Berikut 6 Sekolah Ter Angker Di Indonesia

Berikut 6 Sekolah Ter Angker Di Indonesia

primbon.orgSekolah Terangker Di Indonesia

Sekolah merupakan tempat belajar siswa. Selama kurang lebih sembilan tahun, siswa menimba ilmu dengan berbagai kenangan indah bersama teman-temannya di SMP dan SMA.

Namun, dibalik keseruan yang kami rasakan, ada cerita lain di balik gedung sekolah tersebut. Salah satu ceritanya bisa berupa cerita horor yang pernah terjadi dan disebarkan dari generasi ke generasi atau melalui media sosial.

Cerita tentang sekolah angker ini tentunya menjadi bumbu menarik yang patut untuk dikupas apalagi bagi kamu yang suka dengan cerita horor. Oleh karena itu, cerita mistis sekolah angker wajib diketahui bagi kamu yang suka dengan cerita horor.

Nah, dari sekian banyak sekolah dari Sabang hingga Merauke, berikut daftar lengkap 10 Sekolah Berhantu Bob di Indonesia. Menurut kamu, apakah ada sekolah yang masuk dalam daftar Bob kali ini, bukan tentang sekolah angker?

SMAN 3 dan 5 Bandung

Kisah sekolah hantu pertama kali datang dari dua sekolah negeri yang cukup populer di kota kembang, Bandung. Tak heran jika setiap tahun banyak siswa SMP di Bandung yang memilih dua SMA negeri untuk melanjutkan sekolah.

Dua SMA negeri yang dimaksud adalah SMAN 3 dan SMAN 5 Bandung. Terletak di Jalan Belitung, kedua sekolah ini berdekatan. Tak hanya dekat, keduanya memiliki gaya arsitektur yang sama.

Nah, cerita-cerita sekolah angker di kedua sekolah tersebut antara lain hantu pendekar belanda yang sering mendengar langkahnya, hantu murid yang menempati kursi kosong, dan munculnya hantu noni belanda, nancy.

SMKN 2 Yogyakarta

Cerita sekolah angker selanjutnya datang dari Yogyakarta atau lebih tepatnya di SMKN 2 Yogyakarta. Salah satu SMK Negeri yang ada di kota pelajar ini ternyata memiliki cerita horor yang sudah banyak diketahui orang tentang ceritanya.

Sekolah yang dulunya bernama Stemsa atau Sekolah Putri Juliana (PJS) ini disebut-sebut memiliki banyak lokasi angker di sekolah tersebut. Dua lokasi paling angker tersebut adalah lorong gedung utama menuju ruang otomotif.

Tidak hanya dua lokasi tersebut, sekolah angker ini juga memiliki lokasi lain yang terkenal dengan kehebatannya. Lokasi ini merupakan batas pintu koridor yang memisahkan antara SMKN 2 Yogyakarta dengan SMKN 3 Yogyakarta.

SMAN 1 Semarang

Banyak bangunan seperti sekolah yang menjadi saksi bisu sejarah penjajahan Belanda di Indonesia. Salah satunya adalah gedung SMAN 1 Semarang yang telah berdiri sejak tahun 1939.

Tak heran jika sekolah di Semarang ini termasuk salah satu sekolah angker yang ada di Indonesia. Cerita horor yang sering terjadi di sekolah angker ini cukup familiar dan banyak diketahui oleh warga lokal kota lumpia, semarang.

Cerita horor adalah kisah seorang perawat ngesot yang sering mondar-mandir di tengah koridor sekolah. Tak hanya itu, ada juga sosok kuntilanak merah dan hantu gadis berwajah penuh darah yang kerap menampakkan diri.

SMA St. Aloysius Bandung

Selain SMAN 3 dan SMAN 5 Bandung, sekolah angker lainnya di Bandung adalah SMA Santa Aloysius. Berdiri pada tahun 1930-an, kisah penjajahan Belanda sulit dipisahkan dari kisah mistik di sekolah ini.

Salah satu cerita yang beredar adalah adanya basement di gedung sekolah yang merupakan bekas peninggalan Belanda ini. Ruangan itu diyakini sebagai tempat pembantaian massal oleh tentara PETA.

Oleh karena itu, banyak cerita mistik yang berhubungan dengan hal ini. Salah satunya adalah mendengar langkah kaki berbaris dan rintihan orang yang meminta bantuan. Ada pula sosok tentara Belanda dan penampilan noni.

SMK Tarakanita 1 Jakarta

Di balik kesibukan sehari-hari, Jakarta juga menyimpan cerita mistis di salah satu sekolahnya atau tepatnya di SMKN 1 Taranakita. Dibangun pada tahun 1962, sekolah ini merupakan salah satu sekolah tertua di Indonesia.

Seperti bisa ditebak, salah satu yang tertua di Indonesia ini menyimpan berbagai kejadian aneh yang sudah banyak diketahui orang. Salah satu kejadian aneh yang terjadi di sekolah angker ini adalah kasus trans massal.

Selain seringnya barang milik massal, banyak siswa dan pegawai SMK Tarakanita 1 yang mengaku sering melihat hantu suster berkeliaran di sekitar sekolah angker ini. Biasanya muncul saat matahari mulai terbenam.

Sekolah Menengah Pertama Petarukan 1

Sekolah berhantu lainnya adalah SMPN 1 Petarukan, Pemalang. Cerita horor di SMP hampir sama dengan cerita horor yang terjadi di sekolah berhantu lain dalam daftar Bob, yaitu SMA Tugu Malang.

Meski cerita horornya relatif mirip, namun perbedaan keduanya terletak pada bentuknya. Cerita horor kedua sekolah berhantu ini sama-sama tentang darah tapi yang terjadi di SMPN 1 Petarukan malah lebih mengerikan.

Dulu, pernah ada kejadian di salah satu toilet sekolah ada darah di dinding. Darahnya benar-benar asli dan hanya menetes dari salah satu sisi toilet di SMPN 1 Petarukan.

Sekolah Terangker Di Indonesia

BACA JUGA :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *