Babi Ngepet, Babi Pencuri Harta

Babi Ngepet, Babi Pencuri Harta

di indonesia kasus tentang pesugihan untuk menjadi kaya memang sudah tidak aneh lagi, mulai dari tuyul yang mencari uang, pocong yang dijadikan penglaris untuk restoran hingga kuyang yang menhantui orang – orang demi kecantikan. Di Indonesia ternyata bukan hanya itu saja yang menjadi pesugihan, ternyata terdapat satu pesugihan yang dibilang cukup unik namun juga cukup menyeramkan. Pesugihan tersebut adalah babi ngepet. Metode yang membuat orang menjadi sebuah babi.

Dengan merapalka sebuah mantra dan meminta bantuan terhadap dukun, sang pemilik akan diberi kain hitam dan sebuah lilin untuk menjalankan ritual. Pesugihan babi ngepet ternyata cukup terkenal di indonesia terutama di kawasan – kawasan yang terkenal akan kemistisinnya. Pesugihan babi ngepet tentu saja memiliki resiko tersendiri yang tidak akan mudah

Berikut adalah pembahasan tentang pesugihan babi ngepet

 

1. Sejarah Babi Ngepet

Sejarah Babi Ngepet

Babi ngepet dikenal sebagai makhluk legenda di indonesia yang dipercaya adalah metode pesugihan. Babi ngepet dipercaya adalah manusia yang berubah menjadi sosok babi yang menginginkan untuk menjadi kaya. Saat ingin menjalankan aksinya, “sang pemilik” akan mengunakan jubah hitam yang akan merubahnya menjadi babi. Kemudian kerabatnya akan bertugas menjaga lilin agar lilin tersebut tidak mati. Jika lilin tersebut goyang, maka sang babi dipastikan dalam bahaya.

 

Kepercayaan akan babi ngepet dimulai saat ada sebuah masyarakat yang percaya bahwa ada sebuah babi yang akan mengabulkan segala permintaan. Kepercayaan ini dimulai di Gunung Kawi yang berada di malang. Tempat ini dikenal sebagai tempat dimana para orang – orang bisa bertemu sang siluman babi. Namun, mereka harus mengadakan perjanjian dahulu sebelum bertemu.

 

Metode sang babi dalam mengambil uang korbannya adalah dengan menggesekan badannya ke dinding atau lemari korban,.

 

2. Syarat Menjadi Babi Ngepet

Syarat Menjadi Babi Ngepet

Menggunakan pesugihan tentu saja memiliki syarat dan ketentuan yang harus dijalani. Syarat yang dijalani membutuhkan tumbal yang biasanya adalah seorang manusia. Tentu saja dengan babi ngepet, pesugihan dengan babi ngepet juga membutuhkan syarat. Kaya secara instan pasti memiliki syarat yang berat. Babi ngepet adalah salah satu pesugihan yang terbilang memiliki syarat cukup berat.

 

Banyak versi cerita bagaimana bisa mengikuti babi ngepet. Pertama dengan cara datang ke dukun dan memberikan tumbal terhadap siluman babi, kemudian sang tuan akan diberikan mantel hitam dan sebuah lilin. Mantel hitam  ini berguna mengubah sang tuan menjadi sosok babi yang bertugas mengambil uang warga. Dan lilin berguna untuk menjaga sang babi dari bahaya, jika lilin tiba – tiba bergoyang maka dipastikan sang babi dalam bahaya.

 

Ada juga mitos bahwa kita harus memakan kotoran siluman babi di Gunung Kawi agar bisa menjadi babi ngepet

 

3. Penampakan Babi Ngepet Di Indonesia

Penampakan Babi Ngepet Di Indonesia

Penampakan babi ngepet di indonesia sudah terbilang cukup sering. Mulai dari penampakan yang dipercaya sebagai penampakan sungguhan sampai penampakan yang dibilang hoaks. Berikut adalah beberapa penampakan yang pernah terjadi di indonesia.

· Penampakan Babi di Bandung

Warga dari Kabupaten Bandung, Cililitan mengepung seekor babi yang diduga babi ngepet kemudian dibunuh. Pertama dilihat berada di pemakan Tionghoa kemudian dikepung dan dibunuh. Setelah dibunuh datang beberapa orang asing yang terlihat sedih dan mereka berpesan agar babi itu dibungkus dengan kain corak.

· Penampakan Babi di Cililitan

Pada 2006 lalu, warga cililitan dihebohkan dengan penampakan yang diduga babi ngepet. Warga yang sedang berkeliling untuk membangunkan orang – orang untuk sahur tiba – tiba melihat seekor babi. Tak butuh waktu lama, babi itu ditangkap warga lalu dibunuh.

· Babi Dalam Toples

Di Desa Sumbergading, warga sempat dihebohkan dengan penampakan babi ngepet. Babi itu ditangkap oleh seorang warga disana. Ia mendengar suara babi setelah ia beribadah. Kemudian ia mencurgai binatang tersebut lalu menangkapnya. Anehnya, badan makhluk tersebut semakin mengecil lalu dimasukan dalam sebuah toples

· Babi Ngepet di Banten

Pada tahun 2011 silam, wagra banten pernah dikejutkan dengan penemuan babi di sebuah rumah warga. Tak lama babi tersebut langsung ditangkap setelah warga berdatangan. Anehnya setelah ditangkap dan mati, babi tersebut sampat mengeluarkan airmata alias menangis

Baca juga : Legenda Tuyul, Si Pencuri Uang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *