Alat Penyiksaan Paling Mengerikan Sepanjang Sejarah

Alat Penyiksaan Paling Mengerikan Sepanjang Sejarah

Tadi kita sudah berbicara tentang metode – metode peyiksaan yang amat mengerikan. Tentu saja disetiap metode penyiksaan gila itu terdapat sebuah alat yang mendukung proses berjalannya penyiksaan. Alat tersebut dirancang sedemikian rupa agar sang korban bisa merasakan sakit dan tersiksa teramat sangat. Alat – alat tersebut umumnya ditemukan di Eropa yang terkenal akan kekejamannya pada masa pertengahan atau biasa dikenal oleh orang luar sebagai Dark Age.

Eropa tidak segan – segan menyiksa para tahanan atau mata – mata musuh karena pada saat itu Eropa dikenal sebagai daratan yang brutal, kejam, mengerikan dan juga barbar apda masa abad pertengahan. Maka tidak aneh bila mereka menciptakan alat – alat penyiksaan yang tidak lazim dan tentu saja tidak layak digunakan kepada manusia. Ya walaupun daritadi kita menyebut Eropa, ternyata tidak semua alat – alat kejam ini berasal dari negara Eropa saja.

Berikut adalah Alat Penyiksaan Paling Mengerikan Sepanjang Sejarah.

1. Sapi Kuningan

Sapi Kuningan

Alat penyiksa mengerikan ini mungkin anda pikir adalah sebuah patung yang diciptakan untuk dikoleksi atau dijual. Tapi ini adalah salah satu alat penyiksaan yang paling mengerikan pada jaman Yunani Kuno. Alat yang menyerupai sapi ini dibuat dengan kuningan yang nantinya akan digunakan sebagai ruangan untuk dimasuki satu orang. Orang yang sudah divonis memasuki sapi ini sudah pasti akan menemui ajalnya atau dengan kata lain yaitu tewas.

Orang tersebut akan dimasukan kedalam sapi tersebut dan dikunci kemudian sang algojo akan menaruh sebuah bara api atau api unggun dibawah sapi tesebut. Kuningan bersifat menyerap panas dengan cepat yang otomatis akan langsung teralurkan ke badan korban. Rasa sakit yang ditimbulkan juga akan amat luar biasa karena anda akan dipanggang hidup – hidup sampai mati. Sapi kuningan ini juga memiliki keunikan yaitu saat korban berteriak kesakitan, suaranya akan seperti auman sapi yang sedang mengalami siksaan.

2. Penarik Tubuh

Penarik Tubuh

Alat satu ini walaupun terkesan sederhana, tapi efek yang ditimbulkannya benar – benar luar biasa sakit. Alat yang berasar dari Britania Raya ini hanya berupa sebuah papan kayu dengan 2 buah tuas yang dilengkapi roda yang setiap tuasnya berlawanan arah. Alat ini juga mempunyai 4 buah tali yang digunakan untuk mengikat sang korban selama menjalani eksekusi. Korban yang sudah divonis menjalani hukuman ini sudah dipastikan 100 persen tewas tak bernyawa lagi.

Sang korban akan diikat dengan 4 buah tali yang berada di setiap sudut papan. Tali tersebut terhubung ke roda yang nantinya akan ditarik dengan tuas yang dirancang berlawanan oleh dua orang algojo. Saat sang algojo mulai menarik, akan mulai terdengar suara – suara retakan tulang dan bahkan bisa menyebabkan sendi – sendi terpisah. Belum selesai dengan rasa sakit yang amat luarbiasa, sang korban akan mengalami  stress karena mendengar semua organ di tubuhnya bergerak.

Ada kasus dimana badan korban terbagi menjadi dua karena algojo yang terlalu kuat.

3. Keledai Spanyol

Keledai Spanyol

Namanya memang konyol tapi jangan sekali – sekali anda mencoba menunggangi keledai spanyol ini kecuali anda memang ingin mati. Keledai Spanyol merupakan sebuah alat penyiksaan  yang berbentuk balok namun berbentuk segitiga yang sangat runcing. Walaupun sederhana, tapi efek yang ditimbulkan keledai ini sangatlah luar biasa. Sang korban akan dipaksa duduk dengan keadaan telanjang. Kemudian disetiap kaki mereka akan dipasangkan pemberat yang bertujuan untuk memberikan dorongan agar lebih sakit lagi.

Sang kayu runcing akan langsung merobek selangkangan korban secara sedikit demi sedikit sehigga menimbulkan rasa sakit yang amat luarbiasa. Sang korban baiasanya akan langsung meregang nyawa pada saat itu juga karena merasakan kelamin, selangkangan, dan bokongnya robek secara bersamaan. Alat ini berasal dari Spanyol yang ditemukan pada abad ke – 15. Nama alat penyiksa ini sama dengan nama alat ini pertama kali ditemukan. Alat ini tidak pernah digunakan lagi karena metodenya yang terlalu mengerikan untuk dicoba.

Anda dapat menemukan alat ini dipajang di museum – musem bersejarah di belahan dunia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.