5 Film Vampir Cina Tahun 90an yang Menyeramkan

5 Film Vampir Cina Tahun 90an yang Menyeramkan

Film Vampir Cina 90an Film horor adalah salah satu genre yang cukup banyak diminati. Sebab kita ditantang untuk menyaksikan pengalaman melihat makluk tak kasat mata yang dibungkus dalam sebuah cerita. Salah satu produsen film terkenal, Hongkong juga banyak membuat film-film dengan genre ini. Biasanya yang mereka angkat adalah kisah tentang vampir atau zombi penghisap darah.

Nah, film seperti ini laris manis di pasaran Indonesia sekitar tahun 2000-an awal. Mereka bersaing erat dengan film-film produksi Bollywood (India) dan juga Amerika (Hollywood). Dari sekian banyak film bertema vampir, ada 5 film yang sukses merebut pasar penonton di Indonesia. Film mana saja itu? Berikut ulasannya.

Mr. Vampire

Bagi generasi 90-an pecinta film horor pasti tahu tentang film yang satu ini. Mr. Vampire bisa dibilang film mandarin vampire paling sukses karena telah membuat hingga 4 sekuel. Apa yang membuat vampir mandarin lebih menakutkan dari vampir lainnya adalah bahwa mereka perusak dan haus darah dan dapat dikendalikan oleh kertas mantra.

Film ini merupakan film horor komedi yang menceritakan tentang seorang vampir yang menyerang sebuah desa. Selain memiliki wajah yang menyeramkan, vampir ini juga anti peluru dan tidak bisa dibunuh dengan senjata tajam. Satu-satunya cara untuk menghilangkannya adalah dengan menempatkan jimat tepat di dahi vampir.

5 Film Vampir Cina Tahun 90an yang Menyeramkan

The Ultimate Vampire

Film yang satu ini merupakan kelanjutan dari serial Mr. Vampir. Kali ini, pendeta ahli bela diri dan murid-muridnya memiliki misi untuk menyelamatkan sebuah desa dari serangan vampir jahat. Film ini juga menjadi salah satu yang terpopuler di Indonesia karena sering ditayangkan di stasiun televisi nasional.

The Musical Vampire

Vampir mandarin adalah jenis hantu yang kuat yang hanya bisa dikendalikan dengan mantra yang kemudian ditempatkan di dahinya. Namun film yang satu ini berbeda dengan yang lain. Musical Vampire merupakan film yang dirilis pada tahun 1992 yang menceritakan tentang seorang ilmuwan gila dari Amerika yang melakukan percobaan untuk membangkitkan seorang vampir. Alih-alih dikendalikan oleh mantra, vampir ini hanya bisa dikendalikan oleh musik jam.

Mad Mad Ghost

Nah, kalau film vampir yang satu ini gak hanya serem tapi juga kocak banget. Film ini menceritakan tentang seorang guru ahli bela diri yang mengajarkan beberapa muridnya cara melawan vampir.

5 Film Vampir Cina Tahun 90an yang Menyeramkan

The Era Of Vampires

Jika sebelumnya vampir Mandarin dirilis di tahun 90-an, yang paling baru muncul adalah film berjudul The Era of Vampires. Dirilis tahun 2002, tema film ini masih sama dengan film horor komedi pada umumnya. Begitu juga ceritanya yang tidak jauh berbeda dengan para pendahulunya, namun dijamin nggak akan bosan dengan film vampir yang satu ini.

Itulah 5 film bertema vampir Cina yang wajib kalian tonton.
Semoga bermanfaat.

Baca juga: 4 Perbedaan Antara Vampir Cina dan Vampir Barat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *