5 Kekuatan Mistik Paling Menakutkan di Indonesia

5 Kekuatan Mistik Paling Menakutkan di Indonesia

Indonesia merupakan salah satu negara dengan beragam adat budaya yang masih dipertahankan hingga kini. Salah satu budaya yang masih melekat di Bangsa Indonesia adalah hal-hal mistik yang diwariskan oleh para leluhur, salah satunya ilmu hitam.

Nah, di Indonesia sendiri ada 5 ilmu hitam yang paling menakutkan dan sering digunakan oleh oknum tertentu untuk mencapai keinginannya.

Apa saja itu? Berikut ulasannya.

Ilmu Leak

Ilmu hitam ini adalah salah satu ilmu yang sangat terkenal di Bali. Dari kisahnya, ilmu ini adalah peninggalan dari janda sakti bernama Dayu Datu. Wanita yang dikenal dengan nama Calonarang ini memiliki kesaktian dan banyak pengikut.

Dalam perjalanan hidupnya, ia menulis sebuah kitab mengenai ilmu hitam yang dimilikinya yang kemudian hari dikenal dengan nama kitab Calonarang. Dalam praktiknya, orang yang mengamalkan kesaktian ini akan melepaskan rohnya dari raga menuju ala gaib dan dapat berubah wujud seperti bola api, hewan, dan makluk menyeramkan lainnya.

Ilmu Pelet

Ilmu pelet adalah ilmu yang memiliki efek untuk membuat sakit sampai dengan efek kematian pada korbannya. Meskipun tidak berbahaya, namun efek dari orang yang terkena ilmu ini dipastikan tidak sadarkan diri hingga ia menuruti atau bertekuk lutu pada orang yang menggunakan ilmu ini.

Ilmu ini biasanya dipergunakan untuk memikat hati wanita atau pun laki-laki yang menjadi idamannya. Biasanya pada orang-orang yang mengalami cinta bertepuk sebelah tangan.

Ilmu Santet

Ilmu santet adalah ilmu hitam yang dipergunakan untuk melakukan aksi balas dendam kepada seseorang yang dibencinya. Kasus-kasus ini ditemui dari banyaknya cerita tentang banyaknya korban yang menerima kiriman dari ilmu ini. Orang-orang tersebut biasanya akan cacat atau sakit yang tidak bisa terdeteksi dari sisi medis.

Ilmu Suanggi

Suanggi adalah salah satu ilmu hitam yang paling tinggi di wilayah Indonesia timur. Orang yang mengamalkan ilmu ini dipastikan akan berubah menjadi sosok makluk yang mengerikan dan menyeramkan.

Suanggi sendiri dipercaya sebagai roh jahat yang gemar memasuki tubuh seseorang yang menjalani ritual ilmu hitam. Orang yang dirasuki roh suanggi secara otomatis akan memiliki ilmu hitam yang dapat mengubah jati diri menjadi buruk.

Ilmu Palasik

Ilmu ini terkenal di Minangkabau, salah satu manfaat dari ilmu ini adalah dapat membuat orang yang mengamalkannya akan memperoleh kesaktian. Ia dapat berubah wujud menjadi makluk yang mengerikan.

orang yang mendalami ilmu ini gemar memakan bayi yang masih dalam kandungan atau memakan daging dan tulang mayat yang dikuburkan.

Demikian 5 ilmu mistik yang paling populer di Indonesia.
Semoga bermanfaat.

Baca juga: Kisah Sumanto; Menjadi Kanibal untuk Kekuatan Mistik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *