4 Fakta Kampung Gajah yang Jadi Lokasi Mistis

4 Fakta Kampung Gajah yang Jadi Lokasi Mistis

Fakta Kampung Gajah – Saat kecil mungkin anda pernah berkunjung ke tempat ini. Tempat hiburan yang cocok untuk anak-anak dan keluarga.

Setiap liburan, banyak keluarga yang berwisata kesini dikarenakan terdapat berbagai wahana yang beragam dan sangat bagus untuk rekreasi. Tempatnya yang berada di atas kota bandung juga memberikan kesan sejuk dan asri.

Tapi tahukah kalian jika taman ini sudah berubah menjadi taman mati? Semua wahana yang pernah menjadi surga anak kecil terbengkalai layaknya sampah. Bangunan mewah menjadi usang bak rumah hantu.

Berbicara hantu, kampong gajah saat ini banyak menjadi destinasi wisata horror dikarenakan sangat mencekam. Berikut 4 fakta  tentang kampung gajah yang harus kamu tahu.

Terbelangkai

Siapa sangka tempat yang tadinya adalah wisata hiburan sekarang telah menjadi tempat terbuang. Mulai dari arsitektur sampai daerah terialnya menjadi tidak terurus sama sekali. Cukup miris melihat tempat yang tadinya sangat megah dan bagus menjadi tempat tidak layak pakai.

Deretan bekas wahana telah berkarat dan tidak beroperasi lagi membuat  kesan mencekam di setiap sudutnya. Bangunan besar yang sekarang sudah menjadi sarang kelelawar, rumput liar yang menjulang sampai bekas wahana berkarat dan menjadi pajangan abadi. Sungguh mencekam.

Banyak pengunjung yang datang menjadi heran sekaligus takut dikarenakan kampung gajah diakui memberikan kesan horror bagi siapa saja yang berani masuk ke tempat itu.

4 Fakta Kampung Gajah yang Jadi Lokasi Mistis

Tempat Uji Nyali

Tempat uji nyali, sebuah kalimat yang bisa menggambarkan kondisi kampung gajah saat ini. Ya, bukan sebuah bualan bahwa kampung gajah sekarang sudah menjadi tempat uji nyali. Mulai dari suasananyayang mencekam sampai dengan banyaknya penampakan yang terlihat, membuat para penantang hal gaib tertarik datang mengunjungi tempat ini.

Terakhir penulis mengunjungi tempat ini pun, penulis datang dengan tujuan untuk uji nyali. Bersama rekan, penulis datang dan mencoba berinteraksi dengan penghuni di sana dan benar saja bahwa aktivitas mistis sangat terasa.

Menurut salah satu petugas, setiap malam jumat ataupun malam lainnya banyak komunitas paranormal datang kesana hanya untuk membuktikan keseraman kampung gajah.

Penampakan

Laporan penampakan di tempat ini juga sudah terbilang banyak. Seperti yang penulis katakan sebelumnya bahwa penulis pernah kesini pun sempat merasakannya. Terdengar suara gong bersahut – sahutan kemudian disusul dengan lemparan – lemparan batu yang datangnya entah dari mana dan diakhiri dengan penampakan seorang wanita tertawa diujung lorong. Sungguh sangat luar biasa kampung gajah.

Selain itu petugas disini berkata bahwa banyak komunitas dari bigo live melakukan uji nyali di kawasan ini. Ada satu laporan yang menarik dari komunitas tersebut yaitu disaat mereka melakukan siaran langsung ada sesosok wujud yang tertangkap. Kronoliginya, saat orang tersebut sedang berbincang ke kamera tiba” penonton ribut bahwa ada sosok dibelakangnya. Diapun bingung dan langsung menoleh kebelakang dan benar saja ada sesosok kuntilanak sedang mengawasi. Orang tersebut seketika langsung tak sadarkan diri.

4 Fakta Kampung Gajah yang Jadi Lokasi Mistis

Tutup Karena Pailit

Kampung gajah dikabarkan tutup karena mengalami kebangkrutan. Tetapi alasan bangkrutnya adalah karena pailit. Pailit adalah keadaan dimana debitor kesulitan membayar utang sehingga mengalai kepailitan. Kampung gajah sudah tutup sejak 27 desember 2017 lalu.

Semenjak pailit atau bangkrut, kampung gajah langsung menjadi tempat wisata horror yang mendadak terkenal. Tak sedikit tamu dari dalam maupun luar kota yang datang hanya untuk merasakan atmosfir mencekam dari kampung gajah itu sendiri. Sampai tahun 2020, kampung gajah menjadi wisata horro tanpa adanya pengelola resmi.

Cukup dengan membayar beberapa rupiah terhadap penjaga disana, anda bisa merasakan betapa ngerinya kampung gajah.

Demikian ulasan dan sejumlah fakta tentang Kampung Gajah.
Semoga bermanfaat.

Baca juga: Kisah Penuh Mistis Dibalik Rumah Gurita Bandung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *