Dibalik Kekejaman Diktator Legendaris NAZI

Dibalik Kekejaman Diktator Legendaris NAZI

Siapa yang tidak mengenal beliau? Kumis kotak dengan seragam berlogo swastika ini menjadi salah satu tokoh paling berpengaruh di dunia dan juga salah satu yang paling ditakuti di masanya. Dalang dari perang dunia ke 2 dan juga penyebab sebuah tragedi genosida bernama Holocaust ini. Ya siapa lagi kalau bukan pemimpin NAZI yaitu Adolf Hitler. Sang penguasa jerman dan musuh alami dari bangsa yahudi. Ia dan tentaranya dikenal sebagai yang paling mengerikan pada jamannya.

Namun, dibalik sejarah kelam dan segala pertumpahan darah yang disebabkan oleh Adolf Hitler, ada beberapa fakta yang jarang diketahui oleh banyak orang. Fakta – fakta ini membuat kita berpikir bahwa pemimpin superior ini sekilas hanya seperti orang biasa dengan kedudukan dan kewenangan lebih besar saja. Bahkan ia diketahui tidak bisa mengendarai mobil sama sekali.

Berikut adalah beberapa fakta – fakta menarik tentang pemimpin NAZI yang jarang diketahui oleh orang – orang.

 

1. Bersahabat dengan Gadis Yahudi.
1. Bersahabat dengan Gadis Yahudi.

Nazi dikenal dengan kekejamannya membantai orang – orang tak besalah dan memasukan mereka kedalam kamp konsentrasi untuk dijadikan bahan percobaan, pekerja paksa atau hanya sekedar langsung dibunuh. Kebanyakan dari mereka adalah orang Yahudi yang tertangkap pada masa itu. Bahkan ada yang berkata bahwa Hitler dengan Anti – Yahudi itu berjalan sejajar. Namun ada satu fakta mengejutkan dari sang diktator ini.

Ia pernah besahabat dengan gadis Yahudi bernama Rose Bernile Nienau. Cerita ini dimulai ketika Hitler mengundang Rose dan Ibunya ke rumah Hitler setelah mengetahui tanggal kelahiran mereka sama. Bahkan mereka berfoto sebelum akhirnya Fuhrer mengetahui bahwa Rose adalah seorang Yahudi. Namun itu tidak membuat Hitler memutuskan hubungan. Mereka terus bertukar surat dari tahun 1935 – 1938. Setelah perang dunia ke 2 pecah, Hitler kehilangan kontak dengan Nienau. Bahkan pernah ada satu kejadian dimana sekertaris NAZI melarang sang gadis berhubungan dengan Hitler dan itu membuat Hitler marah.

Kematian Nienau bukan karena penyiksaan, melainkan ia meninggal karena penyakit yang ia derita. Ia menderita infeksi polio dan sempat dirawat disebuah Rumah Sakit.

 

2. Pernah Menjadi Nominasi Nobel
2. Pernah Menjadi Nominasi Nobel

Hitler pernah menjadi nominasi penghargaan Nobel yang terhormat pada masa itu. Anehnya lagi Nobel tersebut adalah Nobel peradamaian. Mengingat ia adalah salah satu yang betanggung jawab atas pecahnya perang dunia ke dua membuat hal ini kurang masuk akal. Seorang anggota parlemen yang berasal dari Swedia bernama Erik Gottfried Christian Brand, mengusulkan hitler sebagai penerima Nobel perdamaian.

Namun nominasi yang diberikan terhadap Hitler hanya berlangsung selama tiga bulan dikarenakan NAZI menginvasi Polandia dan memicu keregangan diantara mereka berdua pada saat perang dunia ke 2.  Brandt berkata bahwa Hitler adalah “pejuang yang Tuhan berikan untuk perdamaian,dan menyebut Mein Kampf sebagai sastra terbaik di dunia. Bahkan ia menyebutkan Hitler bisa menenangkan Eropa bahkan seluruh dunia.

Namun diketahui bahwa Brandt hanya bercanda. Dia benar – benar mengajukan surat rekomendasi namun sebaliknya ia ingin memprotes.

 

3. Tidak Bisa Menyetir
3. Tidak Bisa Menyetir

Siapa sangka orang yang bertanggung jawab atas melayangnya 17 juta nyawa ini tidak bisa menyetir sebuah mobil? Ia selalu membawa seorang supir saat ingin berkampanye atau hanya sekedar berkeliling kota. Bahkan ia mengaku takut saat bekendara menggunakan mobil. Ia takut mengalami kecelakaan  dan tak sering ia menegur orang yang ditunjuk sebagai supirnya jika ketahuan mengebut. Bahkan ia menetapkan batasan kecepatan yaitu hanya 50km/jam.

Jika dibandingkan dengan salah satu diktator di Italia yaitu Mussolini, Hitler dianggap memalukan. Mussolini diketahui sering mengemudi bahkan bisa mengendarai sebuah pesawat. Karena itu Hitler sering membuat alasan seperti ia takut terlibat kecelakan dan menyamakan kecelakaan mobil dengan kecelakaan Ski. Ia juga berkata bahwa mengemudi mobil dapat membuang – buang energi dan membuat pidatonya nanti tidak bisa menjadi maksimal. Suara kerasnya harus ia jaga sampai saat pidato.

Ia juga diketahui sering bergonta – ganti supir dikarenakan banyak supir yang tidak cocok dengan selera berkendaranya.

Baca juga : Legenda Pembunuh Legendaris, Jack The Ripper

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.