Hantu Paling Menyeramkan di Thailand

Hantu Paling Menyeramkan di Thailand

Setiap daerah bahkan negara memiliki sosok hantu tersendiri. Kisah – kisah mereka dimulai karena masa lalu yang kelam hingga kematian yang menyedihkan. Hantu – hantu ini memiliki cerita sendiri yang akan membuat siapapun merinding. Tak terkecuali Thailand. Thailand pun memiliki cerita – cerita yang akan membuat siapapun yang mendengar menjadi ketakutan. Apalagi di mata orang Asia hantu thailand dicap sebagai yang paling mengerikan.

Mulai dari hantu yang menunggu suaminya pulang, hantu rakus pemakan segalanya, sampai dengan hantu yang mirip seperti kuyang di Indonesia. Cerita hantu ini tumbuh dan menjadi sebuah kepercayaan di masyarakat thailand. Bahkan beberapa hantu Thailand diangkat ke layar lebar dan mendunia

Berikut adalah beberapa hantu Thailand yang sangat menyeramkan.

 

1. Mae Nak

Mae Nak

Hantu yang pernah dijadikan sebuah film dan muali terkenal sampai ke Indonesia ini ternyata memiliki cerita yang menyedihkan. Dikisahkan sebuah pasangan suami istri yang hidup bahagia. Kemudian sang istri hamil dan sayangnya sang suami harus ke medan perang. Tanpa didampingi sang suami, sang istri melahirkan anaknya sendiri dan sayangnya harus meregang nyawa.

 

Saat sang suami pulang, ia bertemu istrinya dan juga anaknya. Ia tak tahu bahwa istri dan anaknya sudah bukan lagi manusia padahal para warga sudah memperingatinya. Namun waktu terus berjalan dan sang suami mengetahui bahwa sang istri bukan manusia. Ia kemudian melarikan diri dari rumah itu.

 

Saat sang istri ingin mengejar sang suami, ia disegel oleh seorang pendeta dalan sebuah botol dan diikat dengan sabuk. Konon katanya sabuk mae nak masih disimpan oleh keluarga kerajaan Thailand.

 

2. Phi Krasue

Phi Krasue

Hantu yang bisa dibilang mirip kuyang di Indonesia ini terdapat di Thailand juga. Ia dikenal sebagai Phi Krasue. Seorang wanita yang dikutuk akibat ulahnya yang membuat dia selalu lapar dan haus darah. Saat siang hari, ia menjalani kehidupan sebagai manusia normal pada umumnya, namun yang membedakan adalah wajahnya selalu mengantuk. Hantu ini paling suka memakan ayam, sapi dan sejenisnya bahkan janin manusia.

 

Jika tidak ada yang dimakan sama sekali, Phi Krasue akan memakan kotoran dan bangkai. Ia akan beraktivitas pada malam hari dengan memisahkan tubuhnya dan kepalanya. Ia dicirikan sebagai wanita berwajah cantik dengan organ mengantung di bawahnya. Konon Phil Krasue akan membersihkan mulutnya menggunakan jemuran yang terdapat di halaman warga

 

Cara membunuh krasue adalah dengan menemukan tubuh aslinya dan menyembunyikannya. Krasue akan mati jika tidak kembali ke tubuh aslinya saat fajar tiba.

3. Nang Tani

Nang Tani

Di Indonesia terdapat mitos bahwa di pohon – pohon besar kerap dihuni oleh sosok makhluk tak kasat mata. Khususnya pohon beringin yang konon ditempati hantu wanita yaitu kuntilanak. Namun di Thailand ada sebuah kisah penunggu pohon yang pohonnya relatif kecil yaitu pohon pisang. Nang Tani, sosok yang disebut sebagai penunggu pohon pisang di thailand.

 

Hantu yang digambarkan memakai busana berwarna hijau ini dikabarkan jarang menampakan diri terhadap manusia. Ia akan menampakan diri di sebelah pohon pisang saat terjadi bulan purnama tetapi kakinya tidak menginjak tanah. Hantu ini dikenal jarang menganggu para warga. Hantu ini justru menganggu para pria yang dulu pernah bermasalah atau menyakiti seorang wanita.

 

Hantu ini tidak seperti kebanyakan hantu lain yang bersifat jahat. Ia memiliki sifat yang tergolong baik hati. Terkadang ia suka memberi makan terhadap biksu yang tengah melakukan perjalanan. Namun ada beberapa tata krama yang tidak boleh dilakukan seperti menebang pohon pisan yang dihuni oleh nang tani. Ini dipercaya dapat membawa nasib buruk pada penebang.

 

Banyak warga Thailand yang enggan menanam pohon pisan di sekitar wilayah rumahnya. Mereka percaya bahwa nang tani akan bertempat tinggal di pohon tersebut. Maka dari itu, para warga menanam pohon pisang jauh dari pemukiman warga. Walau begitu, mereka yang notabane nya masih percaya hal – hal mistis tetap memberikan sesajen berupa bunga pada pohon pisang yang dipercaya dihuni oleh Nang Tani

Baca uga : Urband Legend Dari Kehidupan Nyata

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.