan rakus. Ia diwujudkan sebagai sosok iblis yang berwujud lalat. Bahkan iblis ini dicap sebagai pembawa malapetaka di bumi maupun di surga sendiri. Beelzebub juga merupakan salah satu dari pangeran neraka yang menguasai neraka.

6. Satan

Satan

Iblis yang merupakan perwakilan keenam dari 7 dosa besar ini mewakilkan simbol kemarahan. Ada yang berkata bahwa satan dan Lucifer ini merupakan satu kesatuan. Saat dibuang dari surga Lucifer merupakan seorang malaikat tertinggi. Namun saat ia jatuh kebumi ia berubah nama menjadi Satan. Dosa Lucifer yang merupakan kesombongan juga merambat menjadi kemarahan yang diwakilkan oleh Satan. Sendiri nantinya akan memimpin pasukan iblis yang berperang dengan pasukan surgawi.

7. Belphegor

Belphegor

Iblis yang merupakan perwakilan terkahir dari ke 7 dosa besar ini mewakilkan simbol kemalasan. Ia digambarkan sebagai iblis yang memiliki tanduk dan kuku tajam dengan jenggot lebat. Ia memiliki kekayaan berlimpah namun juga sangat licik. Dia akan membantu seseorang menjadi kaya dekat cara yang tidak Halal dan kemudian jika orang tersebut kaya, maka Belphegor akan menghasut orang tersebut menjadi malas. Hal ini dapat menyebabkan manusia tersebut mati karena kemalasannya sendiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *