Hantu Filipina Yang Paling Mengerikan

Hantu Filipina Yang Paling Mengerikan

Sama halnya dengan indonesia,filipina pun negara dengan penuh budaya dan tentunya juga kental akan cerita mistisnya. Para penjajah yang pernah datang ke filipina pun mengakui bahwa mitos yang terdapat di filipina dikenal sangat mengerikan. Mulai dari yang sejenis vampir, sampai yang sejenis kuyang terdapat semua di filipina.

 

Filipina diakui memiliki banyak urband legend karena diketahaui bahwa negara filipina masih memiliki budaya yang sangat kental. Budaya – budaya yang ada di filipina kebanyakan adalah budaya kuno yang dipertahankan. Karena itu aura mistis yang terdapat di filipina masih terkesan cukup kuat.

 

Berikut adalah beberapa urband legend yang melegenda di Filipina.

 

1. Aswang

Aswang

Aswang adalah makhluk mengerikan yang memiliki kesamaan vampir. Makhluk ini digambarkan sering meneror warga, suka menghisap darah dan juga monster pemangsa manusia. Menurut bangsa eropa yang menjajah pada masa itu, aswang adalah urban legend yang paling mengerikan dibandingkan dengan cerita lain. Itu dikarenakan aswang adalah monster pemburu manusia yang haus akan darah.

 

Wujudnya yang menyerupai kelelewar akan keluar pada malam hari untuk berburu. Ia memiliki sayap besar yang berfungsi untuk menankap mangsanya. Lalu setelah mangsanya lumpuh ia akan membawa dengan cakarnya yang besar dan tajam. Ia juga dirumorkan menyukai wanita yang sedang hamil. Dengan lidahnya yang panjang, ia akan memasuki perut korban dengan celah yang ada hingga memasuki perut korban. Darah korban akan dihisap bersama dengan janin yang ada.

 

2.  Tiyanak

Tiyanak

Sosok yang terlihat seperti bayi ini kadang suka meneror seorang manusia dengan licik. Ia seringkali menangis ditengah malam dengan sosok bayi merah untuk menarik perasaan simpati manusia. Mungkin pikiran kita tidak akan terbesat bahwa kenapa bisa ada bayi di tengah hutan. Ya, yang kalian temukan adalah seekor tiyanak yang sedang menyamar. Ia sedang mencari mangsanya dengan cara menyamar agar orang merasa iba dengan dirinya.

 

Saat seseorang menghampirinya, bayi merah yang tadi anda lehat seketika akan berubah menjadi sosok mengerikan. Ia akan mengeluarkan taring dan cakar untuk merobek tubuh korbannya. Tiyanak berasal dari arwah bayi yang diaborsi oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Kemudian ia menjadi arwah pendendam yang akan membunuh siapa saja yang mengambilnya.

 

3. TikTik

TikTik

Hantu yang mungkin menjadi salah satu hantu paling mengerikan bagi warga filipina. Dengan perawakannya yang mengerikan siap membawa mimpi buruk bagi orang – orang. Bentuknya yang besar dan buruk rupa membuat siapa saja yang melihatnya ketakutan. Dia juga diketahui sering mendekati atau menganggu manusia dengan cara yang mengerikan.

 

Tiktik dipercaya dapat muncul di tempat – tempat dimana saja dan kemudian akan meneror orang yang tidak sengaja bertemu dengannya. Namun orang – orang percaya bahwa tiktik dapat dideteksi dengan suara. Jika tiktik bersuara keras ia berada dalam jarah yang sangat jauh, namun jika suaranya pelan bisa saja tiktik sudah berada di belakangmu.

4. Tambal

Tambal

Bagi orang indonesia, mungkin mendengar namahantu ini akan menimbulkan kesan konyol karena mirip dengan tambal ban. Namun bagi orang filipina, nama ini bisa membuat seseiorang merinding ketakutan. Bukan hanya dari fisik yang menyeramkan, namun juga cara tambal meneror seseorang dibilang cukup mengerikan. Mereka berdiam diri dihutan.

 

Mereka akan mencari manusia yang sedang berada di hutan lalu akan berubah sesuai dengan rupa manusia tersebut. Lalu ia akan menyesatkan manusia tersebut hingga tidak bisa keluar dari hutan selamanya. Yang menbuat mengerikan adalah tambal akan mengantikan peran manusia tersebut dan manusia tersebut tidak akan bisa keluar dari hutan.

 

5. Bungisngis

Bungisngis

Hantu yang terkenal ramah ini sering mengajak manusia untuk bermain – main tetapi memiliki bentuk yang mengerikan. Namun, ia sering muncul disaar yang tidak sempat sehingga membuat manusia takut duluan. Ia juga konon akan langsung datang jika seseorang memangil namanya.

 

Hantu ini dijuluki sebagai cyclopsnya filipina. Ia digambarkan sebagai manusia raksasa yang mempunyai mata satu dan selalu terlihat membawa seekor kerbau di pundaknya.

Baca juga : Hantu Jepang Yang Paling Mengerikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *