Cerita Mistis Pendaki Di Gunung Salak !

Cerita Mistis Pendaki Di Gunung Salak !

5 Tips Penting Sebelum Mendaki ke Gunung Salak. Biar Aman dan Lancar  Pendakianmu!

primbon.org – Siapa yang tak kenal dengan Gunung Salak? Kamu yang berada di Pulau Jawa, khususnya Jakarta, dan Jawa Barat pastinya tahu tentang gunung yang menjulang indah ini. Secara administratif, Gunung Salak masuk ke dalam dua wilayah yaitu Bogor dan Sukabumi.

Berada di rangkaian kawasan Kabupaten Sukabumi dan Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Gunung Salak punya banyak kisah mistik yang masih belum terpecahkan. Namun, di sana juga terdapat sejumlah makam dan tercatat beberapa kecelakaan. Salah satu cerita mistis tentang Gunung Salak adalah ketika pada 2007, 13 orang pemuda pecinta alam memutuskan untuk mendaki gunung dengan ketinggian 2.211 meter ini.

Walau memiliki nama yang terdengar mirip seperti buah, ternyata Gunung Salak tidak punya hubungan dengan salak. Nama ‘Salak’ yang disematkan pada gunung di kawasan Jawa Barat ini berasal dari bahas Sanskerta ‘Salaka’ yang berarti Perak.

BACA JUGA : Kisah Misteri Gunung Salah Yang Sangat Angker

Bukan hanya karena Gunung Salak menjadi lokasi jatuhnya Pesawat Sukhoi Superjet-100 yang menewaskan 45 orang ada 2012 silam, tapi juga karena berbagai cerita yang datang dari pendaki maupun penduduk setempat.
Kisah-kisah horor di gunung yang memiliki ketinggian 2211 meter di atas permukaan laut ini hadir mengalir dan menjadi sekelumit kisah folklore.
Mulai dari cerita tentang nenek renta berusia sekitar 80 tahunan yang tinggal di sisi tebing, suara wanita menjerit minta tolong di kawasan jatuhnya pesawat Sukhoi hingga suara gamelan yang mengalun di tengah gunung menjadi sedikit cerita dari berbagai kisah yang dituturkan terkait betapa angkernya Gunung Salak.

BACA JUGA : Tempat Tempat Angker Yang Berlokasi Dimedan Sumatra

Sisi Mistis dan Angker Gunung Salak yang Bikin Bulu Kuduk Merinding -  kumparan.com
Selain itu, masih ada lagi kisah seram lainnya, misalnya saja para pendaki yang hilang saat sedang mendaki, binatang gaib berukuran besar yang entah muncul dari mana, dan misteri Puncak Manik.
Manik merupakan nama salah satu puncak dari empat puncak Gunung Salak yang dipercaya menjadi kawasan kerajaan gaib Padjajaran.
Sehingga nama Gunung Salak dapat diartikan sebagai Gunung Perak.
Menurut kepercayaan Sunda, Gunung Salak dianggap sebagai salah satu gunung suci. Karena menjadi tempat menghilangnya Prabu Siliwangi, pendiri kerajaan Padjajaran sekaligus lokasi turun dan bersemayamnya para batara dari kayangan.

BACA JUGA : Legenda Mitos Nyi Roro Kidul

Indonesia memang terkenal dengan barisan pegunungan yang akan membuat kita berdecak kagum. Sejumlah gunung pun menjadi tantangan lebih bagi para pendaki untuk ditaklukkan. Namun, seperti yang kita pahami, bahwa lokasi-lokasi alam memang menjadi tempat-tempat ‘hidup’ makhluk-makhluk astral.

Kamu bisa percaya atau tidak, tapi memang hal-hal seperti ini selalu dipercaya pendaki dan penduduk sekitarnya.

Wanita Berkaki Satu Ini Jadi Leader Saat Mendaki Gunung Kilimanjaro

Menurut Pengalaman Seorang Pemuda Saat tengah mendaki, salah satu Pemuda itu melihat sosok hitam yang melambaikan tangan ke dia. Dirinya langsung bertanya pada teman yang berada di dekatnya apakah melihat hal serupa. Temannya hanya berkata tidak dan memintanya untuk membiarkan sosok itu. Jelang malam, cuaca yang tidak mendukung akhirnya membuat mereka membangun kemah lebih awal.

 

BACA JUGA : Tempat Tempat Yang Paling Horor Dipekanbaru

 

Misteri Aul, Sosok Mahluk Muka Dua dari Gunung Gede - kumparan.com

Ketika berhasil membangun tenda, pemuda yang melihat sosok hitam tadi tidak dapat tidur karena ada perasaan yang tidak nyaman. Dia pun akhirnya terjaga dan memutuskan untuk keluar tenda.

Tak disangka di luar tenda sudah ada sejumlah ‘pasukan’ berseragam tentara berwajah pucat mengeliling tenda mereka. Dalam kondisi ketakutan, dia tidak bisa berbuat apa-apa, terlebih ketika seekor macan menatapnya dengan mata bersinar di antara barisan tentara itu.

 

BACA JUGA : Film Horror Yang Diangkat Dari Kisah Nyata

 

Namun, tak lama kemudian terdengar suara lantunan ayat-ayat doa dari bukit di atas mereka.

Suara tersebut berasal dari seorang wanita. Meski begitu dia tidak melihat wanita itu. Dia pun pelan-pelan mampu masuk ke dalam tendanya lagi dan terlelap berkat lantunan doa yang juga mengusir ‘pasukan’ tersebut.

 

TERIMAKASIH SUDAH MEMBACA RANGKUMAN KAMI, SEMOGA BERMANFAAT.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.