Hasil Eksperimen Paling Gila

Hasil Eksperimen Paling Gila

Eksperimen atau yang dikenal percobaan merupakan sebuah pengamatan dan satu set tindakan yang dilakukan untuk membuktikan dan mengecek sebuah hipotesis atau bisa juga dapat mengenali hubungan sebab akibat antara gejala. Penyebab dari suatu gejala akan dites untuk membuktikan apakah sebab tersebut mempengaruhi akibat. Para ahli pengetahuan dalam bidang ilmu alam dan psikologi sosial banyak menggunakan penelitian ini. Eksperiman sudah berkontribusi besar dalam kemajuan umat dan peradaban manusia bersama dengan para ilmuwan – ilmuwan yang luar biasa.

Ilmu pengetahuan memang sangat bergantung pada penelitian untuk perkembangan dan kemajuannya. Tanpa eksperimen mungkin umat manusia tidak akan bisa menjadi semaju ini. Tapi dibalik semua sisi positifnya, ternyata ada beberapa oknum melakukan eksperimen yang sudah tergolong “gila”. Walaupun diakui memiliki manfaat terhadap kemajuan dalam peradaban manusia, eksperimen ini dinilai tidak beradab karena metode yang digunakan terkadang merugikan dan melanggar Hak Asasi. Mereka juga rela bernai menggunakan manusia demi percobaannya.

Berikut adalah Hasil Eksperimen Paling Gila.

1. Binatang Hybrid

Binatang Hybrid

Hybrid berarti menggabungkan sesuatu yang lain kepada sesuatu lagi. Contohnya adalah mesin kendaraan yang banyak di Hybrid untuk mempercanggih fitur kendaraan. Namun pernahkah anda mendengar bahwa adanya percampuran beberapa DNA dalam satu tubuh hewan? Sebutan akbrabnya memang bukan hewan hybrid melainkan hewan chimera. Hewan chimera biasanya memiliki gen lain dalam tubuhnya, namun untuk beberapa kasus memiliki gen dari jenis hewan yang berbeda. Hewan chimera biasanya terlahir alami dari perkawinan silang. Namun kejadian tersebut sangat amat langka terjadi di alam bebas tanpa adanya campur tangan manusia.

Namun ada sebuah kasus dimana hewan chimera diciptakan tetapi sangat tidak manusiawi. Hewan tersebut merupakan 2 anjing yang dipaksa untuk bergabung. Ide ini dicetuskan oleh Vladimir Demikhov yang berhasil menyatukan 2 buah anjing dalam satu tubuh. Anjing besar menjadi penopang anjing kecil yang dicangkokan ke punggung. Hasul eksperimen tersebut berhasil dan sang anjing dapat hidup selama 1 bulan. Eksperimen ini dibilang ekstrim karena memang secara ilmiah tidak ada hewan seperti itu dan seseorang mencoba melakukannya. Vladimir Demikhov memang terkenal sebagai ilmuwan gila.

2. Kola Superdeep Borehole

Kola Superdeep Borehole

Sebuah eksperimen yang dilakukan oleh Rusia untuk berlomba – lomba dengan Amerika untuk mencapai sebuah pencapaian luar biasa. Rusia memang sudah tekenal akan negara yang sering melakukan eksperimen – eksperimen gila. Seperti kasus Kola Superdeep Borehole, Rusia nekat melakukan eksperimen ini tanpa persiapan yang matang akan resiko kedepannya. Pada tahun 1970, pengeborandimulai di distrik Pechengsky, Kola. Target awal dari pengeboran tersebut adalah 15.000 meter. Proyek ini sempat berhenti beberapa kali yaitu pada yahun 1983, 1984, 1989 dan yang terakhir pada tahun 1994 dengan kedalaman akhir 12.262 meter. Alat dari kola dikabarkan rusak, karena itu proyek dihentikan.

Banyak rumor yang bertebara dari proyek ini seperti semakin dalam pengeboran, banyak jeritan – jeritan supranatural yang konon merupakan suara dari neraka. Suhu saat berada di kedalaman 12.000 meter juga mencapai 100 derajat celcius, bahkan ada sumber yang mengatakan suhunya mencapai 180 derajat celcius. Dibalik itu, peneliatian ini mebuahkan hasil positif seperti penemuan fosil – fosil mikroplankton. Para penduduk yang berada di sekitar Kola mengaku sering merasakan gempa bumi saat para penliti melakukan pengeboran. Mereka percaya jika teru dilanjutkan akan membawa kiamat.

3. Starfish Prime

Starfish Prime

Amerika memang dikenal sebagai negara gila yang sering melakukan hal – hal aneh diluar nalar. Mereka tercatat pernah mengebom sebuah lapisan yang disebut Magnetosphere. Magnetosphere sendiri merupakan lapisan pelindung bumi yang bertugas untuk melindungi manusia dan bumi dari radiasi matahari. Jika lapisan ini sampai hancur maka kita umat manusia akan langsung punah. Tapi amerika pernah meledakkan nuklir di lapisan pelindung bumi ini.

Bertujuan untuk mengahalau satelit Rusia, ternyata dampak dari pengebomban ini diluar perkiraan. Dikabarkan bahwa jalur komunikasi langung mati sekaligus di wilayah tertentu  dan ancaman dari radiasi matahari kian membesar. Untungnya, negara tersebut mengetahui hal yang mereka perbuat dan langsung mengambil tindakan pencegahan dengan membuat sebuah satelit anti radiasi untuk menambal lapisan Magnetosphere yang mereka rusak.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *