Daftar Film The Conjuring Universe Yang Horor Banget!

Daftar Film The Conjuring Universe Yang Horor Banget!

  Daftar Film The Conjuring Universe

primbon.org – Mau nonton film The Conjuring Universe yang bikin takut tapi bingung bagaimana hubungannya? Ini urutan yang paling tepat, agar pemahamannya semakin kuat!

Sama seperti produksi Marvel dengan Marvel Cinematic Universe (MCU) dan DC dengan DCEU (DC Extended Universe), film horor The Nun juga punya dunia serupa yang nggak kalah kerennya! Anda bisa langsung menikmatinya, tanpa mengikuti film sebelumnya. Namun, memahami cerita sebelumnya membuat tampilan The Nun semakin mencekam.

Dunia horor The Conjuring yang sebelumnya dirilis dalam dua film, ditambah cuplikan Annabelle dan The Nun, kini menambahkan The Curse of La Llorona dan Annabelle Comes Home yang akan rilis secara bersamaan di tahun 2019! Ada urutan film yang harus ditonton. Ini kronologi terbaik!

The Conjuring (2013)

Kisah Nyata di The Conjuring 3: Sidang Pembunuhan, Terdakwa Mengaku  Kerasukan - ShowBiz Liputan6.com

Di seri ini, kita memasuki rilis pertama di dunia Sulap. Conjuring sering dianggap yang terbaik. Disutradarai oleh James Wan dan dibintangi oleh Patrick Wilson dan Vera Farmiga. Berdasarkan kisah nyata, inilah petualangan suami dan istri penyidik ​​paranormal Ed dan Lorraine Warren. Di awal cerita, mereka berhasil menghadapi Annabelle yang mengganggu sebuah apartemen. Kemudian pasangan tersebut membantu keluarga Perron karena rumah mereka dihantui oleh sosok yang mengerikan. Berlatar tahun 1971, film horor ini meraup lebih dari $ 319 juta. Disiarkan di CATCHPLAY, film ini juga dibintangi oleh Ron Livingston, Mackenzie Foy, dan Joey King.

Annabelle (2014)

Annabelle (2014) |

Alam semesta Conjuration kembali ke kisah boneka Annabelle yang menakutkan. Kali ini, berlatar tahun 1967, tepat setelah apa yang terjadi di Annabelle: Creation. Ingat Janice, bukan? Di sini dia tumbuh dan membunuh orang tua angkatnya. Ketika polisi datang dan menembaknya, Janice memeluk Annabelle sehingga boneka itu sekali lagi dirasuki roh jahat. Cerita berlanjut ketika dokter John menemukan Annabelle dan mengenalkannya pada istrinya yang sedang hamil, yang menyukai koleksi bonekanya. Dan teror boneka untuk kehidupan keluarga mengikuti! Hebatnya, tokoh utama juga memiliki nama yang sama dengan boneka itu, Annabelle Walis. Sutradara John R. Leonetti, yang menghabiskan $ 6,5 juta, merekrut Ward Horton, Alfre Woodard dan Tony Amendola dalam film horor dunia senilai $ 257 juta ini.

The Conjuring 2 (2016)

Sinopsis The Conjuring 2, Ed & Lorraine Warren Ungkap Misteri Halaman all -  Kompas.com

Masih berdasarkan kisah nyata, adegan tersebut dimulai saat penyelidik Ed dan Lorraine Warren menyelidiki misteri rumah Amityville pada tahun 1976. Keduanya akhirnya mengerjakan sebuah kasus di Enfield, menemukan sosok menakutkan yang menghantui keluarga Hodgson. James Wan, yang selesai mengerjakan Furious 7, kembali ke kursi arah dalam urutan ini. Ditandai dengan kembalinya Vera Farmiga dan Patrick Wilson, The Conjuring 2 menampilkan sosok Valak and the Crooked Man. Mirip dengan The Nun, sosok seram The Crooked Man punya film sendiri dan diproduseri oleh James Wan. The Conjuring 2 juga dikenal sebagai awal mula terbentuknya dunia Conjuring, sebagai Marvel, namun versi terornya.

