CARA KERJA VIRUS KOMPUTER YANG MENYERANG FILE DAN PROGRAM

Virus komputer yang biasa menyerang sebuah file dalam program komputer mampu menginfeksi beberapa fila lainya dan dapat dieksekusi secara langsung dari sistem operasi tersebut.baik yang berupa file exe maupun file yang berformat com.kita dapat mengetahui serangan firus gaya ini dengan cara mengecek ukuran file,jika ukuran file tersebut berubah,sudah di pastikan telah terinveksi sebuah virus.

Seperti yang telah kita ketahui sebuah virus executable sebuah firus yang di buat dengan bahasa pemograman.berikut ini kami jelaskan juga cara kerja dari firus tersebut.

1.File yang sudah terinveksi sebuah firus dan apabila sudah di eksekusi akan masuk kesebuah memori dan selanjutnya akan menulari seluruh file yang berada di directory yang aktif.atau sebuah firus akan menyerang file lainya jika file executable tersebut dieksekusi.

2.sebuah virus komputer yang aktif dan siap menyerang akan masuk kedalam sebuah boot sector directory penyimpanan,dan apabila sebuah komputer masuk dalam masa booting dengan directory penyimpanan tersebut firus akan segara aktif dan siap bekerja.

3.Kusus firus yang kerjanya manipulasi,biasanya akan di letakan pada sebuah memory,lalu jika ada kesempatan virus ini siap mengaktifkan dirinya dan bekerja untuk merusak sistem komputer.virus tipe ini akan aktif kembali apabila kita mengeksekusi file yang sudah tertular virus tersbut.

4.Jika sebuah virus komputer menumpangi sebuah file,dapat di pastiakan virus tersebut akan merusak file yang asli hingga tidak berjalan secara normal file yang di serang tersebut.

5.Bisa juga virus melakukan manipulasi dengan cara vektor interupsi dengan membelokanya.dengan demikian,setiap ada pemanggilan interupsi tertentu,maka program virus tersebut yang berjalan duluan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.