7 Cakra Pada Manusia; Letak serta Manfaatnya

7 Cakra Pada Manusia; Letak serta Manfaatnya

Cakra di Tubuh Manusia Terdapat titik-titik tertentu dalam tubuh manusia yang berperan mengatur dan menciptakan energi yang bersinergi dengan tubuh manusia, sehingga seseorang dapat melakukan berbagai tindakan dengan baik. Tititk-titik inilah yang dikenal dengan sebutan cakra.

Meski banyak pro dan kontra tentang keberadaan cakra, namun kali ini kami akan mengulas 7 cakra yang terdapat dalam diri manusia. Sekali lagi, terserah anda mau percaya atau tidak.

Cakra Mahkota

Ini adalah “pintu” energi ke semua tingkat tubuh dan kesadaran manusia. Seseorang yang cakra mahkotanya berkembang sempurna akan mengetahui banyak rahasia alam. Cakra ini terletak di sisi atas kepala, area otak, dan sistem saraf (mahkota). Kemudian cakra ini juga berdampak negatif pada seseorang, antara lain mudah depresi, sulit memahami sesuatu, dan suka mengisolasi diri.

Cakra Ajna

Terletak di antara mata, tepatnya di dahi manusia, cakra ajna dapat mentransfer energi ke kedua mata, hidung, dan kelenjar pituitari. Cakra ajna juga dikenal sebagai cakra mata ketiga. Ini karena cakra yang berkembang secara aktif & bersih dapat menghasilkan kemampuan untuk mendapatkan informasi tentang sesuatu dengan cepat. Selain itu, cakra ini adalah titik konsentrasi dan kendali cakra di bawahnya.

Cakra Tenggorokan

Cakra ini merupakan pusat kreativitas dan hubungan antarmanusia. Seseorang dengan keterampilan chakra tenggorokan yang baik akan memiliki perasaan yang mendalam tentang pentingnya hubungan antarmanusia. Selain itu, cakra ini juga mempengaruhi kemampuan seseorang untuk berekspresi secara verbal.

Cakra Jantung

Adalah cakra yang sangat penting dalam spiritualitas, karena ia adalah simbol cinta dan penyembuhan. Secara fisik, cakra jantung mengatur jantung dan kelenjar timus. Cakra hati yang bersih dan terhubung dengan cakra tenggorokan yang bersih dapat membuat seseorang dapat mengekspresikan seluruh isi hatinya dengan baik. Semakin baik cakra hati seseorang, semakin banyak cinta dan kasih sayang yang akan terisi padanya. Di sisi lain, jika seseorang memiliki cakra hati yang buruk, ia akan dipenuhi dengan kesombongan dan keegoisan.

7 Cakra Pada Manusia; Letak serta Manfaatnya

Cakra Manipura

Cakra manipura ada di sekitar pinggang dan pusar seseorang. Kualitas yang terkait dengan chakra ini termasuk iri hati, rasa malu, dan kurangnya perasaan dalam diri seseorang. Seseorang dengan Cakra Manipura yang baik akan mendapatkan hal-hal yang disebutkan sebelumnya, dan kemudian mengubahnya menjadi perasaan aman, nyaman, dan percaya diri.

Cakra Seks

Posisi cakra ini berada di tulang panggul. Seseorang dengan cakra seks yang baik akan memiliki kepercayaan diri dan pikiran yang lebih positif. Berbeda dengan seseorang yang memiliki cakra seks yang buruk, mereka akan menjadi kasar, kurang kreatif, dan termasuk penyimpangan seksual.

Cakra Dasar

Chakra dasar bertindak sebagai pusat energi tubuh fisik, kehidupan material, dan jiwa kehidupan. Cakra ini terletak di ujung tulang ekor. Jika seseorang memiliki chakra dasar yang baik maka mereka akan memiliki semangat hidup yang tinggi. Di sisi lain, dengan dasar chakra yang buruk, mereka akan mudah menyerah.

Itulah 7 cakra yang terdapat dalam rubuh manusia.
Semoga bermanfaat.

Baca juga: Kemampuan Para Manusia Indigo

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *