Dongeng – Dongeng Berdarah di Seluruh Dunia

Dongeng – Dongeng Berdarah di Seluruh Dunia

Apakah anda mengenal Disney? Disney adalah sebuah perusahaan hiburan yang menyediakan berbagai hiburan khususnya hiburan pada anak – anak. Dongeng – dongeng yang diterbitkan oleh Disney terkenal dapat membawa keceriaan kepada anak – anak dan siapapun yang membacanya, cerita tentang fantasi yang membuat anak – anak melayang dalam imajinasinya sendiri. Cerita – cerita dongeng memang diperuntukan untuk menghibur para pembacanya.

Namun pernahkah anda mendegar dongeng yang membawa mimpi buruk bagi para pembacanya? Dongeng yang berisikan cerita – cerita berdarah dan tragis yang membuat para pembacanya takut sekaligus bingung. Di dunia ini ada beberapa cerita dongeng yang entah apa tujuannya dibuat menjadi sekelam mungkin. Cerita – cerita ini sarat dengan pembunuhan, iblis, dan juga kejadian – kejadian darah yang siap menuntun kamu kedalam dunia kegelapan dan bukan dunia fantasi.

Berikut adalah beberapa dongeng berdarah di seluruh dunia.

1. The Enchanted Tsarevich

the enchanted tsarevich

Dongeng berdarah ini datang dari negara Rusia dan berusia sudah cukup kuno. Berawal dari seorang pedagang yang mempunyai 3 anak putri ingin pergi untuk melakukan perjalanan. Sebelum pergi, pedagang itu berjanji kepada ketiga putrinya untuk memberikan hadiah seiring dengan kepulangannya, ia pun bertanya kepada anak – anaknya. Kedua anaknya yang pertama menginginkan sebuah mantel namun sang bungsu hanya meminta dibawakan seikat bunga oleh sang ayah. Pedagang itu pun pergi mengelana.

Setelah mendapatkan dua mantel, sang ayah kesulitan mendapatkan bunga untuk si bungsu. Namun ia melihat sebuah kastil penuh bunga dan ternyata kastil tersebut diisi oleh seekor ular bekepala 3 yang mengerikan. Sang ayah ketakutan dan berjanji akan memberikan ia istri dari anaknya yang pertama menyambut kepulangan dia. Sang bungsulah yang menyambut pertama dan dengan sukarela pergi ke istana ular itu. Ia kemudian hidup bersama ular tersebut dengan waktu yang cukup lama. Suatu hari si bungsu merindukan keluarganya.

Sang ular pun mengijinkan si bungsu pulang namun harus kembali dalam satu hari. Namun, sang kakaknya iri dan menghasut si bungsu untuk tinggal satu hari lagi. Si bungsu pun lupa akan janjinya dan ketika pulang ia tidak menemukan sang ular dan hanya menemukan pangeran tampan mati dalam keadaan patah hati.

2. Tiga Ahli Bedah

Tiga Ahli Bedah

Ada 3 orang ahli bedah yang berkeliling dunia untuk menyombongkan dirinya. Mereka merasa bahwa mereka lah yang paling hebat diantara ahli bedah lainnya. Mereka pun akhirnya menemukan sebuah penginapan terpencil di tengah hutan dan mulai bercerita kehebatannya kepada pemilik penginapan. Tentu saja sang penginapan tidak percaya dan menyuruh melakukan pembuktian. Mereka langsung unjuk gigi, sang ahli pertama memotong lengannya, sang ahli kedua mengeluarkan jantungnya dan yang ketiga mencongkel bola matanya. Mereka berjanji memasangkannya lagi pada pagi hari.

Mereka bisa begitu percaya diri karena mereka memiliki ramuan ajaib yang bisa menyambungkan bagian tubuh. Sang pemilik menitipkan bagian – bagian tubuh kepada gadis pelayan namun sang gadis ceroboh karena membiarkan kucing menyelinap dan memakan bagian tubuh itu. Sang pelayan panik dan mulai mencari pengganti organ tersebut ke penjuru kota. Pertama ia memotong tangan pencuri yang digantung di balai kota, Mengambil jantung babi dan mencongkel mata kucing untuk nantinya mengelebaui para ahli bedah.

Pagi pun tiba dan benar saja mereka menyambungkan bagian tubuh tersebut. Namun ahli bedah pertama tidak bisa berhenti mencuri, ahli bedah kedua tidak bisa berhenti dari main lumpur, dan ahli bedah ketiga tidak bisa tidur saat malam dan bisa melihat tikus berkeliaran. Mereka pun merasa ada yang salah dan kembali ke penginapan untuk meminta tubuh asli mereka. Namun sang gadis sudah kabur entah kemana.

3. Burung, Sosis dan Tikus

tikus, burung dan sosis

Cerita berjenis fabel ini sungguh amat – amat aneh. Bagaimana bisa burung dan tikus hidup bersama dengan sosis? Cerita ini dimulai ketika mereka hidup bersama dalam satu rumah, mereka punya tugas masing – masing yaitu, Burung mencari kayu, Tikus mengambil air dan Sosis memasak makanan. Sudah setiap hari mereka melakukan ini. Pada suatu hari, burung sedang mencari kayu dan bertemu dengan teman – temannya dan mengejek burung bahwa ia seperti budak. Tikus dan sosis diam dirumah saja.

Burung setuju dan langsung mengeluarkan pendapatnya kepada sosis dan tikus. Mereka pun setuju untuk bertukar tugas menjadi, Tikus memasak dan sosis mencari kayu. Namun saat mencari kayu sosis mati dimakan oleh seekor anjing. Tikus masuk kedalam panci memasak dan mati dalam keadaan terebus. Burung pun marah dan putus asa, ia kemudian membakar rumah penuh kenangan itu dan masuk kedalam kobaran api yang membuatnya langsung tewas seketika.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *