Film Horror Dengan Plot Twist Terbaik

Film Horror Dengan Plot Twist Terbaik

primbon.orgFilm Horror Dengan Plot Twist Terbaik

Film horor telah menjadi salah satu genre paling favorit di dunia perfilman. Apalagi jika dibumbui dengan plot twist yang membuat Anda terpana.

Seperti di 10 film horor Hollywood berikut ini. Selain menakutkan, perputaran cerita yang disisipkan di dalamnya juga sangat mencengangkan!

1. Insidious (2010)

Menjadi salah satu film horor terpopuler satu dekade terakhir, Insidious juga punya plot twist lho. Film yang mengisahkan tentang upaya seorang ayah menyelamatkan arwah putranya ini berhasil membuat penggemar buang air kecil saat menonton.

Plot twist: Di akhir film, terungkap bahwa sang ayah akhirnya dirasuki oleh hantu seorang wanita berpakaian hitam dan membunuh paranormal tersebut. Istrinya baru menyadarinya setelah melihatnya di foto.

2. The Cabin in the Woods (2012)

The Cabin in the Woods bercerita tentang sekelompok anak muda yang bermalam di kabin tua di tengah hutan. Awalnya, mereka ingin pergi berlibur, tetapi fenomena misterius merenggut nyawa mereka satu per satu!

Plot Twist: Ternyata anak muda sengaja dibawa masuk oleh sebuah lembaga penelitian yang ingin mengorbankan mereka untuk memohon makhluk gaib. Namun, karena beberapa ‘korban’ berhasil melarikan diri, bisnisnya menjadi senjata bagi tuannya.

3. The Others (2001)

Seorang ibu dan kedua anaknya pindah ke sebuah rumah besar yang penuh dengan fenomena misterius. Ia yakin keluarganya dihantui kehadiran mistis yang kerap mengganggu mereka.

Plot Twist: sebenarnya, ibu dan kedua anaknya yang meninggal dan menghantui rumah itu. Namun, mereka tidak menyangka dan merasakan keberadaan manusia dari penghuni rumah yang sebenarnya adalah hantu.

4.10 Cloverfield Lane (2016)

Setelah pingsan dalam sebuah kecelakaan, Michelle terbangun di bunker. Rupanya, dia diselamatkan oleh seorang pria bernama Howard. Namun sedikit demi sedikit sikap Howard membuat Michelle takut dan dia akhirnya memutuskan untuk melarikan diri.

Plot twist: Michelle mengira Howard gila dan berbaring di luar bunker dengan monster dan alien menunggu mereka. Faktanya, meskipun dia seorang psikopat, dia tidak berbohong. Faktanya, ada makhluk mengerikan yang menunggu mereka di luar sana.

5. The Orphanage (2007)

Laura membawa keluarganya kembali ke rumah masa kecilnya, panti asuhan. Tak lama kemudian, hal-hal aneh mulai terjadi pada keluarganya. Termasuk sang putra yang mulai berkomunikasi dengan sosok tak terlihat.

Plot Twist: pada akhirnya, Laura menyadari bahwa putranya telah meninggal beberapa bulan yang lalu. Bahkan dialah penyebab kematian bocah itu.

6. Saw (2004)

Film thriller horor berikut merupakan salah satu film legendaris. Seorang tokoh misterius bernama Jigsaw menyatukan beberapa orang dan menawarkan mereka tantangan yang mematikan. Mereka harus bisa memecahkan teka-teki dan permainan mengerikan yang mereka hadirkan jika ingin bertahan hidup.

Plot twist: penjahat utamanya bukanlah sosok bertopeng yang kita lihat. Sejak awal film, ‘Jigsaw’ yang sebenarnya telah tergeletak di ruangan berpura-pura menjadi mayat.

7. Get Out (2018)

Chris, seorang pemuda keturunan Afro, merasa gugup saat kekasihnya, Rose, mengundangnya untuk bertemu keluarganya. Karena keluarga calon istri berkulit putih, perbedaan ras masih menjadi masalah sensitif di Amerika Serikat. Lambat laun, Chris pun merasa aneh karena keanehan di rumah orang tua Rose.

Plot twist: Rose dan keluarganya adalah persatuan yang sering menculik keturunan Afro muda untuk digunakan sebagai donor tubuh bagi orang kulit putih tua atau cacat.

8. The Sixth Sense (1999)

Seorang psikolog diundang untuk menemani seorang anak kecil yang sering mengaku bisa melihat roh. Ini juga membantu anak dan ibunya menemukan titik terang, sambil menemukan kedamaian bagi diri mereka sendiri.

Plot Twist : psikolog itu sendiri benar-benar sudah mati. Semangat ingin tahu yang mendekati anak untuk menemukan solusi, tetapi dia tidak menyadarinya. Bukan tanpa alasan bahwa anak laki-laki itu berkata “Saya melihat orang mati” (saya dapat melihat orang mati).

9. Hereditary (2018)

Sepeninggal ibunya, Annie berusaha melanjutkan hidupnya sebagai ibu rumah tangga dan artis seperti biasa. Namun, perlahan tapi pasti, ia mulai mengalami keganjilan dalam keluarganya, seolah-olah ada sosok yang mengejarnya dari alam lain.

Plot twist: Ibu Annie ternyata anggota sekte. Meski meninggal, cucunya (putra Annie) dikorbankan untuk menjadi tuan rumah bagi pemujaan setan. Keluarga Annie adalah korban sihir hitam ibunya.

10. Bonus: A Tale of Two Sisters (2003)

Memang bukan film Hollywood, tapi kesuksesan A Tale of Two Sisters sukses di mancanegara. Bahkan ada adaptasi dari versi Hollywoodnya, lho!

Setelah keluar dari institusi psikiatri, Su Mi bertemu dengan adik perempuannya, Su Yeon, ayah, dan ibu tirinya. Bersama-sama, mereka merasa dihantui oleh citra terbaik ibu kandung dan sikap ibu tiri.

Plot twist: akhirnya terungkap bahwa Su Mi tinggal sendirian dengan ayahnya di rumah. Su Yeon dan ibu tirinya hanyalah halusinasi yang disebabkan oleh gangguan mental Su Mi.

Inilah 10 film horor Hollywood dengan tikungan terbaik dalam sejarah yang bikin merinding. Kamu udah tegang, ceritanya juga nggak bisa ditebak! Apakah kamu menonton semuanya?

Film Horror Dengan Plot Twist Terbaik

Baca Juga : Film Horror Yang Diangkat Dari Kisah Nyata

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *