Hotel Terangker di Indonesia

Hotel Terangker di Indonesia

Hotel adalah tempat peristirahatan setelah kita melakukan perjalanan  panjang ataupun sedang liburan. Hotel sudah menjadi pilihan wajib kita saat sedang jauh dari rumah dan ingin menghabiskan malam. Banyak hotel – hotel di Indonesia yang memiliki fasilitas yang sangat bagus samoai dijuluki hotel bintang 5. Namun ada juga beberapa hotel yang ternyata mempunyai misteri – misteri yang tertutup dari dunia luar.

Berbicara tentang Indonesia memang tidak lengkap jika tidak disisipkan hal yang berbau mistis. Hotel pun ternyata banyak yang memiliki kisah – kisah mistis yang membuat kita penasaran sekaligus merinding. Hotel yang tedapat lukisan misterius di dalamnya, hotel yang pernah jadi tempat bunuh diri, hotel yang menjadi saksi bisu sejarah sampai hotel yang menyediakan kamar untuk penguasa pantai selatan

Berikut adalah beberapa hotel yang dikenal mistis di indonesia.

1. Hotel Inna Samudra Beach, Sukabumi

1. Hotel Inna Samudra Beach, Sukabumi

Hotel yang menjadi yang paling besar di Pantai Pelabuhan Ratu, Sukabumi ini menyediakan fasilitas hotel bintang 5 yang disuguhkan dengan pemandangan langsung menuju laut. Bagi kalian yang sedang berlibur ke pelabuhan ratu, hotel ini bisa menjadi pilihan tepat dalam menghabiskan malam. Namun ada satu kamar yang dibilang cukup misterius sampai – sampai tidak ada boleh yang menginap di kamar tersebut.

Kamar yang bernomor 308 ini didekor dengan serba berwarna hijau, mulai dari dinding, bantal, kasur semuanya dihiasi dengan warna hijau diatambah dengan sesajen. Bukannya tanpa alasan, ternyata kamar tersebut adalah salah satu kediaman sang ratu pantai selatan yaitu, Nyi Roro Kidul. Foto sang dewi lautan juga terpampang jelas di tengah ruangan.

Bagi kalian yang penasaran untuk memasukinya, cukup dengan membayar 35 ribu maka kalian bisa memasuki kamar sang ratu yang legendaris.

2. Hotel Tugu, Semarang

2. Hotel Tugu, Semarang

Hotel yang pernah dinobatkan menjadi salah satu hotel terindah di dunia ini terletak di pusat kota semarang merupakan hotel bintang 5. Selain karena hotel tersebut merupakan hotel bintang 5, yang terkenal dari hotel Tugu adalah lukisan legendari yang ada di hotel tersebut. Bagi kalian yang pernah datang ke hotel tentu saja akan langsung terpaku dengan lukisan wanita berambut panjang ini. Lukisan yang dipajang di The Sugar Baron Room ini merupakan seorang wanita konglomerat bernama Oei Hui Lan.

Konon lukisan ini memancarkan aura misterius yang bahkan sampai terbawa mimpi oleh para pengunjung. Ada juga yang mengatakan bahwa lantai 2 dari hotel ini  memiliki hawa yang berat dan sesak. Namun yang paling mencolok perhatian adalah foto perempuan konglomerat tersebut. Mata tajam dan rambut hitam yang sangat panjang tidak akan mudah dilupakan oleh para pegunjung.

Apakah kamu tau hotel ini pernah masuk ke majalah L’Officiel Voyage.

3.  Inna Grand Bali Beach, Bali

3.  Inna Grand Bali Beach, Bali

Hotel bintang 5 yang berada di Jalan Hang Tuah, Sanur Kaja, Denpasar Selatan ini menjadi salah satu hotel terbaik yang ada di Bali. Menyajikan berbagai macam pelayanan kelas atas dan juga pemandangan menakjubkan menjadikan hotel ini istimewa. Namun hotel ini pernah dilanda kebakaran hebat pada tahun 1993. Tapi karena terbakar, hotel ini menyingkap sebuah fakta menarik tentang kamar 327.

Hotel yang pernah menjadi salah satu tempat singgah presiden pertama kita ini ternyata sedikit unik. Kamar bernomor 2401 yang selalu didiami Bung Karno ini tidak boleh didiami siapapun atau dipesan siapapun. Dan ada satu kamar lagi yang serupa yaitu kamar 327. Tapi yang membedakan kamar ini dengan 2401 adalah yang mendiaminya bukan manusia. Konon kamar ini adalah kamar milik ratu pantai selatan yaitu nyi roro kidul.

Dan saat kebakaran hebat melanda pada tahun 1993, hanya kamar 327 yang tidak terbakar sama sekali.

 

4. Grand Aquila, Bandung

4. Grand Aquila, Bandung

Salah satu hotel terbaik di bandung ini terletak di jalan Dr. Djunjunan No.116, Kota bandung. Hotel ini terkenal akan fasilitas dan juga makannya yang bisa dibilang terbaik. Namun hotel ini terkenal akan gangguan yang disebabkan oleh makhluk halus. Hantu yang berada di hotel ini juga terkenal akan gangguannya yang terbilang sering. Ia tak segan – segan menunjukan eksistensinya kepada para pengunjung hotel.

Gangguan tersebut meliputi ketukan pintu, keran air yang menyala sendiri jendela terbuka sendiri. Konon sang hantu senang  melewati lorong hotel dan menakut – nakuti pengunjung. Namun hal ini tidak merusak reputasi hotel ini sebagai salah satu yang terbaik di Bandung.

Baca juga : Lagu Berhantu di Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *