9 Mall Paling Horor yang Ada di Indonesia

9 Mall Paling Horor yang Ada di Indonesia

Mall Horor Indonesia – Mall adalah pusat perbelanjaan modern yang tersebar hampir di seluruh Indonesia. Mall juga kini berfungsi tidak hanya sebagai tempat belanja, namun juga sebagai tempat rekreasi dan melepas kejenuhan.

Namun dibalik kemegahan mall-mall yang ada di Indonesia, terdapat kisah-kisah kelam yang dibumbui suasana mistis. Nah, ada beberapa mall yang diisukan berhantu. Mana saja itu? Berikut ulasannya.

Sun Plaza – Medan

Mall di Medan ini termasuk salah satu tempat angker yang ditakuti. Ceritanya dimulai dengan bunuh diri pada tahun 2006. Seorang wanita melompat dari lantai empat dan meninggal di tempat.

Beberapa tahun kemudian, pada 2014, satpam yang bertugas ditemukan tewas ditikam di kamar mandi. Mall berlantai enam di Medan ini juga memberikan suasana mencekam. Banyak pengunjung yang merasa dibuntuti oleh satpam padahal kenyataannya tidak ada.

9 Mall di Indonesia ini diliputi kisah horor yang bikin kamu merinding berbagai sumber

Royal Plaza – Surabaya

Royal Plaza Mall di Surabaya selama proses pembangunannya memakan banyak korban jiwa. Mal modern ini menyimpan banyak cerita menyeramkan yang penuh misteri. Menilik ke belakang, dulu ada bangunan hotel terbengkalai Beringin Permai. Berawal dari situ, mulai bermunculan cerita misteri dimana bangunan tersebut sering dijadikan lokasi untuk mencari sesaji dan pusaka.

9 Mall di Indonesia ini diliputi kisah horor yang bikin kamu merinding berbagai sumber

Ambarukmo Plaza – Yogyakarta

Sejak awal berdirinya, Amplaz Mall telah memakan banyak korban jiwa. Konon, ada yang menyebut korban dimakamkan di dekat fondasi gedung mal. Kini setelah kejadian tersebut berakhir, tidak sedikit orang yang melihat penampakan makhluk gaib di Amplaz.

9 Mall di Indonesia ini diliputi kisah horor yang bikin kamu merinding berbagai sumber

Slipi Jaya Mall – Jakarta

Jika dilihat sekilas, mall yang berada di kawasan Slipi Jakarta Barat ini terlihat seperti bangunan umum lainnya. Di belakang gedung megah ini menyimpan cerita horor yang bikin merinding. Seperti mall sebelumnya, Mall Slipi Jaya juga menjadi sasaran kerusuhan tahun 1998. Konon mahluk gaib yang suka tampil ini adalah arwah seorang korban kerusuhan.

9 Mall di Indonesia ini diliputi kisah horor yang bikin kamu merinding berbagai sumber

Mitra Plaza – Banjarmasin

Mitra Plaza di Banjarmasin, Kalimantan Selatan menjadi saksi bisu kerusuhan Mei 1997. Peristiwa yang terjadi pada 23 Mei 1997 menjadi hari berdarah setelah kampanye pemilihan legislatif digelar. Konflik antar pendukung partai pun tak terbendung sehingga menimbulkan korban jiwa.

Delta Plaza – Surabaya

Mall megah di Jalan Pemuda Surabaya Delta Plaza Surabaya ini punya cerita seram. Gedung pertokoan ini pada tahun 1980-an adalah sebuah rumah sakit bernama Rumah Sakit Simpang atau Centrale Burgerlijke Ziekenhuis (CBZ). RS Simpang merupakan rumah sakit yang menangani korban perkelahian di Surabaya. Konon kisah seram ini bermula dari seorang suster atau suster yang meninggal di dalam lift. Semangat perawat ini sering muncul.

Mega Mall (Supermall Karawaci) – Tangerang

Mega Mall atau Supermall Karawaci di Tangerang ini menjadi saksi bisu kerusuhan 1998. Mal itu menjadi lokasi penjarahan serta kerusuhan dan pembakaran. Mega Mall merupakan mall pertama di kawasan Tangerang. Tak heran jika banyak orang yang datang ke mal. Saat kejadian, mal sedang ramai. Sementara itu, para penjarah ini begitu kejam hingga mengambil barang-barang mewah untuk dibakar.

9 Mall di Indonesia ini diliputi kisah horor yang bikin kamu merinding berbagai sumber

HERO Swalayan (XXI Empire) – Yogyakarta

Pada tahun 1999, bioskop Reagant mengalami kebakaran yang menghanguskan seluruh gedung. Peristiwa tersebut merenggut nyawa 15 korban. Setelah kejadian tersebut, bangunan tersebut dibiarkan terbengkalai selama kurang lebih 10 tahun. Hingga akhirnya dibangun kembali menjadi gedung bioskop seperti sekarang ini.

Yogya Department Store (Mall Klender) – Jakarta

Nama Yogya Department Store atau mall di kawasan Klender dikenal sebagai mall angker. Mal di Jakarta Timur ini memiliki sejarah kelam dimana menjadi tempat kematian massal pada tragedi Mei 1998. Konon Mal Klender sengaja dibakar oknum oknum, padahal saat itu mal masih ramai pengunjung dan karyawannya. Api merenggut banyak nyawa. Pasca kebakaran tersebut, banyak orang yang mengaku pernah mengalami hal-hal mistis seperti melihat penampakan sosok supranatural, mendengar suara-suara minta tolong, dan lain sebagainya.

9 Mall di Indonesia ini diliputi kisah horor yang bikin kamu merinding berbagai sumber

Itulah 9 mall paling horor karena diisukan berhantu.
Semoga bermanfaat.

Baca juga: Kampus Angker yang Terdapat di Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.