BERBAGAI CARA PENYEBARAN VIRUS KOMPUTER PERUSAK

Sebuah virus komputer seperti layaknya virus biologi yang mengharuskan memiliki sebuah media untuk jalan &nbsp-menyebar.virus komputer umumnya mampu melakukan penyebaran ke berbagai komputer atau mesin lainya yang melali jalan media yang di antaranya adalag sebagai berikut.

  • Falshdisk.
  • Harddisk External.
  • Disket.
  • Media Storage.
Sebagai media penyimpanan bisa menjadi saran yang sangat empuk bagi sebuah virus untuk di jadikan jalan berkembang.baik sebagai rumah maipun sebagai media penyebrangan ke media komputer lain.firus komputer umumnya bisa menyebar dan menyebrang ke komputer lain melalui jalan yang di antara sebagai berikut.
1.Jaringan Lan/Wan.
Jika suatu komputer memiliki banyak hubungan secara langsung sangat besar kemungkinan suatu firus ikut menyebar dalam komputer lainya.virus ini menular kitaka terjadi sebuah pertukaran dan pengunduhan file yang mengandung sebuah virus.
2.Internet.
Tidak dapat di pungkiri lagi jika memang di sengaja suatu situs memang di pasangi atau di tanamkan sebuah virus yang bisa menginfeksi komputer yang mengaksesnya.
3.Software Dan freeware.
Banyak virus yang sengaja di tanak pada sebuah Software yang bisa di unduh secara gratis di internet dengan sengaja ingin disebar luaskan dengan tujuan tertentu.
4.Attachment pada Email dan Trasfer File.
Banyak pengguna email yang banyak mengeluh akibat banyak firus komputer yang sengaja di sebarkan lewat Attachment email sebab sudah pasti seluruh orang di internet memakai email untuk berkomunikasi.file virus yang di kirim lewat email sengaja di kirimakan sangat mencolok dan menarik perhatian ketika membuka kotak masuk,sehingga sadar atau ytidak sadar,ketika kita membuka atau mengakses link yang tersedia di lampiran email,dengan otomatis virus masuk kedalam komputer kita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.