Hantu-hantu Mitologi Jepang yang Menyeramkan di Dunia

Hantu-hantu Mitologi Jepang yang Menyeramkan di Dunia

Hantu-hantu Mitologi Jepang yang Menyeramkan di Dunia

Ditulis Oleh primbon.org

Jepang tidak hanya terkenal dengan berbagai produk elektroniknya yang mendunia. Atau juga anime serta manganya yang disukai banyak orang.

Negara yang terkenal dengan gunung Fujinya ini juga memiliki banyak kisah-kisah supranatural. Salah satunya adalah 7 hantu yang paling populer dalam budaya Jepang.

Apa saja itu? Berikut penelusuran lengkapnya.

KUCHISAKE ONNA

Kuchisake onna adalah sosok hantu wanita yang selalu memakai masker, kenapa ia memakai masker?  sosok wanita ini memakai masker untuk menutupi mulut nya yang robek. Konon katanya Kuchisake Onna ini selalu muncul di malam hari.

Kuchisake Onna ini adalah hantu yang menanyakan korbannya, seperti “apakah ia cantik atau tidak, dengan mulut yang robek hingga telinga?” Katanya kuchisake tetap akan membunuh korbannya walaupun korban menjawab bahwa ia cantik.

Diceritakan bahwa Kuchisake Onna adalah perempuan cantik yang berselingkuh dan di bunuh oleh suami nya sendiri dengan cara merobek mulut nya hingga ke telinga. Setelah merobek mulut Kuchisake onna suami nya berkata “dengan keadaan seperti ini, Sekarang siapa yang akan bilang kamu cantik?”.

 

DARUMA – SAN

Daruma – san adalah sosok hantu perempuan yang meninggal karena terpeleset kamar mandi dan meninggal di tempat dengan keadaan kepala yang hancur. Konon katanya Daruma – san adalah hantu yang keluar dari bath – up dengan mata melotot, dan orang melihat sosok Daruma – san ini akan terus di ikuti sepanjang hari nya sebelum dibunuh.

HANAKO – SAN

Toire No Hanako – San adalah urban legend atau mitos yang cukup terkenal dan popular di kalangan pelajar – pelajar di Negara Jepang, Toire No Hanako – San atau sering disebut dengan Hanako – San sering berkaitan dengan Sekolah Dasar di Jepang. Hanako biasanya berada di dalam toilet sekolah nomor 3, konon katanya kita dapat memanggil arwah Hanako – san dengan cara, mengetuk tiga kali bilik kamar mandi urutan ketiga dan memanggil namanya “Hanako – San”, tak lama Hanako – san akan menjawab panggilan tersebut dan membuka kan pintu dengan tubuh yang berlumuran dengan darah – darah. Konon katanya Hanako – San adalah seorang murid yang bunuh diri di karenakan di tindas dan di bully oleh murid lain.

 

TEKE – TEKE

 

Urban legend yang satu ini tidak kalah popular dengan urban legend lain nya, Teke teke adalah salah urban legend yang mengisahkan tentang gadis yang bedan nya terlindas dengan kereta api sehingga badan nya terbelah menjadi dua bagian. Hantu memiliki ambisi yang besar untuk membalaskan dendam nya. Konon katanya ia selalu muncul dengan membawa sabit, dan berjalan menggunakan kedua tangan nya untuk mengejar korban dengan sangat cepat. Saat hantu teke – teke ini berlari ia akan mengeluarkan suara teke – teke atau tek – tek, oleh sebab itu hantu tersebut dinamai hantu teke – teke.

AKA MANTO

 

Aka Manto merupakan salah satu urban legend yang popular di kalangan murid murid sekolah asal jepang. Aka Manto ini selalu memakai tudung dan jubbah berwarna merah, Aka Manto biasanya berada di toilet sekolah di jepang, biasanya Aka Manto akan menghantui korban nya dengan cara menanyakan ingin tisu merah atau tisu biru, jika korban tersebut menjawab tisu merah Aka Manto akan memotong leher nya hingga mengeluarkan darah yang sangat banyak, dan jika korban memilih tisu biru Aka manto akan mencekik leher korban hingga muka korban berubah menjadi biru.

 

MAKURA – GAESHI

Makura – Gaeshi merupakan salah satu hantu urban legend yang berwujudkan anak kecil,

konon katanya Makura – Gaeshi ini tidak menganggu dan tidak berbahaya namun memiliki sifat yang jahil. Dia selalu mendatangi orang orang yang sedang tidur dan menjahili dengan cara memindahkan bantal yang tadi nya berada di kepala di pindahkan ke kaki.

JINMENKEN

Jinmenken adalah hantu yang bertubuh anjing dengan wajah manusia, Jinmeken merupakan urban legend terseram,

Jinmenken juga dapat berlari sangat cepat, dan dapat berbicara bahasa manusia. Konon katanya jinmenken ini hanya berbicara tentang bagaimana caranya agar mereka dapat hidup sendiri.

Berikut yang dapat kami sampaikan tentang Hantu-hantu Mitologi Jepang yang Menyeramkan di Dunia sampai bertemu di artikel selanjutnya, Semoga bermanfaat terima kasih

BACA SELENGKAPNYA :

Dua Dunia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *