Game Horor Paling Menyeramkan di Dunia

Game Horor Paling Menyeramkan di Dunia

Budaya mistis tentang para roh halus ataupun makhluk astral sudah menjadi keseharian ataupun budaya kita. Semua belahan di dunia memiliki cerita mistisnya masing – masing. Dari sekian banyak urban legend yang  tersebar di dunia, banyak yang diangkat menjadi film layar lebar maupun buku yang terkenal. Begitu juga dengan game, banyak game yang sudah mengangkat cerita tentang urban legend ataupun tema horor untuk membuat para penggemar supranatural terhibur.

Ternyata dari sekian banyak game, hanya beberapa game yang benar – benar bisa membuat sang pemain terpacu adrenalinnya. Game tersebut dibalut dengan jalan cerita apik sekaligus menyeramkan. Para pemain disuruh memecahkan banyak misteri – misteri yang mengerikan hingga harus melawan para roh – roh yang menjadi musuh utama di dalam game tersebut. Suasana mencekam ditambah sound effect menyeramkan membuat para pemain lebih terpacu.

Berikut adalah beberapa game horor yang amat mengerikan.

1. Silent Hill 2

Game Horor Paling Menyeramkan di Dunia

Diawali dengan cerita sebuah anak dan anak bernama Heather dan Harry yang sudah sering berpindah – pindah tempat dan juga sering mengganti nama dikarenakan mereka dikejar oleh ordo pemuja setan yang menginginkan mereka. Heather selalu dilanda mimpi buruk yang entah datang darimana. Akhirnya ia masuk sekolah baru dan memiliki teman baru bernama Vincent. Namun, ia merasa seperti selalu diawasi oleh seseorag yang ternyata adalah seorang detektif yang disewa oleh ordo.

Game yang mengangkat tipe 3rd person ini menyajikan suasana mencekam saat kita mulai memasuki gamenya. Ditambah  musik – musik yang mengiringi kita selama bermain membuat kita semakin merinding. Dituntut untuk memecahkan misteri di dunia lain bernama “silent hill”, sang tokoh utama harus mengahadapi berbagai makhluk ghaib yang memiliki wujud menyeramkan.

Game yang muncul di playstation 2 ini di keluarkan pada tahun 2001, tepatnya pada September 24. Dinobatkan sebagai game terseram pada masa itu.

2. Outlast Series

Outlast Series

Game besutan Red Barrels ini dirilis pada 4 September 2013 sukses dimata para penggemar game horor. Bahkan kesuksesannya berlanjut pada seri nya yang kedua yaitu Outlast 2. Aura mencekam menyelimuti para pemain yang berani melanjutkan perjalan di game Outlast ini. Dibalut dengan apik dan jalan cerita bagus, membuat game ini menjadi salah satu game horor terbaik yang pernah dibuat. Cerita dimulai saat jurnalis bernama Milles Upshur atau sang tokoh utama memasuki Mount Massive Asylum yang merupakan rumah sakit jiwa yang diduga “dihidupkan kembali”.

Upshur masuk dan mulai menyelidiki rumah sakit tersebut dan semakin menambah rasa curiganya. Rumah sakit itu dipenuhi dengan mayat, darah dan para pasien yang sudah tidak  waras dan berubah wujud menjadi menyeramkan. Game yang mengaharuskan kita bertahan hidup dengan hanya berlari dan bersembunyi membuat kita semakin tegang dan berkeringat. Hanya mengandalkan kamera dan fitur infra red upshur ditantang untuk bertahan dalam bangunan mengerikan tersebut.

Karena kesuksannya dalam menghantui para pecinta game horor, seri Outlast berlanjut ke seri kedua dengan nama Outlast 2

3. Amnesia, The Dark Descent

Amnesia, The Dark Descent

Bermula dari seorang pemuda bernama Daniel yang terbangun tanpa ingatan di sebuah kastil tua. Ia menemukan sebuah jurnal yang ternyata ditulis untuk dirinya sendiri dan harus menjalani apa yang tertulis disana untuk mambunuh sang pemilik kastil dan mengembalikan ingatannya. Daniel megetahui bahwa kastil ini dipenuhi kegalapan dan misteri yang membuat ingatannya menjadi kabur. Lalu ia menelusuri kastil dan mulai membongkar rahasia – rahasia di kastil tersebut.

Game besutan Frictional Games ini menyajikan petualangan yang mengharuskan pemain utama bertahan. Sang tokoh utama diberi bar nyawa yang akan berkurang setiap kali ia tekena serangan. Sedangkan bar kewarasan adalah untuk mengukur kewarasan sang tokoh utama. Jika tokoh utama berada dalam kegelapan terlalu lama atau merasa ada monster – monster di sekitar, bar kewarasan mengurang. Jika bar kewarasan semakin berkurang, sang tokoh utama akan berhalusinasi dan mengalami pengelihatan buruk.

Jika bar kewarasan sampai habis, sang tokoh utama akan jatuh dan tidak bisa bergerak. Ini akan membuat ia bisa diserang.

Baca juga : Pusaka Keris Indonesia Paling Sakti

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *