10 Tempat yang Paling Menyeramkan yang Ada di Jambi

10 Tempat yang Paling Menyeramkan yang Ada di Jambi

10 Tempat yang Paling Menyeramkan yang Ada di Jambi Jambi adalah salah satu provinsi yang ada di Pulau Sumatra. Jambi pula adalah nama ibu kota dari provinsi ini. Kota Jambi dikenal sebagai salah satu kota besar di daratan Sumatra selain Medan dan Palembang.

Kota ini menyimpan sejumlah spot wisata yang mengagumkan, termasuk juga wisata horor. Penasaran di mana saja itu letaknya? Berikut primbon.org telah merangkumnya dalam 10 tempat paling menyeramkan di Jambi.

Baca juga: 10 Tempat Paling Menyeramkan yang Ada di Padang

Gunung Kerinci

Terdapat sebuah pohon berlubang di jalur pendakian Gunung Kerinci yang tidak boleh disinggahi. Konon, itu dulunya tempat menyimpan jenazah pendaki yang tewas.

10 Tempat yang Paling Menyeramkan yang Ada di Jambi

Air Terjun Telun

Di balik derasnya air di Air Terjun Telun Berasap terdapat gua misterius yang konon tak bisa diakses. Banyak pengunjung mencoba, tetapi selalu gagal.

Gunung Masurai

Keindahan Gunung Masurai semakin lengkap dengan keindahan Danau Kumbang. Di balik itu, pendaki sering melihat setan berupa macan kumbang di sini.

Danau Kaco

Kilauan kebiruan Danau Kaco diyakini berasal dari batu mulia yang dibuang raja saat menenggelamkan putrinya. Nah, ketika orang hilang, mereka sering dikaitkan dengan mitos ini.

Air Terjun Tegan Kiri

Air Terjun Tegan Kiri terkenal dengan suara tangisan gadis kecil. Pengunjung yang datang ke sini mengaku sering mendengarnya samar-samar menyatu dengan gemuruh air.

10 Tempat yang Paling Menyeramkan yang Ada di Jambi

Sungai Batanghari

Warga di sekitar Sungai Batanghari pernah dikejutkan dengan ditemukannya jejak kaki misterius sepanjang satu meter. Konon, itu adalah penjaga sungai.

Danau Gunung Tujuh

Danau Gunung Tujuh juga memiliki aura mistis yang tidak kalah seramnya. Danau di pegunungan ini konon dihuni oleh orang pendek berwujud orangutan.

Candi Muara Jambi

Dikenal sebagai candi terbesar di Indonesia, Candi Muara Jambi terlihat begitu epik. Kabarnya, jika Anda datang dan berwisata bersama pasangan, Anda bisa putus.

Air Terjun Pancuran Rayo

Air Terjun Rayo Shower terkenal dengan mitos tujuh bidadari. Benar saja, pengunjung pernah melihat sosok wanita berbaju merah yang jika didekati terlihat semakin jauh.

10 Tempat yang Paling Menyeramkan yang Ada di Jambi

Danau Sipin

Penduduk setempat pernah mendapati buaya mati di sekitar Danau Sipin. Buaya tersebut diyakini sebagai jelmaan Putri Ayu, keturunan pertama Raja Jambi yang hilang.

Itulah 10 tempat paling menyeramkan yang ada di Jambi.
Semoga bermanfaat.

Baca juga: 

7 Tempat Paling Menyeramkan yang Ada di Batam

4 Tempat Paling Menyeramkan yang Ada di Pekanbaru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *