Fakta-fakta Tentang Sejarah Dracula dan Novel nya

Fakta-fakta Tentang Sejarah Dracula dan Novel nya

Fakta-fakta Tentang Sejarah Dracula dan Novel nya

Ditulis Oleh primbon.org

Berikut ini akan Mimin berikan beberapa Fakta menarik tentang Dracula dan Novel nya

Bram Stoker, penulis novel Dracula, pas diperingati 100 tahun kematiannya pada 20 April kemudian. Banyak perihal yang menarik seputar fakta- fakta kehidupannya. Salah satunya dia sempat jadi jurnalis di setiap hari Daily Telegraph.

Berikut 10 kenyataan tentang kehidupan Bram Stoker.

1. Bram Stoker menulis 12 novel

tercantum Dracula serta The Jewel of Seven Stars, serta pula mempublikasikan kumpulan cerita pendeknya. Dracula( 1897) awal mulanya bertajuk The Undead. Sehabis novelnya, tercatat lebih dari 1000 novel serta 200 film terbuat yang mengangkut kepribadian vampir Dracula.

2. Bram Stoker, yang sesekali jadi kontributor lepas buat The Daily Telegraph pada 1890- an

mulai bekerja senantiasa di setiap hari itu selaku bagian dari staf sastra dari 1905- 1910. Sepanjang waktu itu, dia pula menulis pembahasan teater buat setiap hari itu. Di periode ini, dia mengerjakan penyusunan novel The Lair of the White Worm.

3. Dilahirkan di Dublin, Stoker mempunyai garis generasi dari pihak ibunya

ialah sherif legendaris Galway, yang menggantung putranya sendiri. Cerita ini setelah itu diolah oleh Stoker ke dalam fiksinya.

4. Inspirasi kunci untuk Dracula senantiasa dikatakan terletak pada tokoh Vlad the Impaler,

pangeran kelahiran Transylvania dari abad ke- 15 yang pula diketahui selaku Vlad III Dracula dari Wallachia. Walaupun demikian, sejarawan Fiona Fitzsimon berkata kalau Stoker tidak memakai rujukan Irlandia secara terang- terangan buat Dracula.“ Tetapi tema utamanya diambil dari sejarah Irlandia– sejarah yang saat ini baru kita tahu, berasal dari keluarganya sendiri– yang diolah oleh imajinasi penulis ini. Manus ODonnell yang sempat memerintah sebagian Irlandia merupakan leluhur langsung Stoker serta pengaruh utama pada novel ini,” ucap Fiona.

5. Stoker sempat berangkat ke London selaku manajer bisnis aktor ternama Henry Irving dari Teater Lyceum

yang menarik atensi Stoker dikala pertemuan awal mereka dengan suatu pembacaan yang menggugah atas cerita horor The Dream of Eugene Aram karya Thomas Hood.

6. Stoker kerap mendatangi Amerika Serikat– serta menemui Presiden William McKinley serta Teddy Roosevelt. Dia pula berjumpa salah satu idola sastranya, Walt Whitman.

7. Stoker mempunyai ketertarikan sangat hendak seni, serta mendirikan Dublin Sketching Club pada 1874.

8. Stoker yang lahir di Dublin, 8 November 1847, sakit- sakitan sewaktu kecil serta terpaksa seirng menghabiskan waktu di tempat tidur. Sepanjang masa itu, ibunya menghiburnya dengan membacakan cerita- cerita serta legenda dari Sligo, yang tercantum di dalamnya dongeng supernatural berisi kematian serta penyakit.

9. Pada 1878, Stoker menikahi aktris Florence Balcombe

mereka menetap di London serta mempunyai putra bernama Irving Noel Thornley. Sepanjang masa itu, dia bergaul dengan sastrawan yang pula asal Irlandia, Oscar Wilde serta William Butler Yeats, serta pula Sir Arthur Conan Doyle, penulis kepribadian detektif ternama, Sherlock Holmes.

10. Masih ada sebagian polemik tentang pemicu kematian Bram Stoker pada 20 April 1912 pada umur 64 tahun.

Keponakan Stoker, Daniel Farson setelah itu menerbitkan suatu biografi pada 1975 yang mengatakan kalau sertifikat kematian melaporkan salah satu pemicu kematian merupakan“ Locomotor Ataxy 6 bulan”- sebuah metode eufemisme yang menjauhi penyebutan universal atas penyakit intim sifilis. Stoker tadinya pernah hadapi serangkaian serbuan stroke. Stoker dikremasi serta abunya ditaruh di Golders Green Crematorium di London.

Sekian yang dapat kami sampaikan tentang Fakta-fakta Tentang Sejarah Dracula dan Novel nya sampai bertemu di artikel kami selanjutnya

BACA SELENGKAPNYA :

Dua Dunia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *