9 Lokasi Menyeramkan di Universitas Hasanuddin Makassar

9 Lokasi Menyeramkan di Universitas Hasanuddin Makassar

Lokasi Seram di Universitas Hasanuddin Makassar – Unversitas Hasanuddin atau yang disingkat dengan unhas merupakan kampus negeri terbesar di Indonesia bagian timur. Kampus ini terletak di daerah Tamalanrea, Kota Makassar.

Sebelum berdiri kampus, lokasi itu merupakan rawa-rawa. Ada banyak cerita mistis yang bermunculan di beberapa titik dalam kampus dengan almamater merah ini.

Mana saja itu? Berikut Rangkumannya.

Lapangan Parkit Audiotorium Prof. Amiruddin

Tempat inilah yang sering disebut-sebut sebagai tempat paling menakutkan di kampus ini. Bagaimana tidak, kita akan menemukan bangunan kecil berupa rumah tinggal. Awalnya saya mengira itu sarang burung merpati, tetapi ketika kami mendekatinya, kami akan menemukan sesaji diletakkan di atas piring.

Gedung Pendaftaran 

Gedung ini jarang digunakan. Terkadang hanya digunakan selama penerimaan siswa baru dan / atau dijadikan tempat olahraga. Namun saat malam tiba, suasana mencekam akan terasa di tempat ini.

Danau Unhas

Mungkin karena minimnya penerangan dan juga banyaknya pepohonan dengan dedaunan yang rimbun menjadi cerita para pejalan kaki yang melewati kawasan ini.

Rumah Susun Mahasiswa (Ramsis) Unhas

Kisah ini berawal dari teman-teman warga Ramsis yang mengaku pernah mendengar suara-suara aneh dari kamar kosong. Konon katanya, jika sebuah bangunan sudah lama ditempati, sebelumnya dihuni oleh “makhluk lain”.

Perpustakaan Umum Unhas

Saya mendengar cerita ini dari seorang teman yang sering melewati tempat ini. Dia terpaksa melewati tempat ini ketika dia pulang larut malam mengerjakan tugas kuliah. Dia selalu menggenggam gunting saat berjalan melewati tempat ini. Menurutnya, gunting yang terbuat dari baja dikatakan sebagai pengusir setan. Dia juga mendengar suara keras dari dalam perpustakaan pada malam hari.

Jalan Asal Mula  dekat Politeknik Ujung Pandang

Di lokasi ini kita akan menemukan kuburan yang agak terabaikan. Saat pertama kali lewat di malam hari, awalnya saya mengira tempat ini adalah bekas rumah yang sudah dirobohkan. Hal ini dikarenakan pandangan saya yang kurang jelas karena minimnya penerangan di tempat ini ditambah rerumputan yang tebal menutupi jalan. Katanya, kalau sudah malam, ada yang melihat ada toko yang ditempati banyak orang. 

9 Lokasi Menyeramkan di Universitas Hasanuddin Makassar

Jalan Sahabat ke Danau Kera-Kera

Entah karena minim penerangan, banyaknya pepohonan yang rimbun atau karena dekat dengan bangunan tak berpenghuni, aura di tempat ini agak mencekam.

Lantai 3 Fakultas Teknik

Kabar yang beredar menyebutkan bahwa tempat ini merupakan salah satu tempat menyeramkan di fakultas teknik pada malam hari. Suasana seram ditemukan di tangga dan toilet.

Toilet Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan

Ada yang bilang terkadang wanita berbaju merah menapakkan diri di toilet ini.

Itulah 9 lokasi berhantu di Unhas menurut penuturan dan kesaksian mahasiswa dan beberapa orang yang lewat di sana.

Semoga bermanfaat.

Baca juga: Kampus Angker yang Terdapat di Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *