Harta Karun Misterius di Dunia

Harta Karun Misterius di Dunia

Dunia terlalu besar untuk menyimpan misteri – misteri yang dihasilkan oleh alam maupun makhluk hidup. Salah satu yang menarik adalah, di seluruh penjuru dunia tenryata ada hartu karun yang keberadaanya masih menjadi misteri. Sama halnya dengan harta karun yang kerap anda lihat di buku cerita ataupun kartun, harta karun ini masih menjadi misteri karena keberadaanya yang tidak tahu berada dimana.  Ada yang bersembunyi di bawah tanah, di tempat rahasia bahkan  didasar lautan.

Harta Karun ini biasanya dibuat oleh orang – orang berpengaruh di dunia. Mereka entah sengaja membuat harta karun atau memang harta yang mereka tinggalkan setelah wafat terlalu besar hingga orang – orang berusaha memburu harta tersebut. Banyak orang – orang yang sudah memburu harta karun ini sampai ke penjuru dunia tapi tetap tidak menemukan harta tersebut. Sampai sekarang harta tersebut masih tertidur di suatu tempat menunggu ada yang menemukannya.

Berikut adalah Harta Karun Misterius di Dunia.

1. Harta Karun Lima

Harta Karun 5

Pada abad ke – 16, Spanyol mendapat banyak sekali kekayaan setelah memasuki Amerika Selatan pada peradaban  Suku Inca. Mereka menyimpan kekayaanya di Lima. Mereka melakukan itu dengan tujuan agar tidak ada yang menjarah harta mereka dan benar – benar tersimpan murni. Mereka melakukan hal itu pada tahun 1820. Harta tersebut diinformasikan pernah dipindahkan oleh Kapten dari Inggris bernama William Thompson dengan anaknya yang bernama Marry Dear.

Sang Kapten ditugaskan mengambil alih harta itu dan memindahkan sampai pemberontakan di Spanyol mendingin. Ia menyembunyikannya di Pulau Cocos yang berada di Costa Rica namun Spanyol menemukan mereka dan menyuruh mereka menunjukan lokasinya. Namun mereka tiba – tiba dikabarkan menghilang entah kemana bersama dengan harta karun tersebut. Harta Karun Lima dirumorkan bernilai $200 juta dan belum termasuk berlian, patung emas dan permata – permata berharga.

Banyak orang yang penasaran tentang harta ini namun belum ada yang bisa menemukannya hingga sekarang.

2. Emas Yamashita

emas yamashita

Salah satu harta karun ini sudah menjadi legenda yang rumornya tersebar dimana – mana, Emas Yamashita. Jepang merupakan negera yang mendominasi pada perang dunia 1 dan dicatata telah menduduki banyak negara di Asia dan menjarah harta benda berharga di sana. Para sejarawan menyebutkan  bahwa Jepang pernah membentuk unit bernama “Kin no Yuri” yang memang ditugaskan untuk menjarah tempat – tempat yang pernah mereka singgahi selama perjalan di Asia. Harta karun ini sudah pernah ditemukan para pemburu harta karun.

Menurut salah satu Jendral Jepang, Tomoyuki Yamashita, mereka menyimpan hartanya di sejumlah terowongan bawah tanah, Filipina. Pada 1988, soerang pemburu harta karun bernama Roxas Rogelio menemukan peta harta karun tersebut dari anak mantan pejuang saat itu. Roxas dan timnya pergi menuju lokasi dan menemukan patung Budha emas seberat 1 Ton, dan beberapa kotak emas. Namun hal ini memicu presiden Filipina Ferdinand Marcos bertindak. Ia menyuruh Roxas ditangkap dan menyerahkan harta karun.

Roxas ditemukan tewas pada malam sebelum sidang dan harta karun ini menjadi tanda tanya lagi bagi dunia.

3. Awa Maru

Awa Maru

Kapala yang berasal dari Jepang dan dioprasikan oleh perkapalan Nippon Yusan Kaisha ini bernama Awa Maru. Kapal ini beralih fungsi saat Angkatan Laut Jepang merubah kapal penumpang menjadi kapal perang pada Perang Duna II. Kapal ini dicegat oleh Queen Fish yang merupakan kapal selam Amerika Serikat di Selat Taiwan. Awa Maru saat itu sedang melakukan perjalanan dengan membawa ratusan persnonel militer, warga sipil dan diplomat dari singapura pada tahun 1945.

Awa Maru diluluhlantahkan oleh Queen Fish yang salah mengira bahwa Awa Maru adalah kapal perang. 2.400 orang harus tewas karena torpedo Queen Fish. Orang – orang yang menjadi saksi pelayaran terakhir Awa Maru melihat banyak sekali harta yang mereka selndupkan dari Singapura. Konon saat Awa Maru tenggelam, terdapat sebuah harta karun senilai $ 5 milliar yang meliputi emas, berlian dan platina murni  yang sekarang ikut jatuh kedasar laut bersama kapal Awa Maru.

Banyak orang – orang berlomba – lomba mencari kapal tersebut namun nihil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *