4 Cara Meramal yang Paling Populer di Dunia

4 Cara Meramal yang Paling Populer di Dunia

Cara Meramal Sudah sejak dulu metode meramal ada dan dipercaya bisa memprediksi nasib atau keadaan seseorang di masa yang akan datang. Terlepas dari benar atau tidaknya, ramalan hingga kini masih populer dan kerap dipakai oleh orang-orang untuk mengetahui apa yang akan terjadi dalam diri mereka kedepan.

Metode meramal juga sangat beragam, namun ada 4 cara meramal yang masih populer hingga saat ini di masyarakat. Apa saja itu? Berikut ulasannya.

Tasseomancy

Tasseomancy merupakan metode meramal tradisional, cara ini tergolong unik karena menggunakan daun teh sebagai media meramal. Meski sudah lama digunakan, hingga saat ini metode tasseomancy masih terbilang populer.

Cara ini dilakukan oleh seorang peramal dengan mengamati daun teh yang tertinggal di dasar cangkir dan mengungkap visi masa depan melalui pola penataan daun teh yang tersisa. Pola daun teh yang tertinggal di dasar cangkir biasanya akan membentuk simbol dan memiliki makna. Simbol yang muncul dapat mengambil berbagai bentuk yang hanya dapat dilihat oleh peramal.

Baca juga: Profil Mbak You, Peramal Jatuhnya Sriwijaya Air SJ182

Cartomancy

Metode kartomansi merupakan salah satu metode ramalan yang sangat erat kaitannya dengan kartu. Nasib orang yang diramalkan akan ditentukan oleh sebuah kartu yang biasa disebut dengan ‘kartu tarot’. Peramal yang menggunakan metode kartomansi disebut kartomer atau pembaca.

Dalam paket kartu tarot modern, kartu tarot memiliki dua bagian kartu. Jumlah total kartu adalah 78 kartu, yang terdiri dari 22 kartu Major Arcana dan 56 kartu Minor Arcana. Setiap jenis kartu tarot memiliki arti tersendiri.

Tidak hanya meramal masa depan, dengan menggunakan kartu tarot, para peramal juga mampu menjawab berbagai pertanyaan dari orang yang meramal. Metode ini juga memungkinkan para peramal mengetahui apa yang sebenarnya terjadi di masa lalu. 

4 Cara Meramal yang Paling Populer di Dunia

Scrying

Jika mendengar cerita dongeng pasti sudah tidak asing lagi dengan metode meramal menggunakan bola kristal ini. Cara ini umumnya menjadi salah satu pilihan yang disukai masyarakat yang ingin mengetahui masa depannya.

Salah satu astrolog paling terkenal di dunia yang menggunakan metode ini adalah Nostradamus, yang hidup pada abad ke-16. Ia dikenal menggunakan cermin atau semangkuk air untuk meramal, bahkan sebagian besar ramalannya terbukti benar.

Tapi tahukah Anda? Ternyata metode Scrying ini bisa dilakukan dengan cara selain bola kristal, peramal juga bisa menggunakan air, gelas, asap, bahkan api untuk meramal. Yang bisa diketahui dari cara ini tidak hanya melihat masa depan, tapi juga mencari tahu apa yang terjadi di masa lalu.

Palmistry

Seni ramal tapak tangan adalah salah satu metode meramal yang paling sering dipraktikkan di bumi. Metode ini berasal dari mitologi Yunani. Orang Yunani kuno sangat percaya bahwa telapak tangan dan jari tangan manusia berhubungan erat dengan dewa dan dewi.

Cara meramal yang berasal dari Yunani kuno ini menggunakan tangan sebagai media yang dominan untuk membaca masa depan, tangan yang biasa digunakan adalah tangan kanan. Kecuali yang akan menjadi peramal adalah orang kidal, maka peramal akan meminta tangan kiri orang kidal untuk diamati sebagai bagian dari proses meramal dengan cara ini.

Dalam metode seni ramal tapak tangan ini, peramal percaya bahwa jari manis tangan Anda berhubungan langsung dengan dewa apolo, dengan mengamati bentuk jari manis Anda, peramal yang menggunakan metode ini dapat mengetahui apakah Anda memiliki potensi di bidang seni, kekayaan, keindahan dan harmoni.

Tidak hanya menggunakan jari manis dan telapak tangan, terkadang peramal juga mengamati bentuk jari tangan, kuku, warna kulit, bahkan sidik jari Anda. Hal lain yang biasanya diramalkan dengan cara ini adalah tentang kehidupan, karir, kesehatan dan jodoh.

4 Cara Meramal yang Paling Populer di Dunia

Itulah 4 cara atau metode meramal yang populer di dunia.
Semoga bermanfaat.

Baca juga: Benarkah Ramalan Mbak You Tentang Tragedi Sriwijaya Air?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.