13 Senjata tradisional mancanegara yang terkenal

13 Senjata tradisional mancanegara yang terkenal

Senjata tradisional mancanegara yang terkenal

Ditulis Oleh primbon.org

Sejak dahulu kala, senjata telah hadir dalam kehidupan manusia. Teknologi ini digunakan untuk bertahan hidup dan berburu pada saat itu, tetapi seiring waktu senjata tidak hanya digunakan untuk ini tetapi juga menjadi simbol dan barang koleksi. The Best to the Symbol in adalah senjata tradisional. Itu karena bentuknya yang unik dan memiliki nilai sejarah. Berikut ini adalah senjata tradisional unik yang berasal dari luar negeri.

Kakute

Senjata dari Jepang. Kakute membentuk dasar untuk konsep buku jari kuningan. Tujuan senjata ini bukan untuk melukai, tapi untuk melumpuhkan.

Sodegarami

Juga berasal dari Jepang, senjata ini digunakan untuk menangkap seseorang. Triknya adalah mengarahkan sodegarami ke lengan baju dan mengikatnya ke lawan.

Zweihander

Diakui sebagai pedang terhebat di dunia. Zweihander menggunakan pasukan Swiss dan Jerman di zaman kuno. Karena sulit digunakan, prajurit yang bisa berada di medan perang akan mendapat bayaran dua kali lipat.

Madu

Menggunakan dua tanduk rusa yang dipasang kembali, Honey digunakan sebagai senjata pertahanan diri. Senjata ini masih digunakan sampai sekarang oleh seni bela diri India yaitu maan kombu.

Atlatl

Anak panah zaman batu. Senjata ini mampu melontarkan anak panah hingga kecepatan 160 km / jam. Begitu efektifnya sehingga para ilmuwan berteori jika senjata ini berkontribusi pada kepunahan para raksasa pada saat itu.

Shotel

Pedang dari Ethiopia kuno ini sangat sulit untuk dilindungi karena bentuknya yang melengkung. Namun meski bentuknya unik dan merusak, banyak orang yang berpendapat bahwa shotel merupakan senjata yang tidak efektif karena hanya menimbulkan luka kecil pada lawannya.

Urumi

Pedang yang fleksibel dan lebih seperti cambuk. Bilahnya terbuat dari logam yang bisa ditekuk dan memungkinkan urumi diikat ke perut seperti ikat pinggang. Karena gaya bertarungnya yang unik, urumi lebih banyak digunakan dalam pertarungan duel.

Gunting Romawi

Senjata ini cukup sering digunakan oleh para gladiator yang menggunakan senjata jaring. Setelah menangkapnya dengan jaring, gunting Romawi digunakan untuk memotong jaring dan menghabisi lawannya.

Bagh Nakh

Atau cakar harimau. Mirip dengan kakute, tetapi bagh nakh bermain untuk menusuk lawan. Senjata yang terkenal dengan ceritanya itu digunakan untuk membunuh para jenderal Mongolia.

 Zhua

Senjata kuno dari Tiongkok berupa cakar. Jika digunakan dengan benar, zhua mampu menarik seseorang yang sedang menunggang kuda. Senjata yang memiliki nama lain yaitu rake ini mampu membunuh dan menimbulkan luka yang dalam.

 Keris

Senjata yang lebih seperti bilah pisau. Banyak cerita yang mengatakan bahwa keris mengandung kekuatan mistik sehingga diperlukan ritual tertentu. Mereka yang memiliki keris umumnya berasal dari kalangan raja atau bangsawan.

Tuli

Tampak seperti pipa, tapi senjata ini benar-benar digunakan. Dulunya digunakan oleh suku Maasai di Afrika untuk berburu dengan cara melempar, namun sekarang runggu ditampilkan sebagai olah raga.

Kerambit atau karambit

Pisau kecil dari Minangkabau. Seperti bagh nakh, kerambit terinspirasi dari cakar harimau dan hanya digunakan untuk pertempuran jarak dekat. Senjata ini mendunia dan dipopulerkan oleh Pencak Silat.

Adakah di antara Anda yang memiliki salah satu senjata ini di rumah? Alangkah baiknya jika ada di antara kalian yang memilikinya karena senjata tersebut tidak dapat dimiliki. Anda pasti menjadi seorang kolektor.

Berikut yang dapat kami sampaikan tentang 13 Senjata tradisional mancanegara yang terkenal , sampai bertemu di artikel kami selanjutnya

BACA SELENGKAPNYA : 4 Perbedaan Antara Vampir Cina dan Vampir Barat

Kenalan dengan 7 Hantu Populer Dalam Mitologi Jepang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *