Developer Game Horor Paling Terkenal di Indonesia

Developer Game Horor Paling Terkenal di Indonesia

Berbicara tentang game horor di Indonesia memang kurang menarik, dikarenakan belum ada pengembang yang berkemampuan lebih. Tapi hal ini ditepis dengan keluarnya game Dreadout yang membuat heboh Indonesia dan dunia. Game besutan Digital Happiness ini mengeluarkan game berjudul Dreadout yang memancing orang – orang bahkan salah satu gamer YouTube paling terkenal yaitu PewDiePie memainkan game ini.

Dari sinilah para pengembah mulai terpacu untuk terus mengeluarkan game – game horor yang lebih bagus lagi. Mereka berlomba – lomba menjadi game horor terbaik yang bisa dibuat oleh Indonesia. Jika kita mengingat sekitar 5 tahunan yang lalu, tidak ada game yang bisa menyaingi game – game luar. Tapi lihatlah sekarang, mereka mulai berkembang dan mulai melebarkan sayap sampai keluar negri yang membuktikan pengembang Indonesia tidak sembarangan

Berikut adalah Developer Game Horor Paling Terkenal di Indonesia.

1. Digital Happiness

Digital Happiness

Tentu saja di urutan pertama ditempati oleh pengembang game horor Indonesia pertama yang bisa sampai keluar negri. Kesuksesan Digital Happiness dalam membuat game DreadOut membuat mereka menjadi Developer Game Horor Paling Terkenal di Indonesia. Perjalanan mereka hingga bisa menjadi seperti sekarang ternyata tidaklah mudah. Mereka bahkan membangun Startup mereka benar – benar dari nol.

Cita – cita mereka adalah tidak boleh terus – terusan menjadi konsumen, kita harus mencoba menjadi produsen. Mereka berdiri sejak tahun 2011 dan mengesahkan Digital Happiness pada tahun 2013. Mereka membuat game di awal – awal dengan semuanya yang serba seadanya hingga lahirlah DreadOut yang membawa nama mereka ke langit. Mereka berhasil menciptakan game horor sukses dan menjadikan salah satu Developer Game Horor Paling Terkenal di Indonesia.

DreadOut terlalu sukses hingga Digital Happiness mengeluarkan sequelnya yaitu DreadOut 2

2. Ozysoft

Ozysoft

Salah satu game Horor paling terkenal  di Indonesia dibuat oleh sekelompok orang kecil bernama Ozysoft. Hal ini membuktikan bahwa perkembangan dunia game, animasi, programing di Indonesia sudah berkembang sangat pesat. Mereka berhasil membuat game yang bahkan bisa menduduki steam. Mereka merilis game tersebut pada tahun 2019 dan berencana membuat game baru berjudul shadow pada tahun 2020.

Ozysoft berkata bahwa”Pulang Insanity mengambil cita rasa horor lokal khususnya Kalimantan. Demonya sudah bisa dicoba di Steam,” tutur game director ozysoft, Facrurrozy Yasin. “Untuk tema horor Kalimantan, ini menjadi hal yang baru tentunya. Pulang Insanity mengambil tema soal pesugihan,” lanjutnya. Berbeda dengan Pulang Insanity, Shadow mengambil tema fantasy dengan sentuhan Dark Souls yang cukup kental.

Jika anda berminat bermain game ini, di Steam tersedia dengan harga 189.000 ribu untuk versi Lunatic dan 129.000 untuk versi yang biasa

3. StoryTale Studio

storytale studio

StoryTale Studios merupakan tim pengembang yang berasal dari bandung dan bekerja untuk game yang kita kenal dengan Pamali. Pamali sendiri merupakan game horor terkenal yang sering dimainkan para Youtuber yang menghadirkan cerita – cerita yang berkaitan dengan mitos daerah. Game ini cukup populer di kalangan para gamer karena cukup unik dan menegangkan. Grafik yang diberikan juga cukup memanjakan mata.

Pada 2018 mereka mengeluarkan pamali dan akan segera mengeluarkan episode – episode terbarunya. Antusiasme masyarakat yang cukup tinggi membuat StoryTale Studio menjadi Developer Game Horor Paling Terkenal di Indonesia. Game pamali ini bisa anda mainkan dengan membayar 49 ribu rupiah untuk satu episode dan jika anda ingin memainkan episode lain, anda bisa membeli DLC dengan harga 49 ribu per 1 DLC. Namun tenang ada paket yang menyediakan semua DLC  dengan harga 149 ribu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *