Hewan yang Diduga Membawa Sial Jika Dipelihara

Hewan yang Diduga Membawa Sial Jika Dipelihara

Mempunyai hewan peliharaan memang menjadi hobi dan bisa membuat kita bahagia, Memiliki peliharaan dirumah dipercaya memiliki manfaat menghilangkan stress dan menjadi hiburan. Hewan peliharaan juga bisa dikembangkan menjadi peluang bisnis seperti mengembangbiakan misalnya. Memiliki hewan peliharaan juga ternyata memiliki resiko masing – masing. Kalian harus terbiasa mengurus mereka yang jikalau tidak dilatih maka akan berprilaku liar. Mereka juga butuh kasih sayang dari majikannya dan anda harus ada jika hewan anda sakit.

Dibalik gemasnya para hewan peliharaan, ternyata ada beberapa hewan yang dipercaya mendatangkan nasib buruk jika dipelihara dirumah. Hewan tersebut dikatakan dapat membawa hal sial, kemiskinan, penyakit, gangguan gaib sampai yang paling parah adalah kematian. Hal ini masih menjadi mitos dan belum bisa dibuktikan dengan bukti yang nyata. Namun ada beberapa kasus yang diduga kuat karena kita memelihara hewan tersebut. Hewan – hewan tersebut memang memiliki sejarah yang cukup mengerikan sih. Maka dari itu timbul mitos – mitos.

Berikut adalah Hewan yang Diduga Membawa Sial jika dipelihara.

1. Burung Gagak

Burung Gagak

Salah satu spesies burung tercerdas yang terkadang digunakan oleh para peneliti untuk membuktikan kecerdasannya. Burung ini tentu saja menempati urutan pertama dikarenakan kabar simpang – siur yang datang dari burung ini. Burung gagak juga bukanlah hewan yang umum untuk dipelihara dan sangat jarang untuk menemukan orang memeliharanya walaupuna ada saja. Burung yang dibalut dengan warna hitam ini memberikan kesan elegan dan gagah. Namun terlalu banyak mitos – mitos yang terdapat pada burung ini bahkan dijuluki sebagai simbol kematian.

Mitos tersebut menceritakan bahwa jika ada seekor burung gagak hinggap di sebuah rumah pada hari sudah gelap, maka dipercaya sang pemilik rumah sudah dekat dengan ajal. Dari mitos inilah berkembang jika memlihara burung tersebut akan mendatangkan hal yang tidak baik. Burung gagak juga dikenal akan perilakunya yang kerap memakan bekas bangkai atau mengerumuni bangkai – bangkai sambil bersuara keras. Mereka kerap muncuk di film – film horor atau game – game horor sebagai pemanis bahwa burung itu melambangkan sesuatu yang menyeramkan.

2. Kucing Hitam

Kucing Hitam

Kucing menjadi salah satu hewan yang paling banyak diperlihara di dunia oleh manusia setelah anjing. Wujudnya yang lucu dan imut ditambah bulunya yang nyaman, sikap kucing yang manja dan menggemaskan membuat manusia cepat jatuh cinta dengan hewan ini. Tapi, dicintai oleh banyak orang tidak membuat kucing tersingkir dari mitos – mitos yang berhubungan dengan kesialan. Ada sebagian orang yang menganggap hewan ini sebagai salah satu penyebab kesialan. Mitos ini sudah ada sejak jaman dahulu kala dimana itu adalah masa kelam bagi hewan berbulu ini.

Kucing berbulu hitam kerap dikaitkan dengan hal – hal mistis di dunia. Kucing ini dianggap sebagai perwujudan dari kesialan  dan setan. Kucing hitam jug kerap dikaitkan dengan sesuatu yang berbau dukun. Mitos kucing hitam berkembang sangat cepat sampai ada yang berkata bahwa jika jasad seseorang dilangkahi kucing hitam sebanyak 7 kali maka orang itu akan hidup lagi. Pada jaman Eropa kuno, kucing hitam sangat erat kaitannya dengan sihir. Maka dari itu bangsa Eropa kuno membantai besar – besaran populasi kucing pada masa itu karena dianggap jelmaan penyihir atau ilmu hitam.

3. Ular

Ular

Belakangan ini, memelihara ular sedang menjadi sebuah trend baru dikalangan masyarakat. Lewat acara – acara televisi atau YouTube membuat mereka penasaran bagaimana rasanya memelihara ular. Meskipun buas dan menyeramkan,  itu tidak mengrungkan niat mereka dalam memelihara hewan ini. Ular sudah dianggap unik oleh banyak orang dan ternyata bisa menghasilkan ladang uang bagi mereka. Ternak ular diketahui memberikan keuntungan yang besar bagi mereka yang mengerti dan menyukai beternak ular. Perawatannya pun terbilang mudah. Namun ular dipercaya membawa kesialan bagi mereka yang memelihara di dalam rumah.

Ular selalu digambarkan sebagai sosok yang jahat dalam setiap cerita maupun film. Bahkan iblis pertama yang menjatuhkan Adam memiliki wujud ular. Naga yang jahat juga memiliki dasar ular. Oleh karena inilah masyarakat menanamkan kesan buruk pada hewan melata ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.