Annabelle: Creation (2017)

Rubah Tukang Nonton: [Review] Annabelle : Creation (2017)

Prekuel Annabelle, berlatar tahun 1933, 1945 dan 1967, adalah awal alam semesta Conjuring. Disutradarai oleh David F. Sandberg yang terkenal dengan Lights Out-nya, film ini menceritakan bagaimana boneka menakutkan dirasuki roh jahat.

Ini dihitung tiga kali, dimulai dengan kecelakaan tahun 1933 yang merenggut nyawa putri Mullin pada tahun 1945, di mana Mullin merawat seorang gadis di panti asuhan. Annabelle secara tidak sengaja keluar dari ruangan yang berisi kekuatan jahatnya, sehingga boneka tersebut dapat memiliki seorang anak bernama Janice dan mulai menghantui semua orang bahkan membunuhnya. Eksklusif di tengah-tengah film, Valak muncul di foto milik perawat yang merupakan pengasuh di panti asuhan. Film berakhir pada tahun 1967, di mana kita bisa melihat adegan pertama Annabelle. Dibintangi oleh Stephanie Sigman, Anthony LaPaglia, Miranda Otto dan Talitha Bateman, film ini meraup $ 300 hessian di box office seluruh dunia.

The Nun (2018)

Film Review: The Nun (2018) – Tales From Motion Sickness

Berikutnya adalah The Nun, berlatar tahun 1952, tentang asal-usul seorang biarawati menakutkan bernama Valak. Sutradara Corin Hardy memfilmkan sebagian besar adegan di bekas benteng militer di Rumania. Dirilis di Indonesia pada 5 September 2018, menonton trailernya saja sudah bikin merinding. Bercerita tentang pendeta Katolik Burke dan adik perempuan Irene yang dikirim oleh Vatikan ke misteri bunuh diri di biara Cârța di Rumania. Namun sebaliknya mereka menemukan sosok berhantu Valak. Bisa jadi film ini mengungkap rahasia Valak yang belum kita ketahui. Selain diperankan oleh Taissa Farmiga yang merupakan adik dari Vera Farmiga yang berperan sebagai Lorraine Warren dari The Conjuring, horor ini juga dibintangi oleh Demián Bichir dan Jonas Bloquet.

Annabelle Comes Home (2019)

Ulasan Film: 'Annabelle Comes Home'

Film terbaru baru dirilis di Indonesia pada 26 Juni 2019 kemarin. Waktunya tepat ketika Ed dan Lorraine Warren meletakkan boneka menakutkan Annabelle di lemari. Produser Peter Safran mengatakan bahwa film kali ini akan berfokus pada putri keluarga Warren, Judy, yang diperankan oleh aktris cilik Mckenna Grace. Bagaimana Annabelle kali ini?

The curse of La Llorona (2019)

Review Film The Curse of La Llorona (2019) - Teror dari Tangisan Seorang  Ibu - Mariviu

Kisah tentang “kutukan wanita yang menangis” ini menempati urutan kelima. Disutradarai oleh Michael Chaves yang juga akan menyutradarai The Conjuring 3 (2020). Dibintangi oleh Linda Cardellini dan Patricia Velasquez, film ini diproduseri oleh James Wan. Film keenam di dunia Para Penipu yang mengadaptasi cerita rakyat Meksiko tentang seorang ibu yang berjuang untuk menyelamatkan anak-anaknya dari roh-roh jahat. Dengan bujet US $ 9 juta, kita bisa menemukan karakter Pastor Perez yang muncul di Annabelle, yang pulih dari penguasaan bola, tapi ditolak lawan iblis La Llorona. Boneka Annabelle juga muncul, meski hanya dalam kilas balik. Jangan lupa tonton film ini di CATCHPLAY tanggal 31 Juli 2019.

 

 

BACA JUGA : Inilah Gambaran Dunia Setelah Mengalami Kematian

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.