4 Tragedi Mengerikan yang Berlokasi di Segitiga Bermuda

4 Tragedi Mengerikan yang Berlokasi di Segitiga Bermuda

Tragedi Segitiga Bermuda – Segitiga Bermuda atau Bermuda triangle  pasti sudah tidak asing lagi di telinga kalian, bukan? Tahukah kalian kenapa kawasan tersebut disebut dengan nama segitiga bermuda? Kalau dilihat dari atas, di sana akan terbentuk  segitiga yang menghubungkan Miami-Florida, San Juan-Puerto Rico, dan juga Bermuda.

Segitiga Bermuda juga sering disebut oleh sebagai segitiga setan. Mengapa? Sebab lokasi ini selalu dikaitkan dengan hal – hal mistis. Banyak sekali kasus tidak lazim yang terjadi di area segitiga Bermuda ini.

Nah, ini 4 tragedi besar yang pernah terjadi di segitiga bermuda.

TRAGEDI HILANG NYA PESAWAT FLIGHT 19

tragedi-hilangnya-pesawat-flight-19

Rumor segitiga Bermuda yang pertama adalah hilangnya 5 orang yang berasal dari angkatan laut tahun Amerika di tahun 1945. Misi Flight 19 membawa 14 orang yang lepas landas dari lapangan Fort Lauderdale.

Kompas pada flight 19 ini tidak berfungsi ketika berada di area segitiga Bermuda. Lalu setelah kompas tidak berfungsi, para kru dari pesawat flight 19 ini terbang tanpa arah sampai bahan bakar habis dan mendarat di permukaan air.

Setelah itu 13 awak penyelamat melaksanakan misi untuk menyelamatan kru flight 19 pada hari itu juga, proses pencarian itu berlangsung hingga berminggu-minggu. Para awak penyelamat tidak dapat menemukan tanda-tanda apapun seperti bangkai pesawat dan kru flight 19 atau sejenisnya.

USS CYCLOPS

uss-cyclops

Pada tahun 1918  sekitar satu abad yang lalu, kapal Uss Cyclops angkatan laut Amerika ini berlayar dari hindia menuju kearah Baltimore.  Saat itu kapal USS Cyclops ini melintasi Bermuda triangle dengan 309 penumpang. Kemudian salah satu kru memberikan informasi bagaimana status penumpang dan info tersebut adalah info keberadaan terakhir mereka.

Sejak saat itu, kapal besar itu tidak diketahui  kabarnya sebab lenyap begitu saja tanpa ditemukan bangkai dan semacamnya. Sampai sekarang misteri USS Cyclops masih belum terpecahkan.

 

MARY CELESTE

mary-celeste

Mary Celeste merupakan sebuah kapal dua tiang dengan jenis pengangkut kargo. Rumornya Kapal Mary Celeste ini ditemukan sedang mengapung di tengah Samudra Atlantik tanpa ada kru di dalamnya dan tanpa ada penumpang.

Banyak orang berpikir kapal itu dirampok oleh bajak laut pada saat itu, tapi saat  kapal Mary Celeste ini ditelusuri tidak ada bercak darah, dan seluruh barang bawaan seperti persediaan makanan semuanya utuh dan tidak tersentuh, hanya saja penumpang kapal Mary Celeste menghilang tanpa jejak seolah lenyap ditelan bumi.

 

TUDOR STAR TIGER

tudor-star-tiger

Tudor star tiger adalah sebuah pesawat terbang yang lepas landas pada tanggal 30 Januari tahun 1948 dengan jumlah penumpang 25 orang. Pesawat tudor tiger ini lepas landas dari santa maria.

Operator radio mendapatkan titik koordinat pesawat tudor star tiger sebelum pesawat tersebut melintasi Bermuda triangle, namun status tersebut adalah info terakhir dari pesawat tudor star tiger.

Setelah itu, operator radio tidak mendapatkan titik koordinat nya lagi atau status dari pesawat tudor tiger, lalu setelah mengetahui bahwa pesawat tudor star tiger tidak mengirim status keadaannya, dikerahkanlah 26 pesawat untuk melakukan misi pencarian.

Misi pencarian berlangsung selama lima hari tapi kabar yang didapat juga tetap saja nihil, Pesawat Tudor Star Tiger tidak dapat ditemukan sampai sekarang.

Itulah 4 tragedi mengerikan yang terjadi di segitiga bermuda.
Semoga bermanfaat.

Baca juga: 4 Rumah Sakit Angker di Pulau Jawa, Tiga Ada di Jawa Timur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.