Cerita Tentang Kereta Berhantu di Indonesia

Cerita Tentang Kereta Berhantu di Indonesia

Cerita hantu yang beredar di Indonesia memang sudah tidak aneh lagi. Banyak dari kultur budaya Indonesia yang sulit dipisahkan dari hal – hal yang berbau supranatural. Masyarakat Indonesia sering menggunakan hantu sebagai objek untuk memanfaatkan keadaan sekitar. Bahkan dikabarkan ada orang yang mencuri dan menculik dengan kedok hantu karena hantu sudah sangat dipercaya di Indonesia. Cerita hantu yang beredar juga berkembang seiring perkembangan zaman.

Salah satu cerita hantu legendaris di Indonesia adalah Cerita Tentang Kereta Berhantu di Indonesia. Cerita ini dipercaya oleh masyarakat setempat khususnya ibu kota DKI Jakarta. Cerita Tentang Kereta Berhantu di Indonesia yang terkenal adalah Kereta hantu Manggarai. Banyak masyarakat Indonesia yang mempercayai bahwa kereta hantu ini benar – benar ada. Hal ini dikarenakan sudah banyak saksi yang merasakan sendiri kengerian Kereta Hantu Manggarai ini.

Berikut adalah Cerita Tentang Kereta Berhantu di Indonesia.

1. Kereta Hantu Manggarai

Kereta Hantu Manggarai

Cerita kereta hantu manggarai mungkin sudah tidak terdengar asing lagi bagi warga Indonesia khusunya warga ibukota. Dinamakan Hantu Kereta Manggarai karena kereta hantu ini berasal dari stasiun yang sama dengan namanya, Stasiun Manggarai. Jika anda yang gemar bolak – nalik naik KRL jurusan Jakarta – Bogor, pasti anda sudah akrab dengan cerita mengerikan saat ini. Seorang penjaga pintu lintasan bernama Bapak Sutrisno juga bahkan sampai membuka suaranya.

Sutrisno menjaga pintu lintasan malam di sektro Bukit Duri. Ia besaksi bahwa pada saat ia bertugas jaga malam. Ia mendengar sirine berbunyi. Sirine berbunyi karena akan adanya kereta api yang melintas pada saat itu. Namun sirine ini terlihat aneh bagi Bapak Sutrisno karena sirene tersebut berbunyi pada jam 4 pagi dimana kereta belum beroprasi pada jam tersebut. Mata Bapak Sutrisno yang hampir terlelap dikejutkan dengan datangnya kereta api dari jauh dengan empat gerbong dibelakangnya. Masih belum percaya, Bapak Sutrisno melihat lebih detil.

Bapak Sutrisno yang tadinya mengantuk langsung bangun saat itu juga dikarenakan pemandangan yang ia lihat. Ia melihat kereta tersebut melintas tanpa adanya masinin dan penumpang satupun di kereta tersebut. Yang lebih mengerikannya lagi adalah saat Bapak Sutrisno melihat ke dalam kereta, yang ia temukan hanya kegelapan yang menambah kengerian pada saat itu. Dari cerita inilah beredar cerita – cerita mitis Kereta Hantu Manggarai yang bahkan diadaptasi kedalam Film layar lebar.

2. Koran Tahun 1953

Koran tahun 1953

Cerita ini berdasarkan kisah nyata yang dialami oleh seorang pemuda bernama Slamet. Slamet merupakan seorang mahasiswa yang kebetulan merupakan warga sekitar dan juga pelanggan setia stasiun tersebut. Cerita dimulai ketika ia dihampiri oleh mahasiswa kampus ternama yang sedang kebingungan mencari kendaraan pada pukul 23.30 tersebut. Slamet mulai merasa aneh dengan cerita pria tersebut karena Slamet sudah hapal bahwa jam 22.00 adalah jam terakhir dimana kereta turun di stasiun Depok.

Ketika Slamet bertanya lebih jauh, sang pemuda menceritakan pengalaman aneh saat ia menaiki kereta tersebut. Ia bercerita bahwa isi penumpang tersebut seperti mayat semua dengan wajah pucat dan pakaian serba putih. Pemuda tersebut juga menjelaskan bahwa tidak ada satupun orang di kereta tersebut yang berbicara atau berinteraksi satu sama lain. Pemuda tersebut sempat meminjam koran ke salah satu penumpang dan kebetulan pemuda tersebut lupa mengembalikan koran tersebut.

Slamet merasa bahwa terlalu banyak kejadian aneh yang dialami oleh pemuda tersebut. Slamet pun membawa sang pemuda untuk menemui salah satu petugas kereta api dan sang pemuda tersebut kembali menceritakan pengalammnya. Sang petugas sama kagetnya dengan Pak Slamet karena sudah tidak ada kereta yang melintas lebih dari jam 10 malam. Pemuda tersebut pun kesal dan mengeluarkan korannya. Namun setelah diperiksa dan dibaca, mereka bertiga terkaget – kaget karena koran tersebut keluaran tahun 1953.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *