5 Film Horor Indonesia Paling Laris di Bioskop

5 Film Horor Indonesia Paling Laris di Bioskop

Film horor adalah film yang menetengahkan kisah tentang hantu atau sebuah tempat yang diisukan menjadi kediaman para roh halus. Film ini cukup populer di Indonesia karena bisa bersaing dengan genre lain saat penayangannya di Bioskop.

Baca juga: Mengenal Ilmu Pelet, Ilmu untuk Memikat Lawan Jenis

Meski mengangkat kisah hantu yang sudah lazim di masyarakat, namun skenario yang bagus didukung dengan akting pemainnya membuat film ini laris manis di pasaran.

Berikut 5 film bertema horor paling laris di bioskop tanah air.

Asih (2018)

Di posisi ke kelima ada film Asih. Asih, adalah spin-off dari franchise film Danur. Film ini bercerita tentang Asih, seorang wanita yang mengakhiri hidupnya karena mengalami banyak kejadian yang tidak menyenangkan, terutama sejak dia diusir dari rumah oleh orang tuanya karena hamil di luar nikah.

Sehari setelah Asih meninggal, arwahnya menghantui Puspita (Citra Kirana), yang sedang hamil, yang tinggal tak jauh dari lokasi bunuh diri Asih. Teror semakin parah setelah Puspita melahirkan bayinya.

Film yang juga dibintangi oleh Shareefah Daanish dan Darius Sinathrya ini berhasil meraup 1,7 juta penonton.

Jailangkung (2017)

Film Jailangkung yang disutradarai oleh Jose Poernomo dan Rizal Mantovani berada di urutan keempat dengan meraih 2,5 juta penonton di Indonesia. Film yang dibintangi oleh Amanda Rawles dan Jefri Nichol itu mengisahkan tiga gadis yang ingin mengungkap misteri ayah mereka yang ditemukan dalam keadaan koma misterius.

Dengan bantuan Rama (Jefri Nichol) dan seorang pilot, mereka menemukan seorang jailangkung yang membuka rahasia kelam dari masa lalu dan kini membahayakan nyawa mereka.

Danur: I Can See Ghost (2017)

Danur: I Can See Ghosts, adalah film yang diangkat dari novel laris karya Risa Saraswati yang menceritakan tentang pengalaman Risa bersama teman-teman magisnya. Diperankan oleh Prilly Latuconsina, di hari ulang tahunnya yang ke-8 Risa mengajak seorang teman, karena kesibukan ibunya membuatnya merasa kesepian di rumah.

Ibunya, Elly, mendapati Risa bercanda dengan temannya yang ternyata hantu. Elly memutuskan untuk melakukan berbagai cara untuk memisahkan mereka dan pindah dari rumah. Hingga akhirnya, sembilan tahun kemudian Risa kembali ke rumah tersebut dan mengalami kejadian dan gangguan aneh.

Pada puncaknya, ia harus membantu adik laki-lakinya, Riri, yang dibawa oleh hantu jahat ke dunia lain. Film horor pertama yang dibintangi Prilly ini meraih 2,7 juta penonton di Indonesia, disusul sekuel Danur 2: Maddah yang meraih 2,5 juta penonton.

Suzzanna: Bernafas Dalam Kubur (2018)

Suzzanna: Bernafas Dalam Kubur adalah remake dari tahun 80-an, yang dibintangi oleh ratu film horor Suzzanna. Film yang disutradarai oleh Rocky Soraya dan Anggy Umbara ini meraih lebih dari 3,3 juta penonton.

Dibintangi oleh Luna Maya dan Herjunot Ali, film ini bercerita tentang sepasang suami istri, Satria dan Suzzanna, yang belum dikaruniai anak selama tujuh tahun pernikahan. Hingga suatu saat, kehamilan yang ditunggu-tunggu ini akhirnya terjadi, namun sayang, Suzzanna terbunuh saat seorang perampok mendatangi rumahnya yang ingin membalas dendam pada Satria.

Namun anehnya, Suzzanna tetap terlihat hidup dan aktif seperti biasanya keesokan harinya.

Pengabdi Setan (2017)

Film yang disutradarai oleh sutradara kondang Joko Anwar ini merupakan remake film horor dengan judul yang sama di tahun 80-an. Film yang rilis pada tahun 2017 ini mengisahkan tentang Rini dan ayah, ibu serta tiga adiknya yang terpaksa pindah ke rumah neneknya setelah rumah mereka dijual untuk perawatan ibunya.

Ibunya sakit selama tiga setengah tahun tanpa diketahui penyebabnya. Setelah sang ibu meninggal, keluarga ini mulai mengalami teror dari hantu perempuan yang mirip dengan ibu mereka hingga akhirnya keluarganya terlibat dalam perjanjian dengan iblis.

Pengabdi Setan sukses menyabet predikat sebagai film horor Indonesia terlaris dengan meraih 4,2 juta penonton.

Itulah 5 besar film horor Indonesia yang laris manis di bioskop.
Semoga bermanfaat.

Baca juga: 2 Fakta Ilmu Leak, Ilmu Mistis dari Pulau Dewata

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *