Fenomena Alam Paling Aneh di Dunia

Fenomena Alam Paling Aneh di Dunia

Alam memang terlalu luas untuk dipelajari dan masih banyak yang kita tidak ketahui. Tuhan dengan kuasanya menciptakan alam semesta tanpa bisa kita pahami cara kerjanya. Maka dari itu banyak fenomena – fenomena yang masih menjadi misterius tanpa pernah terpecahkan. Dunia yang diisi dengan segudang rahasia dengan fenomena alam yang cukup aneh membuat dunia menjadi semakin diisi dengan tanda tanya karena sulit dijelaskan oleh ilmiah namun menarik.

Hal – hal ini bukan terjadi akibat hal – halĀ  berbau supranatural melainkan benar – benar murni karena fenomena alam. Kadang pemikiran kita sebagai manusia terlalu takjub melihat fenomenal alam ini. Walaupun terlihat luar biasa, hal – hal ini masih bisa dijelaskan oleh ilmiah walaupun sangat sulit. Fenomena alam ini meliputi api abadi, petir yang meyambar secara terus menerus, batu berbentuk bulat sempurna, laut memancarkan warna terang pada malam hari hingga awan – awan.

Berikut adalah Fenomena Alam Paling Aneh di Dunia.

1. Bioluminescence

Bioluminescence

Yang anda lihat saat ini bukanlah sebuah foto editan ataupun efek kamera secamamnya. Hal ini merupakan murni kejadian alam yang membuat laut menghasilkan cahaya layaknya ratusan lampu indah yang menghiasi. Hal ini merupakan Bioluminescence. Bioluminescence merupakan rekasi kimia yang berasal dari makhluk hidup yang mampu menghasilkan cahaya dan seakan – akan menjadi lampu – lampu indah yang menerangi laut pada malam hari. Cahaya ini dihasilkan oleh enzim atau organisme makhluk hidup.

Mereka mempunyai sistem yang dapat menghasilkan cahaya biru seperti halnya dengan kunang – kunang yang dapat menghasilkan cahaya sendiri. Fenomena ini terjadi pada California Selatan setelah 60 tahun lamanya. Laut ini menyala karena diduga jarang dikunkungi dan air – air disana dipenuhi oleh organisme – organisme yang dapat mengahsilkan cahaya. Fenomena ini sangatlah indah dan luar biasa sekali jika dipandang.

Kejadian ini hanya terjadi pada pantai – pantai yang masih jarang tersentuh oleh manusia.

2. Petir Catatumbo

Petir Catatumbo

Di Venezuela terdapat sebuah tempat yang selalu terjadi sambaran petir tanpa henti selama terus menerus. Tempat tesebut adalah sungai Catatumbo yang selalu terjadi fenomena Petir Catatumbo. Petir ini selalu bersahut – sahutan layaknya sedang terjadi hujan petir atau perang petir disana. Petir Catatumbo merupakan sebuah fenomena alam yang sangat langka karena hanya terjadi di satu tempat di seluruh dunia, yaitu Venezuela, Catacumbo River. Petir catacumbo dicatat sudah menyambar selama 160 hari dalam setahun dan menyambar sebanyak 280 kali dalam sejam.

Fenomena ini pernah masuk kedalam salah satu warisan dunia UNESCO karena tidak pernah berhenti bersahutan – hutan dan terjadi setiap saat dan kapanpun. Petir Catatumbo juga tercatat sebagai badai petir paling besar dan dahsyat di seluruh dunia. Tapi, hal ini membawa dampak baik kepada bumi karena diketahui Petir Catatumbo adalah penghasil ozon terbesar di dunia. Tapi manusia sudah jelas tidak boleh mendekat karena Petir Catatumbo dapat menghasilkan listrik sebanyak ribuan ampere yang langsung membuat anda mati gosong seketika.

3. Finnish Lapland

Finnish Lapland

Finlandia merupakan sebuah negara yang sangat indah. Siapapun yang pergi kesana akan disuguhkan dengan pemandangan luar biasa seperti matahari yang tetap terbit walaupun sudah malam. Sebuah daerah bernama Lapland di Finlandia mempunyai fenomena langka yang membuat siapapun tekagum – kagum. Disini anda akan bertemu dengan fenomena “Midnight Sun” yaitu fenomena yang membuat matahari terus bersinar selama 24 jam dalam setiap dua bulan sekali.

Fenomena ini terjadi hanya pada bulan Juni dan Juli. Selain fenomena Midnight Sun, terdapat satu fenomena lagi dimana anda akan melihat banyak patung – patung yang terbuat dari es. Pemandangan ini membuat anda seakan berada dalam galeri seni yang dibuat oleh alam sendiri. Fenomena ini bukanlah dibuat oleh orang iseng, tapi kejadian dimana pohon – pohon terselimuti oleh salju – salju tebal sehingga terlihat sebagai patung dengan objek yang aneh.

Pemandangan yang luarbiasa adalah ketika anda melihat Midnight Sun dengan pemandangan patung – patung buatan dibawahnya. Hal ini membuat siapa yang melihatnya jatuh cinta kepada Lapland.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *