Drama Korea Bertema Horor Paling Terkenal

Drama Korea Bertema Horor Paling Terkenal

Horor sepertinya sudah menjadi hal wajib dalam dunia hiburan atau industri film. Anda akan menemui genre horor pada setiap film – film di berbagai negara. Mulai dari Jepang, Korea, Indonesia, Hollywood dan masih banyak lagi. Anda setidaknya akan menemukan satu film horor di negara tersebut. Karena tingkat minat masyarakat sangat tinggi dalam sebuah film bergenre horor, Korea pun tidak mau ketinggalan dalam menerbitkan drama – drama korea bertemakan horor yang akan memanjakan mata anda.

Korea Selatan terkenal akan drama – dramanya yang tidak pernah gagal dalam memanjakan para penontonnya. Drama Korea yang memiliki tema horor pun ternyata cukup diminati diluar sana dan bahkan ada yang masuk dalam nominasi Box Office. Uniknya dalam drama korea ialah menghadirkan tema lain selain horor yaitu, romance dan juga slice of life. Bisa dibayangkan betapa asyiknya jika menonton sebuah drama bertema horor tapi ada sebuah kisah cinta yang terselip dibalik kengerian horor.

Berikut adalah Drama Korea Bertema Horor Paling Terkenal

1. Hotel Del Luna

Hotel Del Luna

Drama Korea yang dibintangi salah satu penyanyi papan atas korea ini merupakan sebuah drama bergenre horor namun membut para penonton galau tak karuan. Awal dari drama ini memang membuat para penonton merinding ketakutan karena hadir beberapa sosok hantu yang menyeramkan. Namun seiring berjalannya cerita, drama ini membuat kita terseret dalam sebuah kisah percintaan dari seorang manusia dan juga hantu.  Hotel Del Luna merupakan salah satu drama terbaik di tahun 2019 kemarin.

Diceritakan bahwa ada sebuah Hotel bernama Hotel Del Luna yang dikhususkan untuk menampung para arwah yang belum bisa pergi ke akhirat. Hotel ini dikelola oleh Jang Man Weol yang diperankan oleh IU. Jang Man Weol sendiri adalah pemilik sekaligus hantu yang paling lama di Hotel Del Luna yaitu 1.300 Tahun. Anehnya, hotel yang hanya bisa dilihat dan dimasuki oleh arwah ini membutuhkan manajer manusia setiap periodenya. Jang Man Weol memilih Gu Chan Seong yang diperankan oleh Yeo Jin Goo sebagai manajer manusia selanjutnya karena terdapat utang yang dibuat ayahnya Gu Chan Seong.

Dimulailah perjalanan  Gu Chan Seong mengurus Hotel Del Luna yang berujung harus terjebak bersama Jang Man Weol dalam kisah asmara.

2. Lovely Horribly

Lovely Horribly

Drama Korea Bertema Horor Paling Terkenal yang dibintangi oleh Song Ji Hyo ini berhasil menyita perhatian publik pada penayangan perdananya pada 13 Agustus 2018 lalu.  Lovely Horribly berhasil mencapai peringkat dua dalam rating acara televisi yang tayang pada jam yang sama seperti Lovely Horribly. Cerita yang apik dan menegangkan ditambah jajaran artis papan atas yang mengisi di Lovely Horribly membuat Drama Korea Bertema Horor Paling Terkenal ini menjadi salah satu drama korea terbaik.

Menceritakan seorang penulis yang terus ditimpa nasib sial bernama Oh Eul Soon yang diperankan oleh Song Ji Hyo. Di satu sisi terdapat seorang aktor yang selalu diberi nasib beruntung bernama Yoo Philip yang diperankan oleh Park Shi Hoo. Mereka kemudian dipertemukan oleh takdir dalam  pembuatan drama berjudul A Ghost’s Love Story”. Banyak kejadian aneh yang menimpa mereka salah satunya adalah kejadian di naskah buatan Eul Soon akan betul – betul terjadi di dunia nyata.

3. Oh My Ghost

Oh My Ghost

Park Bo Young membintangi salah satu Drama Korea Bertema Horor Paling Terkenal berjudul Oh My Ghost. Park Bo Young berperan sebagai Na Bong Sun yang berkeja di sebuah restoran terkenal milik Kang Sun Woo yang diperankan oleh Jo Jung Suk. Bong Sun memiliki sifat yang pendiam dan  pemalu yang membuat ia malu jika menatap lawan bicaranya. Bong Sun juga merupakan keturunan dari keluarga Cenayang yang membuat ia mempunyai kekuatan untuk melihat makhluk tak kasat mata.

Petualangan Bong Sun dimulai ketika ada seorang arwah wanita yang berna,a Shin Soo Nae yang merasuki tubuh Bong Sun. Soo Nae dikisahkan mati dalam keadaan jomblo sehingga ia memutuskan menggunakan tubuh Bong Sun untuk memikat pria. Drama Horor komedi ini membuat para penonton tertawa karena perubahan sifat Bong Sun yang terakadang membuat Sung Woo menjadi kebinngungan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *