Game Horor Indonesia Paling Terkenal

Game Horor Indonesia Paling Terkenal

Membahas indonesia yang sudah terkenal akan kemistisannya adalah hal yang biasa. Mulai dari tempat, budaya, alam, sampai jalan pun memiliki cerita mistis di Indonesia. Bahkan cerita hantu – hantu terkenal di Indonesia diangkat menjadi sebuah game yang menakutkan. Jangan berfikir indonesia tidak bisa membuat sebuah game dengan kualitas yang bagus. Bahkan salah satu game horor besutan Digital Happiness sukses sampai keluar negeri.

Game – game horor indonesia yang menyediakan kisah – kisah hantu lokal indonesia membuat para penggemar horor mendapat pengalaman baru. Dibalut dengan cerita yang terbilang apik, game – game ini dibumbui dengan kisah – kisah urban legend indonesia yang terbilang cukup unik. Salah satu game yang berjudul dread out bahkan sempat dimainkan oleh seorang YouTuber terkenal asal luar yaitu PewDiePie

Bagi kalian yang penasaran berikut adalah game – game horor terkenal dari Indonesia.

 

1. DreadOut Series

DreadOut Series

Di posisi pertama tentu saja diduduki oleh game DreadOut. Game besutan Digital Happiness ini sukses membuat dunia game horor terpukau. Game yang menceritakan perjalan 5 sahabat dan 1 guru ini dimulai saat mereka Study Tour dan akhirnya terjebak di kota tua. Karena rasa penasaran mereka, bukannya mencari jalan keluar mereka justru ingin masuk lebih dalam ke bangunan – bangunan terbengkalai. Tokoh utama yang bernama Linda menyadari bahwa temannya Yayan masuk kedalam sebuah bangunan sekolah tua.

Linda kemudian masuk kedalam dan memulai petualangannya di game DreadOut ini. Sebagai tokoh utama, ia dipersenjatai dengan sebuah hp yang memiliki kekuatan untuk mengusir roh jahat. Awalnya kita hanya mengusir para roh jahat. Namun seiring berjalannya waktu, konflik mulai terjadi di antara mereka dan membawa kisah buruk.

Seri DreadOut pertama sukes dipasaran dan membuat sang developer mengeluarkan karyanya yang terbaru yaitu seri DreadOut 2 yang menceritakan perjalan Linda setelah mengalami kejadian berdarah di kota tua.

 

2. Pulang : Insanity

Pulang : Insanity

Game yang dirilis oleh OZYSOFT ini seperti membawa angin segar bagi para pecinta horor indonesia. Sebuah perkembangan dari segi grafik dan gameplay membuat game ini ditunggu – tunggu pada saat itu. Cerita baru yang menghadirkan kisah tentang ritual pesugihan ternyata membuat para pemain merasakan ketegangan baru. Game yang dirilis pada 13 Maret 2020 ini sukses dikalangan para gamers.

Menceritakan sebuah pria yang sudah berkeluarga bernama rudi yang pernah menajalani ritual ghaib untuk mendapatkan kekayaan. Namun, ia harus kehilangan keluarganya. Rudi pindah ke sebuah desa untuk menjauh dari kehidupan sugihnya.

Game ini memainkan Rudi sebagai tokoh utama kita yang harus menjalankan semua teka – teki untuk bisa maju ke rintangan selanjutnya. Dengan ditemani dengan suara yang mencekam, kita harus menemukan barang – barang yang harus ditemukan untuk melanjutkan cerita ini.

Jika anda berminat bermain game ini, di Steam tersedia dengan harga 189.000 ribu untuk versi Lunatic dan 129.000 untuk versi yang biasa

3. Pamali : Indonesia Folklore

Pamali : Indonesia Folklore

Sebuah game yang mengangkat dari 4 cerita rakyat populer di Indonesia di terbitkan pada 28 Desember 2018 oleh Playism. Game ini menghadirkan 4 macam cerita yang diambil dari urban legend di indonesia. Mulai dari kuntilanak, pocong, tuyul hingga leak. Game pamali ini sukses dipasaran dan menjadi salah satu game indonesia yang bertema horor paling menyeramkan. Game ini dibalut dengan gameplay yang membuat para pemainnya penasaran.

Game yang mengambil sudut 1st Person ini menyajikan kontrol click and point. Para pemain diharuskan mengikuti alur cerita dari masing – masing chapter yang memiliki butterfly effect. Butterfly effect berarti kita sebagai tokoh utama akan mengikuti alur cerita sambil menentukan ending sendiri. Pilihan apa yang kita buat di dalam game akan menentukan ending yang akan kita dapatkan. Misalkan saja rute White Lady saja memiliki 32 ending yang bisa kita dapatkan.

Game pamali ini bisa anda mainkan dengan membayar 49 ribu rupiah untuk satu episode dan jika anda ingin memainkan episode lain, anda bisa membeli DLC dengan harga 49 ribu per 1 DLC. Namun tenang ada paket yang menyediakan semua DLC  dengan harga 149 ribu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *